Jadwal Mobil BPJS Keliling Sidoarjo Hari Ini 2021

Jadwal Mobil BPJS Keliling Sidoarjo – Pelayanan jemput bola dari BPJS Kesehatan kini kembali dioperasikan. Layanan ini disebut Mobile Customer Service (MCS) atau lebih dikenal masyarakat dengan mobil BPJS keliling.

Layanan mobil keliling ini sebenarnya sudah ada sejak awal BPJS Kesehatan ada, namun sekarang baru kembali dioperasikan. Selain itu layanan ini Mobile Customer Service juga telah tersedia di setiap kantor cabang BPJS Kesehatan.

Prinsip dari mobil keliling ini yakni untuk mendekatkan dan meningkatkan pelayanan konsep jemput bola ialah dengan mendatangi lokasi-lokasi yang jauh dari kantor cabang guna memberikan layanan kepada para peserta JKN.

Mobil keliling ini beroperasi di berbagai kota secara terjadwal yang dilaksanakan setiap hari kerja maupun libur. Lantas, kapan jadwal mobil BPJS keliling Sidoarjo? Adapun untuk jadwal dan jamnya yaitu sebagai berikut.

Jadwal Mobil BPJS Keliling Sidoarjo

Jadwal Mobil BPJS Keliling Sidoarjo

Nah, bagi warga Sidoarjo yang ingin menyelesaikan urusan administrasi BPJS Kesehatan bisa langsung mendatangi mobil keliling dengan jadwal berikut :

Lokasi Mobil BPJS Keliling Sidoarjo : GOR Sidoarjo, Jl. Pahlawan No. 200, Magersari, Sidoarjo

HariJam Buka
SeninBuka mulai pukul 08.30 – 15.00 WIB
SelasaTutup
RabuTutup
KamisBuka mulai pukul 08.30 – 15.00 WIB
Jum’atTutup
SabtuTutup
MingguBuka mulai pukul 06.00 – 12.00 WIB

MCS BPJS Kesehatan Sidoarjo hadir di GOR Sidoarjo memberikan pelayanan lebih cepat, karena tidak harus mengantre panjang seperti di KANTOR BPJS KESEHATAN SIDOARJO. Lokasinya yang berada di GOR, juga bisa dimanfaatkan untuk berjalan-jalan dan berwisata kuliner di kawasan GOR.

Hadirnya mobil keliling di Sidoarjo bertujuan untuk mengurangi antrean yang ada di kantor cabang. Layanannya dibuka mulai hari Senin, Kamis dan Minggu mulai pukul 08.30 pagi hari dan tutup pada sore hari jam 15.00 WIB.

Jadi bagi Anda warga Sidoarjo yang malas mengantre di kantor cabang untuk menyelesaikan urusan administrasi BPJS, maka silahkan datang langsung ke lokasi mobil keliling sesuai jadwal operasional pada tabel di atas.

Layanan Mobil BPJS Keliling Sidoarjo

Layanan Mobil BPJS Keliling Sidoarjo

Sementara untuk layanan yang diberikan mobil keliling sesuai jadwal kerja tak berbeda jauh seperti pelayanan di kantor cabang. Dimana berbagai pelayanan administrasi bisa diselesaikan di mobil keliling GOR Sidoarjo.

Meskipun pelayanannya tak selengkap di kantor cabang, namun layanan mobil keliling tersebut memberikan pelayanan yang paling sering dibutuhkan oleh para peserta JKN-KIS ketika mengunjungi kantor cabang.

1. Turun Kelas BPJS

Pelayanan utama yang bisa dilakukan melalui mobil keliling (MCS) yaitu mengurus permohonan TURUN KELAS BPJS. Dimana melalui Mobile Customer Service Anda hanya perlu datang ke lokasi sesuai jadwal.

Jangan lupa untuk membawa persyaratan seperti, kartu BPJS, KTP, dan KK. Sesampainya lokasi mobil keliling Sidoarjo sesuai jadwal, Anda hanya perlu mengisi FDIP untuk melakukan perubahan data kelas kepesertaan.

2. Pendaftaran Baru

Selain layanan turun kelas kepesertaan, MCS Sidoarjo juga memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin mendaftar menjadi peserta baru, menambah anggota keluarga baru atau MEMBUAT BPJS CALON BAYI.

3. Perubahan Data

Bukan itu saja, bagi Anda yang data kepesertaan JKN-KIS atau BPJS Kesehatan salah alamat, NIK atau ingin merubah informasi pekerjaan, jabatan, faskes dan lain sebagainya, juga bisa melakukannya melalui mobil keliling Sidoarjo. Mobil keliling ini memberikan layanan perubahan data layaknya pelayanan di kantor cabang.

Sementara itu masih ada beberapa layanan lainnya seperti informasi dan pengaduan serta pembayaran iuran (khusus untuk mobil keliling yang telah bekerjasama dengan PPOB). Mobil BPJS keliling Sidoarjo tentu saja memberikan kemudahan akses setiap peserta yang lokasinya jauh dari kantor.

Nah, itulah informasi dari kodebpjs.com terkait jadwal mobil BPJS keliling atau mobile customer service (MCS) kota Sidoarjo. Sekiranya cukup sekian, semoga informasi jadwal operasional MCS Sidoarjo di atas bermanfaat.