7 Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan – Jika berbicara mengenai BPJS Ketenagakerjaan tentu saja kita sudah tau bahwa lembaga ini menjamin dan melindungi pekerja di Indonesia serta menganggung resiko-resiko yang dapat tejadi saat bekerja bahkan dana iuran bisa di cairkan saat anda masih bekerja..

BPJS Ketenagakaerjaan juga memiliki banyak program diantaranya jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, program jaminan pensiun, dan program jaminan hari tua. Semua program di tujukan untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memiliki banyak fungsi yang mampu menguntungkan peserta itu sendiri.

Apabila saat anda sudah tidak bekerja lagi, maka dana iuran yang setiap bulan dibayarkan bisa dicairkan dengan beberapa persyaratan yang harus terpenuih. Umumnya masyarakat mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan dengan cara mendatangi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat dan menuggu nomor antrian.

Namun, taukah anda bahwa saat ini jika anda ingin mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu repot lagi mengantri lama-lama di kantor BPJS Ketenagakerjaan. Karena saat ini BPJS telah menggandeng beberapa bank ternama di Indonesia untuk bisa membantu proses pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan.

Citayam

Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan Paling Lengkap

Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan memang diwajibkan untuk membayar iuran setiap bulannya. Iuran tersebut sangat bermanfaat apabila anda sudah tidak bekerja karena nantinya uang iuran dapat di cairkan untuk keperluan anda. Nah, dari pada anda menungu lama dan antri di kantor BPJS Ketenagakerjaan, ada baiknya anda mencoba klaim dana BPJS Ketenagakerjaan melalui bank. Berikut kami memiliki informasi tentang daftar bank yang telah bekerjasama dengan BPJSTK secara lengkap.

Daftar Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Daftar Bank Yang Bekerjasama Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Bagi peserta yang tidak ingin mengantri dan menunggu terlalu lama untuk pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan. Tidak ragu lagi mengingat seperti yang kita ketahui bahwa BPJS Ketenagakerjaan menggandeng bank-bank ternama di Indonesia untuk dapat bekerjasama mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan.

Namun sayangnya, tidak semua bank diberi kewenangan untuk bisa mencairakan dana BPJS Ketenagakerjaan hanya bank-bank tertentu saja. Nah, bagi anda yang penasaran nama bank apa saja yang bisa untuk mencarikan dana BPJS Ketenagakerjaan. Berikut ini daftar lengkapnya :

  1. Bank BNI
  2. Bank BRI
  3. Bank Mandiri
  4. Bank BTN
  5. Bank BJB
  6. Bank Central Asia
  7. Bank Bukopin

Itulah daftar SPO (Service Point Office) bank yang sekarang sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan dapat di manfaatkan untuk melakukan proses klaim dana BPJS. Tidak menutup kemungkian suatu waktu BPJS menambah kerjasama dengan bank-bank lain atau bahkan mengurangi. Namun untuk saat ini memang ketujuh bank itulah yang sudah bekerjasama dengan BPJSTK.

Contoh Alamat Bank Yang Bisa di Lakukan Pencairan BPJS Ketenagakerjaan

Contoh Alamat Bank Yang Bisa di Lakukan Pencairan BPJS Ketenagakerjaan

Contoh bank yang sudah bekerjasama dengan BPJSTK adalah Bank BNI yang ada di Purwokerto yang beralamat di Jl. Jend. Soedirman No.137, Purwokerto, Sokanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53115. Nah, bank BNI inilah yang hanya bisa di lakukan pencairan dana BPJS Ketenagakarjaan meskipun di kota Purwokerto terdapat Bank BNI cabang lainnya. Artinya meskipun di sebuah kota atau daerah ada BANK BNI, Bank BRI, Bank BCA, Bank Bukopin, Bank BTN tidak semuanya bisa untuk proses klaim. Biasanya memang BPJS Ketenagakerjaan hanya menunjuk satu bank saja di setiap daerah.

Demikian informasi tentang bank yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan secara lengkap. Perlu anda perhatikan bahwa tidak semua kantor cabang ditunjuk untuk bisa melakukan proses pencairan dana BPJS Ketenagakerjaan. Jika anda ingin mencairkan dana BPJS Ketenagakerjaan bisa membaca artikel yang sudah kami bahas sebelumnya yaitu cara pencairan BPJS secara online dan offline.