2 Cara Mengganti Nama BPJS Kesehatan Termudah 2020

Cara Mengganti Nama BPJS Kesehatan – Bagi anda para peserta program pemerintah berupa BPJS Kesehatan pastinya akan mendapatkan sebuah kartu setelah selesai mendaftarkannya. Namun jika anda daftar secara online anda juga bisa cetak kartu BPJS Kesehatan secara online.

Apa jadinya jika terjadi salah cetak atau ketik nama di kartu BPJS Kesehatan tersebut sehingga berbeda dengan yang ada di persyaratan seperti KTP dan KK. Apakah hal tersebut mempengaruhi persoalan administrasi pada saat kartu BPJS Kesehatan tersebut akan digunakan untuk berobat.

Memang kebanyakan para peserta yang mengalami salah cetak atau ketik nama pada kartu BPJSnya sehingga tidak bisa atau sulit untuk mendapatkan penanganan pada saat berobat. Dengan begitu anda perlu mengganti nama tersebut terlebih dahulu jika ingin menggunakan kartu BPJS tersebut.

Banyak yang penasaran mengenai permasalahan satu ini, mengapa salah cetak sehingga mengakibatkan kartu BPJS tidak bisa digunakan. Dengan begitu terus simak ulasan berikut agar anda mengetahui cara ganti nama di kartu BPJS Kesehatan milik anda yang salah ketik.

Cara Mengganti Nama BPJS Kesehatan Terbaru

Cara Mengganti Nama BPJS Kesehatan

Sebenarnya mengganti nama di kartu BPJS ini sangatlah mudah, sehingga siapa saja peserta BPJS bisa melakukan cara ini untuk merubah salah cetak nama tersebut. Sehingga nanti bisa digunakan lagi untuk berobat dan dan tidak beralasan lagi mengenai kesalahan namanya.

Cara Mengganti Nama BPJS Kesehatan

Caranya yaitu anda hanya perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan dan melaporkan atau mengeluhkan masalah salah cetak nama di kartu BPJS Kesehatan anda tersebut kepada petugas yang sedang berjaga. Anda juga harus melengkapi persyaratan yang diperlukan sebagai tanda bukti, seperti :

Syarat Ganti Nama BPJS Kesehatan

  • Kartu BPJS Kesehatan yang salah cetak nama
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari pemilik kartu BPJS Kesehatan tersebut
  • Kartu Keluarga (KK) untuk yang belum memiliki KTP
  • Terakhir Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepala keluarga

Jika sudah memberitahukan kepada petugas yang berjaga beserta melengkapi persyaratan tersebut nantinya, petugas akan mengganti atau memproses penulisan nama yang salah tersebut. Nantinya anda akan diberikan sebuah kartu BPJS kesehatan yang baru dengan nama yang sudah benar sesuai KTP atau akta kelahiran.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs sampaikan mengenai cara mengganti nama BPJS Kesehatan yang salah cetak pada kartu BPJSnya, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan. Sebagai catatan, segeralah urus atau mengganti nama tersebut ke kantor BPJS agar anda bisa menggunakan kartu tersebut untuk berobat nantinya.