Kantor BPJS Pontianak 2020 : Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center

Kantor BPJS Pontianak – BPJS adalah salah satu program yang diberikan oleh pemerintah untuk menjamin atau memberikan perlindungan bagi seluruh warga masyarakatnya. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ini terbagi menjadi dua yaitu BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan merupakan jaminan yang bertanggung jawab langsung terhadap presiden, dan memiliki tugas untuk memberikan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada seluruh masyarakat Indonesia sedangkan BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang memberikan jaminan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya masih menggunakan mekanisme asuransi sosial.

BPJS Kesehatan dengan BPJS Ketenagakerjaan dahulunya bernama jamsostek merupakan program yang di bentuk oleh pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional yang diresmikan Desember 2013 lalu, untuk pelaksanaanya sendiri BPJS Kesehatan mulai beroperasi tanggal 1 Januari 2014, selang beberapa bulan kemudian atau lebih lama sekitar 6 bulan tepatnya pada 1 Juli 2014 BPJS Ketenagakerjaan mulai beroprasi. BPJS Ketenagakerjaan sendiri menyelenggarakan 4 program yaitu Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun , serta Jaminan Kematian yang memberikan manfaat dan fungsinya secara masing-masing.

Bahkan bagi seluruh warga masyarakat Indonesia wajib mengikutsertakan menjadi peserta BPJS kesehatan yang satu ini terkecuali bagi yang sudah tidak berkewarganegaraan Indonesia atau sudah meninggal dunia. Bahkan bagi warga negara asing yang berdomisili atau sedang bekerja dan tinggal di Indonesia dalam kurun waktu 6 bulan atau lebih juga harus dibuatkan kartu BPJS kesehatan. Untuk masyarakat Indonesia sendiri yang tidak mampu membayarkan iuran perbulannya akan ditanggung oleh pemerintah setempat. Namun bagi warga yang berpendapatan lebih atau sudah termasuk orang berada dikhususkan untuk memilih yang mandiri yaitu biaya iuran BPJS akan ditanggung sendiri. Biaya iuran BPJS kelas 1 , kelas 2 dan kelas 3 itu berbeda setiap bulannya, begitupun dengan fasilitas yang diberikan juga berbeda pula.

Untuk setiap jaminan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan sendiri memiliki keuntungan dan manfaat sendiri yang dapat dimaksimalkan bagi penggunanya atau para peserta jaminan tersebut. Hal ini sangat membantu sekali bagi anda para peserta BPJS Ketenagakerjaan, terlagi bagi para karyawan yang sudah menjadi bagian dari perusahaan besar yang ada di Indonesia. Wajib bagi perusahaan untuk mengikut sertakan karyawannya untuk mendapatkan perlindungan saat melakukan pekerjaan, dan bagi anda yang sudah menjadi pegawai atau karyawan perusahaan tidak usah memikirkan apa itu iuran setiap bulannya. Karena semua iuran bulanan dan biaya administrasi pembuatan akan ditanggung seluruhnya oleh pihak perusahaan tempat anda bekerja.

Kantor BPJS Pontianak

Kantor BPJS Pontianak

Kantor BPJS Pontianak

Rupanya bagi anda yang sedang terjepit masalah keuangan tapi tidak mempunyai uang untuk membayarkannya tetapi memiliki kartu BPJS Ketenagakerjaan, rupanya dapat mencairkan BPJS Ketenagakerjaan tersebut yaitu dengan cara datang kantor cabang terdekat yang ada di kota anda dengnan membawa dokumen yang diperlukan atau anda bisa lakukan dengan cara mencairkan BPJS Ketenagakerjaan secara online yang tentunya akan lebih memudahkan dan tidak perlu datang ke kantor. Ini dapat menjadi solusi bagi anda yang rumahnya jauh dengan kantor cabang.

Manfaat lain bagi anda para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah menjadi karyawan di perusahaan salah satunya adalah program beasiswa pendidikan bagi anak karyawan yang kurang mampu sehingga para karyawan tidak perlu khawatir tentang biaya yang dikeluarkan untuk pendidikan anaknyahal ini sangat membantu sekali untuk karyawan yang kurang mampu, apalagi cita-cita anaknya akan melanjutkan jenjang kuliah yang pastinya akan mengeluarkan uang banyak untuk melakukan pendaftaran dan lain-lainnya dan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) baik untuk rumah subsidi bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) maupun rumah non subsidi.

Artinya, bpjs dapat membantu karyawan dari suatu perusahaan memiliki rumah sendiri dengan cara kredit untuk rentan waktu beberapa tahun kedepannya, untuk cicilan sendiri akan dibayarkan setiap bulan. Nah pada saat ini pemerinah sudah menyebarluaskan kantor cabang BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan di tingkat daerah sekalipun, jadi bagi anda tidak ada alasan untuk tidak melakukan pendaftaran atau ikut serta dalam program pemerintah ini. Nah bagi anda yang berada di kota pontianak bisa temui langsung kantor cabang BPJS disini di alamat ini.

Kantor BPJS Kesehatan Pontianak

Kantor BPJS Kesehatan Pontianak

Kantor BPJS Kesehatan Pontianak

Alamat : Jl. Sultan Abdurrahman No. 135, Kota Pontianak, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
No Telephone : (0561)733076.
Kode Pos : 78116.

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pontianak

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pontianak 1

Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pontianak

Alamat : Jl. A. Yani No. 63, Akcaya, Kec. Pontianak Sel., Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

No Telephone : +62 561 732941
Kode Pos : 78116.

Jam Kerja

Jam kerja bpjs kesehatan dan ketenagakerjaan, umumnya adalah mulai dari pukul 08.00 – 16.00 waktu setempat, namun kembali pada kebijakan di setiap kantor, Karena setiap kantor mempunyai kebijakan yang berbeda sehingga jam kerja juga bisa dapat berubah atau berbeda setiap kantornya. Bagi anda yang ingin datang sebaiknya datang pada hari kerja yaitu senin – jumat, sabtu dan minggu kantor sudah libur.

Nah itu beberapa informasi lengkap tentang alamat kantor cabang BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang ada di kota Pontianak barangkali dari anda akan mendaftarkan diri menjadi peserta.