Biaya Operasi Plastik di Korea Terbaru & Terlengkap 2020

Biaya Operasi Plastik di Korea – Sebuah operasi bedah biasanya dilakukan untuk penanganan, pengangkatan atau penyembuhan penyakit akibat terjadi masalah di tubuh, namun berbeda untuk operasi plastik. Operasi plastik sendiri merupakan salah satu tindakan bedah dimana memiliki tujuan untuk mengubah penampilan seseorang atau membantu mengembalikan kemampuan bagian tubuh untuk lebih baik.

Nah operasi plastik sendiri biasanya dilakukan di bagian tubuh mana saja yang di anggap kurang sempurna, sehingga dengan operasi plastik ini nantinya akan memiliki bentuk tubuh sesuai keinginan. Nah biasanya kebanyakan orang yang operasi plastik melakukannya di bagian wajah, sehingga wajah nantinya akan terlihat sempurna dan akan merasakan percaya diri tinggi akibat bentuk wajah sesuai dengan keinginan.

Setelah mengetahui sedikit mengenai apa itu operasi plastik, pastinya banyak yang bertanya-tanya mengenai soal biaya untuk melakukan operasi tersebut. Untuk biayanya sendiri memang sebuah operasi plastik terbilang sangat tinggi atau bisa di katakan mahal, namun besaran biaya tersebut akan di tentukan dengan bagian tubuh mana yang nantinya akan dilakukan sebuah operasi.

Nah pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan informasi mengenai biaya operasi plastik di Korea, memang Korea menjadi salah satu negara yang terkenal akan operasi plastiknya yang terbilang tinggi. Hal tersebut mungkin dikarenakan hasil dari operasinya di Korea sendiri terbilang cukup sempurna dibandingkan di negara lain, buktinya sudah banyak sekali warga negara lain melakukan operasi di Korea.

Biaya Operasi Plastik di Korea Terbaru

Biaya Operasi Plastik di Korea Terbaru

Untuk operasinya sendiri juga sangat beragam dari penghilang kerut di kulit tubuh, pembesaran payudara, memperbaiki bentuk hidung dan masih banyak lainnya dimana bisa dilakukan dibagian tubuh lainnya. Dengan demikian bagian tubuh juga bisa menentukan biaya nantinya, sehingga setiap bagian tubuh akan memiliki besaran biaya yang tidak sama setiap operasi plastiknya.

Biaya Operasi Plastik di Korea

Biaya Operasi Plastik di Korea

Nah bicara operasi plastik di Korea sendiri pastinya banyak yang bertanya-tanya mengenai berapa uang yang diperlukan untuk operasi plastik tersebut. Seperti sudah disampaikan tadi di awal, biaya operasi plastik juga akan dilihat dari bagian tubuh mana nantinya yang akan melakukan sebuah operasi plastik.

Selain itu rumah sakit atau klinik di korea juga tidak memasang harga yang sama untuk setiap tindakan operasinya, sama seperti biaya operasi hernia, prostat dan penyakit lainnya di Indonesia. Dimana nantinya besaran tersebut akan dilihat dari rumah sakit dan parah atau sulitnya penanganan operasinya, hal itu juga berlaku untuk operasi plastik di Korea. Berikut beberapa daftar biaya operasi tersebut:

  • Face lift : Rp 60 juta – Rp 90.000.000
  • Liposuction (sedot lemak) : Rp 41.000.000
  • Tummy tuck (abdominoplasty) : Rp 210.000.000
  • Operasi kelopak mata : Rp 27.000.000 – Rp 55.000.000
  • Operasi pengecilan payudara : Rp 70.000.000 – Rp 100.000.000
  • Operasi hidung : Rp 16.000.000 – Rp 110.000.000
  • Operasi memperbaiki rahang : Rp 69.000.000
  • Operasi pelebaran dahi : Rp 41.000.000
  • Operasi pengencangan payudara : Rp 79.000.000
  • Operasi pembesaran payudara (implan) : Rp 120.000.000 – Rp 140.000.000

Biaya operasi di Korea lebih mahal di bandingkan operasi dimana di lakukan di Indonesia, dan biaya operasi di atas bisa saja lebih dari itu tergantung dengan klinik atau rumah sakit dimana nantinya akan menangani operasi plastik tersebut. Yang jelas jika anda ingin melakukan sebuah operasi plastik di Korea siapkan, dana atau uang lebih dari daftar biaya diatas.

Risiko Operasi Plastik

Risiko Operasi Plastik

Memang setiap atau setelah melakukan sebuah operasi dan tindakan bedah pastinya memiliki risiko, tidak terkecuali pada operasi plastik itu sendiri. Untuk anda yang berkeinginan operasi plastik alangkah baiknya sebelum memutuskan untuk menjalani operasi, perlu memahami risiko yang bisa diakibatkan setelah menjalankan operasi tersebut. Ini dia beberapa risiko dari operasi plastik, seperti:

Kerusakan saraf

Risiko ini biasanya di akibatkan karena adanya komplikasi dimana terjadi di saraf wajah yang membuat nantinya sulit untuk memberikan ekspresi muka setelah operasi. Kebanyakan kasus kerusakan saraf akibat operasi plastik itu sendiri bisa ditangani, walau ada pula yang menjadi kerusakan permanen atau tidak bisa di sembuhkan.

Terbentuk Jaringan Parut

Memiliki tujuan operasi kosmetik untuk meningkatkan agar bagian tubuh lebih sempurna, justru dengan operasi jaringan parut mengalami masalah, hal ini pastinya akan mengganggu sekali. Biasanya untuk meminimalisir risiko jaringan parut ini sendiri bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti tidak merokok setelah operasi, makan makanan sehat, serta mengikuti anjuran dokter yang sudah di tentukan.

Pendarahan

Operasi bedah pastinya akan memiliki sebuah risiko berupa pendarahan di bagian yang di lakukan operasi tersebut, tidak terkecuali pada operasi plastik. Jika tidak terkontrol, perdarahan terlalu banyak bisa menimbulkan penurunan tekanan darah sehingga bisa berakibat kematian.

Terjadi Gumpalan darah

Risiko selanjutnya dimana bisa terjadi setelah operasi plastik yaitu akan terjadi sebuah gumpalan darah. Salah satu jenis gumpalan tersebut yaitu trombosis vena dalam yang terbentuk di area kaki, sehingga beralih-alih untuk melakukan operasi untuk penyempurnaan justru timbul masalah. Untuk penanganannya sendiri bisa dilakukan dengan datang ke dokter sesegera mungkin untuk mendapat penanganan terbaik.

Infeksi

Infeksi bisa terjadi dimana saja setelah melakukan sebuah operasi bedah, tidak terkecuali pada operasi plastik. Infeksi bisa terjadi pada infeksi selulitis dimana merupakan infeksi yang akan terjadi pada kulit, dimana kulit akan bermasalah atau bahkan kelainan.

Hematoma

Hematoma merupakan kumpulan darah dimana terbentuk di luar pembuluh darah yang nantinya akan menimbulkan rasa sakit. Hematoma umum terjadi hampir di semua bagian tubuh setelah melakukan operasi, tidak terkecuali operasi plastik ini sendiri.

Operasi Plastik Gagal

Risiko ini menjadi salah satu hal yang tidak di inginkan oleh pasien setelah melakukan operasi plastik. Tidak hanya gagal atau tidak sesuai ekspektasi dimana bertujuan menyempurnakan justru hasil operasinya menjadi lebih buruk dari pada sebelum operasi.

Kematian

Ini menjadi salah satu hal yang tidak di impikan bagi semua orang atau pasien setelah melakukan sebuah operasi plastik yaitu sebuah kematian. Walaupun terkadang risiko tersebut kecil dibandingkan kegagalan beberapa operasi plastik di atas, namun sangat bisa terjadi masalah satu ini akibat operasi plastik. Penyebabnya sendiri yaitu karena adanya komplikasi dari obat anestesi dimana terjadi saat mulai menjalani operasi.

Tidak hanya itu saja, pastinya banyak lagi risiko lain dimana tergantung bagian tubuh mana yang dilakukan sebuah operasi plastik tersebut. Sehingga risiko juga nantinya akan berbeda setiap bagian tubuh mana yang telah dilakukan sebuah operasi.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai besaran biaya operasi plastik di Korea dan risiko bisa terjadi setelah melakukan operasi plastik. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan atau sekedar untuk penambahan wawasan saja.