Lupa Kata Sandi JMO ? Ini Cara Reset & Buat Password Baru

Advertisements

Lupa Kata Sandi JMO – Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang menjadi aplikasi pengganti BPJSTKU, tentu akan sedikit asing bagi sebagian orang. Namun rupanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi BPSJTKU.

Perbedaan datang dari tampilan, ikon menu dan tulisannya. Namun untuk fungsi dan kegunaan masih sama yaitu untuk memudahkan para peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam memantau kepesertaannya.

Nah bagi Anda para pengguna lama BPJSTKU, untuk bisa akses login JMO maka tinggal masukkan email dan kata sandi saja. Sedangkan pengguna baru maka perlu daftar JMO Jamsostek Mobile terlebih dahulu.

Advertisements

Jika sudah maka baru Anda bisa menikmati layanan online BPJS Ketenagakerjaan ini. Namun dalam penggunaan JMO ini sendiri terkadang pengguna akan mengalami masalah, salah satunya adalah lupa kata sandi dan tidak bisa login.

Lupa Kata Sandi JMO

Advertisements

Mengenai permasalahan lupa kata sandi JMO tersebut tentu tidak sedikit dari peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalaminya. Jika demikian, pada kesempatan kali ini kodebpjs akan sampaikan mengenai cara mengatasinya.

Lupa Kata Sandi JMO

Berbicara mengenai lupa kata sandi JMO sendiri biasanya terjadi akibat beberapa hal. Namun secara umum permasalahan lupa kata sandi diakibatkan oleh hal-hal berikut:

  • Terlalu banyak mengingat kata sandi/password.
  • Kata sandi terlalu sulit diingat.
  • Terlalu lama tidak login akun JMO.

Lalu untuk penanganan lupa kata sandi yaitu dengan reset kata sandi lama dan membuat kata sandi baru. Lalu seperti apa cara melakukan reset kata sandi /password Jamsostek Mobile yang lupa? Ini dia cara resetnya.

Syarat Reset Kata Sandi Jamsostek Mobile

Namun sebelum mulai melakukan reset kata sandi Jamsostek Mobile akibat lupa, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja syarat ketentuan agar proses reset berjalan lancar. Adapun syarat itu sendiri seperti:

  • Perangkat sudah terkoneksi dengan internet lancar.
  • Mengetahui alamat email aktif yang terdaftar di JMO.
  • Sudah mendapatkan kode verifikasi reset kata sandi.
  • Membuat atau menyiapkan kata sandi baru.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi JMO

Jika sudah mengetahui syarat ketentuan reset kata sandi JMO, mari berlanjut ke langkah bagaimana cara reset kata sandinya. Untuk lebih jelasnya bisa simak dan ikuti langkah reset kata sandi Jamsostek Mobile di bawah ini.

1. Buka Aplikasi JMO

Pertama silakan buka aplikasi JMO (Jamsostek Mobile) di perangkat yang Anda gunakan.

1. Buka Aplikasi JMO

2. Klik Lupa Kata Sandi

Pada layar tampilan utama silakan pilih dan klik dibagian “Lupa Kata Sandi?”.

2. Klik Lupa Kata Sandi

3. Masukkan Email

Setelah itu lanjut memasukkan alamat email yang terdaftar di akun JMO.

3. Masukkan Email

4. Pilih Reset Kata Sandi

Setelah berhasil memasukkan alamat email, silakan pilih dan klik di bagian “Reset Kata Sandi”.

4. Pilih Reset Kata Sandi

5. Masukkan Kode Verifikasi

Setelah itu lihat dan buka email yang terdaftar, apakah ada kode verifikasi masuk atau belum. Jika sudah silakan masukkan 6 digit kode verifikasi dan klik “Verifikasi”.

5. Masukkan Kode Verifikasi

6. Buat Kata Sandi Baru

Setelah itu Anda akan diminta untuk membuat kata sandi baru dan konfirmasi. Pastikan pembuatan kata sandi terdiri dari minimal 8 karakter perpaduan huruf dan angka serta minimal ada 1 huruf besar. Setelah berhasil memasukkan kode tersebut, silakan “Reset Sandi Baru”.

6. Buat Kata Sandi Baru

7. Reset Kata Sandi Berhasil

Jika sudah, maka mengatasi lupa kata sandi Jamsostek Mobile dengan reset kata sandi berhasil. Di layar juga akan memunculkan pop up tulisan “Success” yang tandanya reset dan buat kata sandi baru berhasil.

7. Reset Kata Sandi Berhasil

Tips Agar Tidak Lupa Kata Sandi JMO

Setelah berhasil melakukan reset ulang kata sandi atas lupanya kata sandi yang mengakibatkan tidak bisa login ke aplikasi Jamsostek Mobile. Anda juga perlu mengetahui tips agar tidak terulang lagi lupa kata sandi atau password akun Jamsostek Mobile-nya.

  • Silakan buat kata sandi/password yang mudah diingat.
  • Buat kata sandi dengan karakter di mana hanya Anda yang mengetahui.
  • Gunakan huruf atau angka spesial.
  • Buat catatan lalu menyimpannya, sehingga ketika terjadi lupa kata sandi Anda bisa membukanya.

Mungkin seperti itulah informasi terkait lupa kata sandi Jamsostek Mobile lengkap dengan cara mengatasinya yang dapat kodebpjs.com sajikan. Semoga dengan adanya cara mengatasiatau reset kata sandi di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements