3 Cara Ambil Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Online 2020

Cara Ambil Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Online – Siapa yang tidak tahu apa itu BPJS. BPJS merupakan salah satu badan usaha penyelenggara jaminan sosial yang merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab secara langsung terhadap presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jalannya jaminan kesehatan nasional bagi seluruh warga masyarakat Indonesia, terutama bagi PNS, penerima pensiunan PNS dan POLRI/TNI, veteran, dan perintis kemerdekaan dan keluarganya yang sudah berjuang menjadikan Indonesia merdeka serta rakyat biasa dan badan usaha yang sudah mendaftarkan.

Dan BPJS ketenagakerjaan sendiri adalah salah satu program jaminan sosial yang memberikan berbagai jenis jaminan dalam sistem jaminan sosial nasional (SJSN) seperti jaminan kesehatan, jaminan hari tua (JHT), jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Untuk BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan dulunya bersama jamsostek merupakan salah satu program pemerintah dalam kesatuan yang sama yaitu jaminan kesehatan nasional, semenjak pada 31 Desember 2013 telah diresmikan dan tidak berselang lama sudah dapat beroprasi yaitu pada tanggal 1 januari 2014, sedangkan BPJS kenetenagakerjaan menunggu berapa bulan kemudian dan mulai beroprasi pada tanggal 1 juli 2014.

Untuk program BPJS ketenegakerjaan sendiri yang diberikan juga untuk memenuhi soal kebutuhan yang akan datang kedepan bagi masyarakatnya atau yang membuat kartu bpjs , seperti jaminan hari tua memiliki tujuan agar para pekerja tidak mengalami kesulitan ekonomi ketika sudah memiliki usia yang cukup tua dan sudah mendapatakan jaminan hari tua yang sudah dimilikinya. Sedangkan program kecelakan kerja sendiri adalah program yang memberikan perlindungan bagi pekerja yang telah terjadi atau mengalami kecelakaan saat melakukan kegiatan kerjanya sehingga menjadikan cacat atau mengalami cidera maka jaminan ini akan bisa cair atau digunakan untuk berobat. Ini sangat membantu sekali jika mempunyai kartu bpjs ini, biasanya perusahan anda bekerja akan membuatkannya.

Sering sekali dijumpai saat anda datang kekantor BPJS ketenagakerjaan yang berada di kota sekitar, banyak sekali orang mengantri untuk mendapatkan nomor antrian untuk mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan tersebut. Sehingga jika sudah datang dan tidak mendapatkan nomor antrian adalah hal yang tidak mengenakan atasangat mengesalkan, maka daripada itu jika anda yang sudah memiliki kartu ini dan ingin mencairkannya tanpa harus mengambil nomor antrian yang panjang tersebut, anda dapat melakukan atau mengambil nomor antrian secara online.

Cara Ambil Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Online

Cara Ambil Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Online 1

Cara Ambil Nomor Antrian BPJS Ketenagakerjaan Online 1

Untuk anda yang malas untuk mengantri mungkin metode secara online ini dapat menjadi solusi yang sangat tepat yaitu anda hanya ambil smartphone, laptop atau alat elektronik pintar lainnya untuk dapat mengaksesnya dengan masuk ke website resminya.

Dengan cara ambil nomor antrian BPJS ketenagakerjaan online dapat sekali menghemat energi atau tenaga juga waktu tentunya, sejak diterapkan secara online pada 9 Mei 2018 menjadikan banyak sekali orang yang ingin mencairkan dana tidak perlu datang kekantor untuk mengambil nomor antrian dan menunggunya. Untuk kalian yang belum mengetahui tentanga cara mengambil nomor antrian secara online bisa simak terus artikel ini.

Cara Mengambil Nomor Antrian

  • pertama anda buka dan masuk website resminya yaitu https://antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id/
  • Setelah itu akan ada formulir pada layar tampilan dan anda diminta untuk mengisikan data.
  • Yang harus disikan yaitu NIK, nomor kartu peserta (KPJ) nama lengkap sesuai KTP, nomor HP, wilayah pelayanan, cabang pelayanan, tanggal kapan akan datang, jam berapa akan datang, centang “saya bukan robot”.
  • Periksa kembali data yang sudah diisikan, jika sudah benar maka klik simpan.
  • Kemudian lakukanlah konfirmasi.
  • Setelah anda sudah melakukan konfirmasi.
  • selanjutnya akan ada nomor konfirmasi yang dikirim melalui sms oleh pihak, nomor konfirmasi ini dimasukan pada saat melakukan registrasi antrian secara online, dan tunjukan nomor konfirmasi tadi kepada petugas yang sedang berjaga pada saat anda datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan.

Itulah metode atau cara yang dapat dilakukan saat anda ingin mengambil nomor antrian secara online, semoga dapat bermanfaat untuk anda yang malas untuk mengantri panjang. Untuk ambil antrian secara online dapat dilakukan dari jauh hari sebelum datang ke kantor. Anda hanya perlu datang pada waktu dan jam yang telah di tentukan pada saat melakukkan registrasi tersebut.