Kartu BPJS Kesehatan Salah Alamat 2020 : Cara & Syarat

Kartu BPJS Kesehatan Salah Alamat – BPJS Kesehatan yang menjadi salah satu program dari pemerintah dimana mewajibkan seluruh warga masyarakat Indonesia jadi pesertanya. Menunjukkan jika pemerintah memberikan yang terbaik.

Jadi jika anda belum terdaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan maka langsung saja daftarkan, apalagi saat ini daftar BPJS bisa dilakukan secara online. Sehingga nantinya dapat mempermudah calon peserta BPJS tanpa harus datang ke kantor secara langsung.

Nantinya setelah mendaftar anda akan mendapatkan kartu kepesertaan BPJS Kesehatan yang menjadi identitas diri serta bisa digunakan untuk berobat di faskes maupun rumah sakit. Namun apa jadinya jika kartu ATM tersebut terjadi atau mengalami salah cetak.

Hal tersebut tidak sedikit terjadi oleh peserta BPJS Kesehatan baik itu kartu kepesertaannya salah alamat, nama, ataupun identitas lainnya. Dengan begitu pastinya peserta tersebut bertanya-tanya mengenai cara mengurus perubahan dan syarat apa saja yang diperlukan dalam pengurusannya.

Kartu BPJS Kesehatan Salah Alamat dari Cara dan Syarat Mengurus Perubahan Terbaru

Kartu BPJS Kesehatan Salah Alamat dari Cara dan Syarat Mengurus Perubahan Terbaru

Nah untuk cara mengurus dan syarat diperlukan saat ingin melakukan perubahan identitas, alamat, nama pada kartu BPJS-nya saat salah cetak berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Jadi simak dan terus ikuti ulasan ini sampai akhir.

Cara Mengurus Kartu BPJS Kesehatan Salah Alamat

Cara Mengurus Kartu BPJS Kesehatan Salah Alamat

Terjadi salah pada pencetakan sebuah identitas diri di kartu BPJS Kesehatan mungkin dapat terjadi oleh peserta itu sendiri atau petugas yang melakukan pekerjaan. Hal ini tidak dapat di salahkan karena manusia tidak luput dari kelalain dan luput dari kesalahan.

Akibat salah cetak pada kartu BPJS Kesehatan tersebut dapat berakibat sulitnya untuk digunakan dalam berobat di faskes atau rumah sakit akibat adanya data yang berbeda. Tenang dan jangan khawatir jika mengalami hal tersebut, karena terjadinya salah cetak nama, alamat, dan lainnya pada kartu BPJS masih dapat diatasi.

Dimana cara mengurus kartu kepesertaan BPJS berupa salah alamat terbilang sangat mudah, dimana anda hanya perlu datang ke kantor BPJS kesehatan terdekat dan melaporkannya kepada petugas yang berjaga. Nantinya anda akan dibantu sampai diberikan atau dicetakan kartu pengganti dengan data alamat dan identitas yang sudah benar.

Namun sebelum mulai menemui petugas BPJS tersebut terlebuh dahulu untuk mengambil nomor antrean yang ada, jika tidak ada peserta BPJS Kesehatan lain mungkin anda bisa langsung temui petugasnya. Caranya hanya seperti itu saja tidak terlalu sulit untuk dilakukan saat perubahan alamat atau identitas diri ketika salah cetak.

Syarat Mengurus Kartu BPJS Kesehatan Salah Alamat

Syarat Mengurus Kartu BPJS Kesehatan Salah Alamat

Sebelum mulai melakukan perubahan alamat yang terdapat pada kartu BPJS Kesehatan nantinya alangkah baiknya mempersiapkan SYARAT dokumen yang diperlukan agar nantinya perubahan tersebut dapat berjalan dengan lancar. Syarat diperlukan juga tidak sulit untuk di lengkapinya seperti:

  • Kartu BPJS Kesehatan yang terjadi kesalahan cetak alamat dan identitas diri.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) peserta BPJS Kesehatan yang masih aktif.

FAQ

1. Berapa Lama Cetak Kartu BPJS Kesehatan?

Untuk cetak kartu BPJS Kesehatan tidak sampai lebih dari 30 menit setelah proses dilaporkan. Sedangkan untuk dapat menggunakan kartu baru tersebut paling cepat 14 hari setelah pelaporan.

2. Kartu BPJS Baru Apa Bisa Langsung Digunakan?

Kartu BPJS Kesehatan tidak bisa langsung digunakan setelah pendaftaran.

3. Bolehkah Cetak Kartu BPJS Sendiri?

Bisa cetak secara online dan print, namun bukan dalam bentuk kartunya. Jika ingin dalam bentuk kartu maka peserta hanya perlu datang ke kantor BPJS langsung.

Demikianlah informasi yang dapat kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara dan syarat mengurus kartu BPJS Kesehatan yang mengalami salah cetak di alamat peserta. Semoga dengan adanya ulasan ini anda yang mengalami masalah serupa dapat mengatasinya.