Fasilitas BPJS Kelas 1 Dan Biaya Tambahan Naik Kelas 2020

Fasilitas BPJS Kelas 1 – Program BPJS ini sangat membantu masyarakat dalam hal biaya pengobatan. Kehadirannya membuat orang yang mengidap penyakit berat dapat ditangani sampai sembuh dirumah sakit pemerintah tanpa harus mengeluarkan biaya pengobatan. Layanan BPJS dibagi menjadi 3 kategori kelas yaitu kelas 1, kelas 2, dan kelas 3, masing masing kelas memiliki fasilitas yang berbeda beda dan juga dengan biaya iuran perbulannya yang berbeda juga.

Lalu apa saja fasilitas yang didapat dari kelas kelas tersebut khususnya kelas 1. ah pada kesempatan yang baik ini kami akan memberikan informasi mengenai fasilitas BPS kelas 1 beserta biaya kenaikan kelas. Wajar saja banyak orang yang mendaftar dan memiliki kelas 1 hal itu dikarenakan kelas 1 memiliki fasilitas yang sangat istimewa dan juga dengan pelayanan yang terbaik.

Namun hal ini pun membuat iuran bulanan yang dibayarkan lebih mahal dari kelas yang lainnya. Wajar wajar saja bila biaya iuran BPJS kesehatan kelas 1 ini cukup mahal. Namun kalian tidak perlu lagi khawatir karena kelas ini merupakan kategori kelas dengan layanan kesehatan terbaik dengan fasilitas yang istimewa walaupun biaya iuran yang cukup mahal.

Iuran BPJS harus terus menerus dibayar setiap bulannya selama kalian menjadi peserta BPJS jika sampai tidak membayar iuran layanan yang satu ini maka kepesertaan anggota BPJS kalian akan dinonaktifkan dan akan dikenai denda jika kalian ingin mengaktifkan kembali kartu BPJS kalian. Ada banyak fasilitas yang dapat kalian nikmati jika kalian menggunakan layanan BPJS kelas 1. Berikut fasilitas fasilitas yang didapat layanan BPJS kelas 1.

Daftar Fasilitas BPJS Kelas 1 Terbaru

Fasilitas BPJS Kelas 1

Kalian dapat menikmati layanan ini bila pada kalian mendaftarkan diri sebagai peserta anggota BPJS memilih layanan kelas 1. Namun untuk kalian yang memilih layanan selai kelas 1, kalian juga dapat naik kelas tentunya dengan biaya tambahan yang harus kalian bayar. Masing masing kelas tentunya memiliki layanan yang berbeda dan juga dengan biaya iuran perbulannya yang berbeda. Berikut adalah fasilitas yang akan kalian dapatkan jika kalian pengguna BPJS kelas 1 yang wajib kalian ketahui karena jika kalian tidak mengetahuinya maka kalian akan rugi.

Fasilitas Kelas 1

Fasilitas Kelas 1

Fasilitas Kelas 1

  • Kamar Rawat Inap
    Peserta BPJS kelas 1 akan mendapatkan layanan berupa fasilitas kamar kelas 1 yang biasanya terdiri dari 2 sampai 4 kamar tidur. Namun hal itu tergantung dari fasilitas yang disediakan pihak rumah sakit. akan tetapi peserta BPJS kelas 1 akan menerima layanan kesehatan yang baik hal itu disebabkan karena layanan BPJS kelas satu merupakan layanan dengan biaya iuran tertinggi dibandingkan kelas 1 dan kelas 3.
  • Tarif INA-CBGS
    Tarif INA-CBGS merupakan sebuah singkatan dari indonesia case base group yaitu sebuah layanan aplikasi yang digunakan pihak rumah sakit untuk mengajukan klaim pada pihak BPJS. Dengan adanya layanan ini maka peserta kelas 1 dapat naik kelas ke kelas VIP yang disediakan oleh pihak rumah sakit.

Biaya Naik Kelas Perawatan

Biaya Naik Kelas Perawatan

Biaya Naik Kelas Perawatan

  • Biaya naik kelas ini memiliki peraturan sesuai dengan peraturan menteri kesehatan nomor 28 tahun 2014 tentang pedoman pelaksanaan program kesehatan nasional.
    Peserta BPJS kelas 1 yang ingin naik kelas ke kelas VIP dan atas keinginan sendiri maka harus membayar biaya tambahan atau biaya selisih yang harus dibayar secara pribadi. Dengan perhitungan peserta harus membayar selisih sekitar 75% dari tarif INA-CBGS kelas 1 sementara untuk rawat jalan peserta harus membayar paket rawat jalan eksekutif sebesar Rp 400 ribu.
  • Peserta BPJS kelas 2 yang ingin naik kelas 1 atau kelas VIP dan atas keinginan sendiri maka kalian harus membayar selisih biaya secara pribadi. Dengan perhitungan Kelas 2 naik ke kelas 1, maka selisih yang harus dibayar tarif INA-CBGS kelas 1 dikurangi kelas 2.
  • Peserta BPJS kelas 3 yang ingin naik kelas 2 atau kelas 1 ataupun kelas VIP dan atas keinginan sendiri maka kalian harus membayar selisih biaya secara pribadi. Dengan perhitungan Kelas 3 naik ke kelas 1, maka selisih yang harus dibayar tarif INA-CBGS kelas 2 dikurangi kelas 3.

Demikian adalah informasi mengenai fasilitas yang didapat dari layanan BPJS untuk kelas pertama. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi kalian semua para pembaca yang baik hati dan tidak sombong. Sekian dan terima kasih telah membaca artikel kami ini.