3 Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan 2020

Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan – Kabar gembira bagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan di dapatkan pada akhir bulan ini. Nantinya para penerima BLT ini sendiri ialah para pekerja swasta dan pegawai non PNS dimana memiliki gaji dibawah 5 juta.

Dimana dalam mendapatkan BLT sebesar Rp 600 ribu tersebut nantinya para penerima atau pekerja adalah yang tercatat sebagai peserta aktif. Dimana jika kartu kepesertaan sudah tidak aktif maka tidak berhak menerimanya, ini sudah menjadi syarat dan ketentuan diberlakukan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk mengetahui apakah nama anda sudah tercantum masuk menjadi salah satu penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tersebut apa belum maka harus mengetahuinya. Sehingga jika sudah dipastikan nantinya anda akan mendapatkan BLT Rp 600 ribu tersebut selama 4 kali (4 bulan) dimana nantinya akan diberikan setiap 2 bulan sekali.

Nah pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan memberikan sebuah informasi mengenai cara cek nama penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan untuk memastikan jika anda masuk menjadi salah satu penerimanya. Untuk caranya sendiri terbilang cukup mudah dimana ada beberapa cara yang bisa digunakan.

Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Terlengkap & Terbaru

Cara Cek Nama Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan

Namun sekali lagi para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang akan menerima sebuah BLT ini adalah para pekerja swasta dan non PNS dimana memiliki gaji dibawah 5 juta. Nah untuk cara cek nama penerima BLT nya sendiri ada beberapa cara seperti bisa cek nama penerima lewat BPJSTK Mobile, cek lewat website atau bisa juga cara cek lewat kantor BPJS Ketenagakerjaan langsung.

Cara Cek Lewat BPJSTK Mobile

Cara Cek Lewat BPJSTK Mobile

  • Langkah pertama perlu dilakukan yaitu unduh aplikasi BPJSTK Mobile HP anda.
  • Jika sudah terdaftar maka hanya perlu login namun jika belum terdaftar maka terlebih dahulu untuk registrasi dengan memasukkan Nomor KPJ, NIK e-KTP, dan tanggal lahir, serta nama.
  • Jika sudah terdaftar maka hanya perlu login.
  • Setelah itu lanjut dengan pilih Kartu Digital.
  • Nantinya akan muncul pada layar mengenai tampilan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan lalu klik tampilan tersebut.
  • Nantinya dibagian bawah akan muncul dan terlihat status kepesertaan BPJS ketenagakerjaan dan nama anda.

Cara Cek Lewat Website

Cara Cek Lewat Website

  • Siapkan perangkat seperti HP, laptop, atau komputer.
  • Setelah itu masuk ke halaman https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/ di browser.
  • Lanjut dengan login jika sudah terdaftar jika belum pilih menu Registrasi dan mengisi formulir yang ada seperti Nomor KPJ Aktif, Nama, Tanggal lahir, Nomor e-KTP, Nama ibu kandung, Nomor HP dan email.
  • Setelah terdaftar maka anda hanya perlu login dengan masukkan email dan kata sandi/PIN.
  • Setelah itu hanya perlu pilih menu layanan.
  • Nantinya disitu akan diketahui jika anda menjadi penerima BLT ini atau tidak.

Cara Cek Lewat Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Cara Cek Lewat Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Untuk cek nama penerima BLT selanjutnya ini terbilang cukup mudah dilakukan, dimana dalam mengeceknya para peserta hanya perlu mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan. Saat datang ke kantor jangan lupa untuk membawa persyaratan seperti kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Nantinya petugas akan memproses apakah anda sudah termasuk menjadi penerima BLT atau belum. Untuk cara satu ini terbilang cukup sangat mudah sekali dimana anda hanya perlu datang dan memberikan informasi data diri, dengan cek cara ini hanya perlu membutuhkan waktu luang untuk datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaannya.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara melakukan cek nama penerima BLT, pastikan terlebih dahulu jika anda telah menjadi penerima BLT baru lanjut untuk MENCAIRKAN BLT BPJS KETENAGAKERJAAN nya. Semoga informasi tersebut bisa membantu para peserta yang ingin cek apakah menjadi penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau tidak.