√ Formulir Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan 2021 : Cara & Syarat

Formulir Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan – BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi salah satu program pemerintah untuk para tenaga kerja. Ternyata banyak manfaat yang dapat dirasakan dengan keikutsertaan BPJS KETENAGAKERJAAN.

Tidak hanya untuk para pemilik kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya saja melainkan juga untuk para anggota keluarga dari anak dan istri/suami. Seperti anak peserta BPJS Ketenagakerjaan sendiri bisa saja mendapatkan beasiswa.

Namun manfaat beasiswa ini sendiri bisa akan diberikan atau digunakan saat peserta BPJS Ketenagakerjaan mengalami kecelakaan kerja. Di mana mengakibatkan cacat total tetap, meninggal dunia akibat kecelakaan kerja maupun bukan akibat kecelakaan kerja.

Dengan begitu untuk bisa menggunakan beasiswa tersebut, para anak dari pemilik kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan perlu mengisi formulir pengajuan beasiswa dahulu. Hal ini sama seperti pengajuan lain yang membutuhkan pengisian formulir.

Formulir Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan

Lantas seperti apa formulir beasiswa BPJS Ketenagakerjaan itu sendiri? Tentunya banyak orang yang bertanya mengenai hal ini. Untuk lebih jelas mengenai formulir beasiswanya, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini.

Formulir Pengajuan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan

Untuk formulir beasiswa dari BPJS ketenagakerjaan sendiri sama seperti kebanyakan FORMULIR PENGAJUAN JHT BPJS KETENAGAKERJAAN atau formulir lain. Di mana di dalamnya akan berisi pernyataan pengajuan dan identitas diri yang perlu di isi. Berikut formulir pengajuan beasiswa.

Formulir Pengajuan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan

Cara Mengisi Formulir

Cara Mengisi Formulir

Untuk cara mengisinya sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan pengisian form yang sudah ada. Di mana form tersebut seperti ada data diri baik dari nama, alamat, no HP, hubungan dengan tenaga kerja dan beberapa lainnya seperti formulir beasiswa di atas.

Isi secara lengkap semua form yang ada sesuai dengan identitas sang pengaju beasiswa. Dengan begitu untuk bisa berjalan lancar dalam pengisian formulir beasiswa tersebut, Anda harus siapkan beberapa dokumen dan lainnya yang dibutuhkan, seperti:

  • Data diri peserta BPJS Ketenagakerjaan.
  • Data diri anak peserta BPJS Ketenagakerjaan.
  • No HP aktif.

Persyaratan Beasiswa Bagi Anak Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Persyaratan Beasiswa Bagi Anak Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Setelah tahu formulir dan cara mengisinya perlu diketahui mengenai kualifikasi persyaratan beasiswa bagi anak peserta BPJS TK itu sendiri. Ada beberapa kualifikasi yang dapat diperoleh beasiswa pendidikan bagi anak peserta yang meninggal dunia/cacat total akibat kerja meliputi:

  • Pekerja memiliki anak yang masih sekolah.
  • Anak pekerja maksimal berusia 23 tahun.
  • Hanya berlaku untuk 1 orang anak.
  • Fotokopi kartu keluarga (KK).
  • Surat keterangan dari sekolah/perguruan tinggi.
  • Anak pekerja belum menikah/berkeluarga.
  • Jika perusahaan menunggak iuran selama 3 bulan, maka manfaat beasiswa hanya akan saat setelah pemberi kerja melunasi tunggakan iurannya.

Dokumen Penting Saat Pengajuan Manfaat Beasiswa

Dokumen Penting Saat Pengajuan Manfaat Beasiswa

Selain formulir, cara mengisi formulir dan kualifikasi penerimanya, ada beberapa hal lain yang musti Anda ketahui untuk bisa mengajukan beasiswa ini. Yaitu mengenai dokumen yang harus atau diperlukan saat diikut pengajuannya. Berikut beberapa dokumen tersebut:

  • Surat keterangan masih menempuh pendidikan baik itu dari sekolah/Perguruan Tinggi.
  • KTP/PASPOR baik asil dan fotokopi.
  • Kartu Keluarga (KK) baik asil dan fotokopi.
  • Kartu Pelajar/Mahasiswa baik asil dan fotokopi.
  • Nomor rekening jika ingin dikirim bukan uang cash.

FAQ

1. Bagaimana Cara Mendapatkan Formulir Pengajuan Beasiswa BPJS Ketenagakerjaan?

Bisa didapatkan di kantor BPJS Ketenagakerjaan atau didapatkan secara online lalu di print/cetak sendiri.

2. Bagaimana Jika Anak Peserta 2 atau Lebih?

Jika seperti itu maka tetap yang akan mendapat beasiswa BPJS Ketenagakerjaan hanya satu anak saja.

Demikianlah informasi dapat kodebpjs.com sampaikan untuk semua mengenai formulir beasiswa BPJS Ketenagakerjaan. Semoga dengan adanya pembahasan di atas dapat bermanfaat, terutama bagi anak para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin memanfaatkan beasiswa tersebut.