Dokter Bedah Saraf Bandung Terbaik : Jam Praktik & Biaya Konsultasi

Dokter Bedah Saraf Bandung – Penyakit atau gangguan kesehatan yang menyerang sistem saraf manusia tentu wajib segera ditangani. Nah, untuk menangani kasus penyakit seperti itu pun tidak boleh dilakukan oleh sembarang Dokter, melainkan harus Dokter spesialis penyakit saraf.

Seringkali penyakit saraf yang sudah akut atau terlalu parah, satu-satunya cara penanganan nya adalah melakukan bedah saraf. Di Indonesia, khususnya kota Bandung kini telah tersedia beberapa Dokter bedah saraf terbaik yang siap menangani kasus tersebut.

Bagi kalian maupun anggota keluarga yang sedang mencari Dokter terbaik untuk melakukan pembedahan saraf, mungkin beberapa Dokter berikut ini bisa menjadi referensi. Dokter bedah saraf berikut membuka praktik di beberapa Rumah Sakit ternama di kota Bandung.

Selain itu, apabila ingin melakukan konsultasi mengenai penyakit saraf yang sedang dialami juga bisa membuat janji sesuai jadwal yang berlaku. Namun untuk sekedar konsultasi, tetap kalian akan dikenai biaya pelayanan. Supaya lebih jelasnya, berikut ini telah kami siapkan informasi mengenai rekomendasi Dokter bedah saraf terbaik di kota Bandung lengkap dengan jam praktik dan biaya konsultasi yang diterapkan.

Citayam

Jenis-Jenis Bedah Saraf

Jenis Jenis Bedah Saraf

Seperti kami singgung diatas bahwa penyakit saraf yang tidak segera ditangani bisa mengakibatkan penyakit tersebut semakin parah, bahkan tidak menutup kemungkinan bisa menimbulkan risiko kematian. Ada beberapa penyakit saraf yang harus ditangani dengan cara bedah saraf, antara lain :

  • Hidrosefalus
  • Cacat Tulang Belakang
  • Tumor Otak
  • Kanker Otak
  • Gangguan Saraf Tulang Belakang
  • Epilepsi
  • Cerebral Palsy
  • Aneurisme Otak
  • Malformasi Arteri Vena (AVM)
  • Fistula
  • Stroke Iskemik

Sementara itu, biaya pembedahan saraf mungkin tidak beda jauh seperti biaya operasi Tumor Otak dan sejenisnya. Selain kalian juga perlu tahu bahwa proses bedah saraf yang dilakukan juga terbagi menjadi beberapa jenis menyesuaikan kasus penyakit yang dialami pasien, diantaranya adalah :

1. Teknik Bedah Saraf Pediatrik

Proses pembedahan saraf yang dilakukan pada pasien anak-anak untuk menangani gangguan medis kelainan bentuk kepala dan wajah, Cacat Tulang Belakang, Hidrosefalus maupun tumor Otak dan jaringan saraf.

2. Teknik Bedah Saraf Fungsional

Bedah saraf Fungsional merupakan jenis penanganan pada penyakit saraf yang menyerang sistem motorik (gerakan) dan rangsang (sensorik). Selain itu, jenis pembedahan ini juga kerap dilakukan pada pasien penderita Epilepsi, Gangguan Koordinasi Tubuh hingga Lumpuh Otak (Cerebral Palsy).

3. Teknik Bedah Saraf Vaskular

Sedangkan untuk bedah saraf Vaskular biasanya dilakukan pada pasien penderita gangguan Aneurisme Otak, Fistula hingga Stroke Iskemik.

4. Teknik Bedah Saraf Trauma

Sementara itu pembedahan saraf Trauma dilakukan untuk menangani kasus cedera otak maupun cedera kepala yang diakibatkan benturan, kecelakaan dan lain sebagainya.

5. Teknik Bedah Saraf Tengkorak

Sesuai dengan namanya, bedah saraf tengkorak dilakukan untuk mengobati kasus penyakit saraf yang berada di area tengkorak seperti Tumor, Infeksi, Herniasi Otak dan pendarahan di area tersebut.

6. Teknik Bedah Saraf Onkologi

Selanjutnya ada juga jenis pembedahan saraf Onkologi yang kerap dilakukan untuk menangani Kanker Otak dan Saraf Tulang Belakang. Dokter bedah saraf Onkologi biasanya juga memberikan saran pada pasien untuk melakukan Kemoterapi, Terapi Radiasi hingga menjalani operasi pengangkatan Tumor.

7. Teknik Bedah Saraf Tulang Belakang

Terakhir, untuk pembedahan saraf Tulang Belakang umumnya digunakan untuk menangani pasien penderita Saraf Terjepit (NHP) dan tumor yang tumbuh di bagian saraf tulang belakang.

Dokter Bedah Saraf Bandung

Dokter Bedah Saraf Bandung

Setelah menyimak informasi mengenai jenis bedah saraf diatas, kalian mungkin bisa menyimpulkan apa tindakan yang tepat untuk menangani kasus penyakit saraf yang dialami. Namun sekali lagi kami ingatkan bahwa proses bedah saraf harus dilakukan oleh Dokter Spesialis bedah saraf.

Saat ini telah tersedia beberapa Dokter bedah saraf terbaik yang beroperasi di kota Bandung. Dokter-Dokter berikut ini telah tergabung dalam PERSPEBSI (Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Saraf Indonesia) sehingga tidak perlu diragukan lagi mengenai lisensi maupun kemampuannya.

Dokter bedah saraf Bandung telah membuka jam praktik di beberapa Rumah Sakit ternama seperti Hermina Arcamanik dan Rumah Sakit Edelweis Bandung. Daripada semakin penasaran, langsung saja simak daftar Dokter bedah saraf terbaik di Bandung berikut ini :

1. Dokter Firman Priguna Tjahjono, Sp.BS, M.Kes

Pertama ada Dokter Firman Priguna Tjahjono, Sp.BS, M.Kes. Beliau merupakan dokter bedah saraf yang bertugas di Rumah Sakit Umum Hermina Arcamanik. Dokter Firman Priguna Tjahjono, Sp.BS, M.Kes siap membantu pasien penderita penyakit saraf mulai dari konsultasi hingga melakukan pengobatan dengan cara pembedahan. Sedangkan untuk jam praktik dari Dokter Firman Priguna bisa kalian simak informasinya pada tabel dibawah ini :

Hari

Jam Operasional

Senin16:00 – 17:00
SelasaKosong
Rabu 16:00 – 17:00
KamisKosong
JumatKosong
SabtuKosong
MingguKosong

Bagi kalian yang ingin melakukan konsultasi perihal penyakit saraf yang dialami bisa membuat janji dengan Dokter Firman Priguna sesuai jam praktik diatas. Sementara itu, kalian juga perlu membawa uang sebagai biaya konsultasi sebesar Rp. 321.000.

2. Dokter Akhmad Imron, Sp.BS (K), M.kes

Selanjutnya ada Dokter bedah saraf Bandung bernama Akhmad Imron, Sp.BS (K), M.kes. Saat ini Dokter Imron bertugas di Rumah Sakit Edelweiss Bandung. Selain menyediakan jasa bedah saraf, beliau juga siap memberikan konsultasi pada para pasien penderita penyakit saraf. Jika tertarik menggunakan jasa Dokter Imron, kalian bisa datang ke Rumah Sakit Edelweiss pada hari dan jam sebagai berikut :

Hari

Jam Operasional

SeninKosong
SelasaKosong
Rabu16:00 – 17:00
KamisKosong
Jumat16:00 – 17:00
SabtuKosong
MingguKosong

Sementara itu, Dokter Akhmad Imron, Sp.BS (K), M.kes juga menerapkan biaya khusus untuk jasa konsultasi, yaitu sebesar Rp. 225.000. Untuk melakukan konsultasi dengan Dokter Imron, kalian bisa datang sesuai jam praktik yang tertera pada tabel diatas.

3.  Ahmad Faried, Sp.BS (K), Ph.D, FICS

Terakhir ada Dokter bedah saraf terbaik di Bandung bernama Ahmad Faried, Sp.BS (K), Ph.D, FICS. Beliau siap membantu proses pengobatan penyakit saraf maupun sekedar memberikan jasa konsultasi terkait gangguan medis tersebut. Untuk saat ini Dokter Ahmad Faried, Sp.BS (K), Ph.D, FICS membuka praktik di Rumah Sakit Edelweiss Bandung bersama Dokter Akhmad Imron, Sp.BS (K), M.kes. Namun untuk jam praktik dari Dokter Ahmad Faried tentu saja berbeda, yaitu sebagai berikut :

Hari

Jam Operasional

SeninKosong
Selasa16:00 – 18:00
RabuKosong
Kamis16:00 – 18:00
Jumat– 12:00 – 14:00
– 14:00 – 16:00
SabtuKosong
MingguKosong

Namun untuk biaya konsultasi dengan Dokter Ahmad Faried, sama seperti biaya konsultasi dengan Dokter Ahmad Imron, yaitu Rp. 225.000. Sedangkan untuk membuat janji, kalian bisa menggunakan informasi jam praktik yang tertera pada tabel diatas.

Jadi seperti itulah ulasan dari kodebpjs.com Dokter bedah saraf Bandung terbaik yang mungkin bisa menjadi referensi. Selain itu diatas kami juga menambahkan informasi seputar jam praktik, biaya konsultasi hingga jenis-jenis bedah saraf sesuai penyakit yang dialami pasien. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi kalian maupun anggota keluarga lain yang mungkin menderita gangguan kesehatan di bagian saraf.