√ Vaksin Booster Bandung : Lokasi, Jadwal & Syarat Mengikuti

Vaksin Booster Bandung – Sebagai masyarakat Kota Kembang apakah ada salah satu dari kalian yang sudah melakukan suntik Vaksin COVID-19 tahap ketiga? Jika belum, apakah kalian sudah tahu dimana lokasi atau alamat pelaksanaan program suntik Vaksin Booster di kota tersebut?

Pada artikel berikut kami bakal menjelaskan secara lengkap mengenai lokasi suntik Vaksin Booster di kota Bandung. Bukan hanya itu, kamu juga menyertakan informasi terkait jadwal pelaksanaan hingga syarat mengikuti program tersebut.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, penting diketahui bahwa program suntik Vaksin COVID-19 tahap ketiga ini memang di prioritaskan untuk beberapa kelompok masyarakat. Selain itu, untuk mengikutinya setiap warga juga diwajibkan memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang kami peroleh, Vaksin Booster nantinya membebankan biaya bagi para peserta. Lantas, berapa biaya yang harus disiapkan? Syarat apa saja yang harus dipenuhi warga Bandung sebelum menjalani suntik Vaksin Booster? Kapan dan dimana Vaksin Booster di kota tersebut dilaksanakan? Langsung saja simak jawaban selengkapnya dibawah ini.

Citayam

Vaksin Booster Bandung

Vaksin Booster Bandung

Sama seperti suntik Vaksin tahap pertama dan tahap kedua, suntik Vaksin Booster juga mempunyai tujuan memaksimalkan kekuatan antibodi dengan cara memasukkan cairan khusus. Dengan begitu, daya tahan tubuh menjadi kebal ketika terpapar virus COVID-19.

Sementara itu, sejak tanggal 12 Januari 2022 kemarin Pemerintah telah memulai pelaksanaan suntik Vaksin COVID-19 tahap ketiga serentak di berbagai kota di Indonesia, tak terkecuali kota Bandung. Jadi, untuk kalian warga Kota Kembang bisa segera menjalani suntik Vaksin Booster sesuai anjuran Pemerintah.

Namun ada banyak masyarakat setempat yang belum tahu dimana program suntik Vaksin tersebut dilakukan. Tenang, kami telah menyiapkan informasi lengkap mengenai lokasi hingga jadwal Vaksin Booster di Bandung. Jadi, simak terus artikel ini sampai akhir.

Syarat Mengikuti Vaksin Booster di Bandung

Sebelum kami sebutkan dimana saja lokasi pelaksanaan Vaksin Booster di Kota Kembang, disini kami ingin menjelaskan mengenai syarat dan ketentuan yang wajib diketahui setiap calon peserta Vaksin Booster. Informasi selengkapnya bisa kalian simak dibawah ini :

  • Sudah menjalani suntik Vaksin COVID-19 tahap I dan II
  • Suntik Vaksin COVID-19 tahap II sudah dilakukan paling tidak 6 bulan yang lalu
  • Menerima tiket dan undangan Vaksin Booster
  • Berusia diatas 18 tahun
  • Dalam kondisi sehat / tidak mengalami gejala COVID-19

Catatan : Untuk mengetahui tiket Vaksin Booster kalian bisa cek melalui aplikasi PeduliLindungi.

Lokasi Vaksin Tahap Ketiga di Bandung

Lokasi Vaksin Tahap Ketiga di Bandung

Setelah menyimak segala informasi diatas, sekarang mari kita lanjut ke inti pembahasan dari artikel ini, yaitu lokasi suntik Vaksin Booster di Kota Bandung. Jadi, berdasarkan informasi yang kami peroleh, masyarakat Kota Bandung bisa mengikuti program suntik Vaksin Booster di beberapa lokasi yang telah ditentukan.

Kemudian kalian juga perlu tahu bahwa saat ini suntik Vaksin Booster hanya di prioritaskan untuk para Lansia dan tenaga kerja medis. Khusus para Lansia yang mungkin belum memenuhi semua syarat diatas, bisa langsung datang ke lokasi untuk daftar Vaksin Booster dengan syarat membawa eKTP dan bukti sertifikat Vaksin dosis kedua.

Sementara itu ada tiga jenis suntik Vaksin Booster yang bakal diterapkan untuk program ini, antara lain Pfizer, Astrazeneca dan Moderna. Untuk penjelasan selengkapnya bakal kalian terima saat menjalani suntik Vaksin Booster di beberapa lokasi sebagai berikut :

  • Rumah Sakit Umum Daerah Majalaya :
    Jl. Cipaku No.87, Cipaku
    Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung
    Jawa Barat
    40383
  • Rumah Sakit Umum Daerah Soreang Otista :
    Jl. Raya Gading Tutuka, RT.01/RW.01, Kampung Cincin Kolot
    Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung
    Jawa Barat
    40912
  • Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah :
    Jl. Kiastramanggala, Baleendah
    Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung
    Jawa Barat
    40375
  • Rumah Sakit Umum Daerah Cicalengka :
    JL. H. Darham, No. 35, Jl. H. Darham Cikopo No.35, Tenjolaya
    Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung
    Jawa Barat
    40395
  • MASJID PUSDAI :
    Jl. Diponegoro No.63, Cihaur Geulis
    Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung
    Jawa Barat
    40122
  • Yakes Telkom :
    Jl. Sentot Alibasyah No.4, Cihaur Geulis
    Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung
    Jawa Barat
    40116
  • UPTD Puskesmas Talagabodas :
    Jl. Talaga Bodas No.35, Malabar
    Kecamatan Lengkong, Kota Bandung
    Jawa Barat
    40262

Jadwal Suntik Vaksin COVID-19 Tahap Ketiga di Bandung

Sampai disini kalian para warga Bandung sudah tahu dimana saja lokasi dilaksanakannya program suntik Vaksin COVID-19 tahap ketiga pada kota tersebut. Lalu tahukah kalian mengenai jam atau jadwal dilakukannya program tersebut?

Jadi, untuk saat ini semua lokasi penyelenggara suntik Vaksin Booster di Bandung akan melayani peserta mulai dari pukul 10:00 sampai dengan 12:00 WIB Sedangkan untuk jadwal pelaksanaannya telah dimulai sejak tanggal 14 Januari 2022.

Namun untuk jadwal di hari-hari berikutnya mungkin setiap lokasi mempunyai ketentuan yang berbeda-beda. Biasanya terkait jadwal Vaksin Booster di setiap lokasi bakal di informasikan melalui SMS ke nomor HP peserta.

Begitu juga untuk ketentuan mengenai harga atau biaya Vaksin Booster, dimana untuk peserta BPJS Kesehatan PBI tidak akan dikenai biaya apapun. Bahkan untuk peserta Vaksin Booster gelombang pertama kabarnya juga tidak perlu keluar biaya. Kebijakan tarif mungkin berlaku pada peserta Vaksin Booster di gelombang berikutnya.

Itulah penjelasan dari kodebpjs.com mengenai lokasi pelaksanaan suntik Vaksin Booster di kota Bandung. Diatas kami juga menjelaskan mengenai jadwal pelaksanaan, syarat daftar Vaksin Booster hingga ketentuan biaya Vaksin Booster di Bandung. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kalian masyarakat Kota Bandung yang sudah menerima tiket Vaksin Booster.