Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan : Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan – BPJS. Siapa yang tidak mengetahuinya??? Mungkin sebagian besar dari warga negara kita ini sudah mengerti apa itu BPJS??? BPJS sendiri adalah badan penyelanggara jaminan nasional, merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab langsung kepada presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan kesehatan nasional bagi seluruh rakyat/warga Indonesia. Dan BPJS terbagi menjadi 2 yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan.

Untuk BPJS kesehatan merupakan penyelenggara program jaminan sosial di bidang kesehatan yang merupakan salah satu dari 5 program dalam sistem jaminan sosial nasional (SJSN) yaitu jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan hari tua (JHT), jaminan Pensiun, dan jaminan kematian sebagaimana telah tercantum dalam UU Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional.

Sedangankan BPJS ketenegakerjaan sendiri adalah badan penyelenggara jaminan sosial ketengakerjaan yang merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi para tenaga kerja ditempat anda bekerja untuk mengatasi resiko sosial ekonomi tertentu dengan penyelengaranya menggunakan mekanisme asuransi sosial. Untuk BPJS ketenagakerjaan sendiri dapat dicairkan menjadi uang cash yang dapat digunakan yaitu dengan dengan cara datang langsung ke kantor cabang terdekat yang ada di kota anda, adapun syarat yang diperlukan untuk melakukan pencairan BPJS ketenegakerjaan anda ini dan mempunyai jangka waktu untuk dapat mengambil uang tersebut.

Untuk mendaftarkan BPJS kesehatan sendiri itu wajib bagi seluruh rakyat atau masyarakat Indonesia, mendaftarkan BPJS sendiri harus satu kartu keluarga (KK) semuanya wajib didaftarkan, tidak boleh satu persatu. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir waktu yang digunakan untuk membuatnya, karena saat anda akan mendaftarkan diri untuk membuat kartu BPJS di kantor, biasanya akan ada antrian yang panjang dan anda akan mengantri saat mengambil nomor urut antrian. Tapi demikian bagi anda yang malas untuk mengantri pada saat mengambil nomor urut sekarang anda dapat boking atau memesan nomor urut itu yaitu dengan cara ambil nomor antrian dengan cara online. Anda hanya perlu masuk dengan layanan yang diberikanoleh pihak BPJS pada smartphone atau laptop yang sudah terdapat akses jaringan internetnya.

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan

Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan

Hal ini sangat bermanfaat dan sangat praktis untuk tidak menunggu lama, karena pada saat pemesanan nomor urut antrian secara online sudah terdapat keterangan tentang waktu. Bahkan anda sudah dapat memprediksi kapan harus datang, hari apa, tanggal berapa, dan jam berapa. Itu sangat membantu sekali dengan adanya fasilitas online yang diberikan oleh pihak BPJS selain untuk menghemat waktu, dengan cara online ini juga sangat menghemat energi atau tenaga karena anda tidak perlu mengantri panjang-panjang jika anda datang langsung ke kantor BPJS.

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan

Alamat Kantor BPJS Kesehatan Jakarta Selatan

Untuk warga Jakarta Selatan yang ingin membuat kartu BPJS, anda bisa langsung datang saja ke kantor. Kantor BPJS cabang Jakarta Selatan ini mempunyai alamat di Jl. Raya Pasar Minggu No.17 Jakarta Selatan 12780.

Jam Kerja

Pastikan untuk anda yang ingin membuat kartu BPJS, anda dapat membuatnya pada saat hari dan jam kerja yang sudah ditentukan yaitu hari kerjanya sendiri mulai senin – jumat, pukul 08.00 – 17.00. Sehingga jika anda ingin membuatnya pada hari sabtu dan minggu kantor ini akan tutup atau tidak buka. Untuk anda yang ingin sekali membuatnya tapi anda tidak memiliki waktu untuk membuatnya karena dituntut oleh pekerjaan, anda dapat mengganti waktu libur kerja anda pada saat jam kantor BPJS itu buka.

Call Center

Untuk anda yang ingin menghubungi terlebih dahulu, ini adalah call center dari kantor cabang BPJS kesehatan cabang Jakarta Selatan yang dapat anda hubungi setiap saat (021) 7946324.

Syarat Membuat BPJS Kesehatan

Syarat Membuat BPJS Kesehatan

Syarat Membuat BPJS Kesehatan

Untuk anda yang ingin mendaftar membuat kartu BPJS syarat yang dibutuhkan juga cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan data atau tanda pengenal seperti:

  • Fotokopi KTP, diutamakan yang elektronik.
  • Fotokopi kartu keluarga (KK).
  • Fotokopi buku nikah.
  • Fotokopi akta kelahiran anak.
  • Pas foto ukuran 3 X 4
  • Bagi WNA wajib melampirkan KITAS/KITAP.

Dan itulah alamat lengkap kantor BPJS kesehatan cabang Jakarta selatan, bagi warga Jakarta Selatan yang belum membuatnya maka cepat-cepatlah membuat kartu BPJS ini agar mendapat jaminan yang diberikan oleh pemerintah dan bagi anda yang ingin melakukan pindah faskes ataupun memberikan keluhan tentang pelayanan yang diberikan bisa datang langsung kantor dengan alamat yang sudah diberikan.