Cara Mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Terbaru 2020

Cara Mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan – Ikut serta dalam sebuah program bernama BPJS Ketenagakerjaan mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda para pekerja/karyawan di sebuah perusahaan. Dengan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan menjadikan anda nantinya akan diberikan perlindungan dan jaminan atas risiko saat bekerja.

Akhir-akhir ini pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada para peserta maupun pemegang kartu BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya BLT ini akan diberikan pada pekerja swasta dan pegawai pemerintah non PNS yang memiliki gaji dibawah 5 juta.

Mungkin dengan adanya kabar tersebut menjadikan anda para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki pendapatan kurang dari 5 juta setiap bulannya akan sedikit tersenyum lebar karena memiliki tambahan pemasukan dari BLT ini. BLT sebesar Rp 600.000 ini nantinya akan launching dan diserahkan oleh Presiden RI yaitu bapak Joko Widodo pada akhir bulan ini.

Nantinya besaran uang BLT tersebut akan di terima oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan sebanyak sebanyak 4 kali (4 bulan), namun nantinya akan diberikan setiap 2 bulan sekali. Lalu bagaimana cara mencarikan BLT BPJS ketenagakerjaan tersebut? Pastinya ada dari anda bertanya-tanya mengenai hal tersebut.

Cara Mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Terbaru : Syarat & Cek Saldo

Cara Mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan Terbaru Syarat Cek Saldo

Nah pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai cara mencarikan bantuan langsung tunai BPJS Ketenagakerjaan bagi para penerimanya. Mungkin bagi anda yang akan menerimanya kadang bertanya-tanya bagaimana cara mencairkan uang BLT tersebut, jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai cara mencairkannya.

Cara Mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan

Sebenarnya mencairkan dana subsidi atau BLT BPJS Ketenagakerjaan sendiri tidak memiliki cara khusus dan tidak cukup rumit untuk mendapatkannya. Dimana nantinya pemerintah akan bekerjasama dalam menyalurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan ini melalui bank penyalur.

Nantinya dari pihak bank akan melakukan pemindah bukuan dana BLT tersebut dari bank penyalur kepada rekening para karyawan yang memiliki upah di bawah Rp 5 juta. Dalam penerimaan BLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut harus terlebih dahulu memenuhi persyaratan yang sudah menjadi ketententuannya.

Syarat mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan

  • Pekerja/karyawan dengan memiliki gaji dibawah Rp 5 juta.
  • Mempunyai sebuah rekening tabungan aktif.
  • Tidak masuk dalam peserta penerima manfaat program kartu prakerja.
  • Peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam kondisi aktif sampai bulan Juni.
  • Para penerima merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dimana dibuktikan dengan menunjukkan KTP.
  • Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan dimana membayar iuran dengan besaran iuran telah dihitung berdasarkan gaji dibawah Rp 5 juta sesuai gaji atau upah terakhir yang dilaporkan oleh pemberi kerja.
  • Jelas terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja dimana dalam kondisi aktif di BPJS Ketenagakerjaan, dibuktikan dengan menyertakan nomor kartu kepesertaan BPJS ketenagakerjaannya.

Cara Cek Saldo BLT BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek Saldo BLT BPJS Ketenagakerjaan

Setelah anda sudah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk bisa mendapatkan BLT tersebut, pastinya para peserta BPJS Ketenagakerjaan juga berkeinginan untuk mengetahui mengenai cara cek saldonya. Hal tersebut untuk memastikan jika uang BLT tersebut sudah masuk atau belum.

Cara pengecekan dana BLT tersebut juga cukup mudah dan banyak caranya, sehingga anda bisa dengan mudah dalam melakukan cara ceknya. Anda bisa melakukan cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan lewat SMS, situs resmi, ATM, ataupun aplikasi sehingga nantinya anda bisa memilih akan menggunakan cara cek saldo yang mana.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan membantu anda semua yang membutuhkan.