√ Tidak Bisa Login Edabu BPJS Kesehatan : Penyebab & Atasi

Tidak Bisa Login Edabu BPJS Kesehatan – Kemudahan yang ditawarkan untuk pemilik badan usaha yaitu dengan adanya layanan EDABU BPJS KESEHATAN. Tentu dalam mengurus kepesertaan karyawan akan sangat terbantu.

Anda bisa MENGGUNAKAN EDABU BPJS KESEHATAN tersebut untuk melakukan beberapa hal seperti misalnya cek status data, cek laporan iuran, tambah dan edit kepesertaan, cetak kartu dan masih banyak lainnya.

Namun dalam kemudahan tersebut apa yang dinamakan aplikasi atau Web aplikasi tentu akan memiliki sebuah masalah. Nah, masalah tersebut yang kerap muncul pada Edabu BPJS Kesehatan yaitu tidak bisa login.

Ketidakbisaan login atau mengakses layanan Edabu BPJS Kesehatan inilah yang membuat nantinya Anda para pengguna bertanya mengenai apa faktor penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Tidak Bisa Login Edabu BPJS Kesehatan

Tidak Bisa Login Edabu BPJS Kesehatan

Jika demikian, pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan sampaikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa login Edabu BPJS Kesehatan tersebut. Jadi, untuk lebih jelas mengenai hal itu, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini.

Penyebab Tidak Bisa Login Edabu BPJS Kesehatan

Penyebab Tidak Bisa Login Edabu BPJS Kesehatan

Nah, mengenai masalah tidak bisa login Edabu itu sendiri tentu ada saja faktor penyebabnya. Lalu apa faktor-faktor tersebut? Secara umum tidak bisa login atau masuk ke Edabu BPJS sendiri bisa dikarenakan oleh beberapa faktor ini:

  • Username dan Password dimasukkan salah.
  • Tidak memasukkan kode captcha.
  • Browser error serta sulit beradaptasi dengan Web.
  • Salah memasukkan Password 3 kali.
  • Koneksi Internet tidak baik.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Edabu BPJS Kesehatan

Setelah tahu apa saja faktor penyebab yang menjadikan Edabu Anda tidak bisa login atau masuk saat di akses. Maka selanjutnya pengguna perlu tahu bagaimana cara untuk mengatasinya. Mengenai cara mengatasi sendiri tergantung dengan faktor penyebabnya:

1. Pastikan Username & Password

1. Pastikan Username Password

Jika Edabu BPJS tidak bisa login karena salah dalam memasukkan username dan password. Langkah mengatasi paling tepat adalah memastikan lagi jika username dan password yang dimasukkan benar.

Apakah username dan password itu huruf besar, kecil maupun karakter tertentu sudah benar Anda dalam memasukkan. Ingat! Password harus benar-benar sama 100% dan password Edabu BPJS tidak memiliki spasi.

2. Masukkan Kode Captcha

2. Masukkan Kode Captcha

Cara selanjutnya yang bisa membuat pengguna Edabu BPJS Kesehatan login yaitu dengan memasukkan kode Captcha. Di mana kode ini nantinya berdampingan dengan username serta password.

Jadi, jika Anda (HRD/pemilik badan usaha) lupa tidak memasukkan kode Captcha tersebut, maka pengguna Edabu BPJS tidak bisa login atau masuk sehingga tidak bisa mengakesesnya.

3. Mencoba Update Browser

3. Mencoba Update Browser

Mengatasi Edabu tidak bisa login karena browser yang error, maka Anda bisa mencoba untuk update browser tersebut ke versi terbaru. Pastikan jika peramban atau browser dalam keadaan baik.

Karena browser lama terkadang sulit beradaptasi dengan Web aplikasi masa kini yang membuat saat login ke Edabu bisa saja terjadi crash. Dengan begitu, silakan langsung update browser yang digunakan.

4. Tunggu 10 Menit

4. Tunggu 10 Menit

Mengatasi Edabu yang tidak bisa login dikarenakan salah 3 kali dalam memasukkan password, maka jalan satu-satunya adalah menunggu 10 menit kemudian. Ini sudah teruji oleh para pengakses Edabu BPJS Kesehatan.

Setelah menunggu 10 menit, silakan coba Anda login kembali dengan memasukkan password yang benar. Ingat! cara ini hanya dilakukan saat Anda salah dalam memasukkan password bukan saat lupa password. Mungkin jika lupa password, maka Anda perlu reset password Edabu.

5. Cek Koneksi Internet

5. Cek Koneksi Internet

Selain mengatasi masalah tidak bisa login pada Edabu BPJS di atas, jika tidak bisa loginnya dikarenakan koneksi internet yang buruk. Maka cara atasi tersebut yaitu dengan cek terlebih dahulu koneksi yang anda gunakan.

Jika dirasa benar karena koneksi sedang tidak baik, maka Anda coba untuk gunakan data atau Wi-Fi rumah yang koneksinya stabil. Setelah mencoba menyambungkan dengan koneksi lain, silakan login kembali ke Edabu BPJS Kesehatan tersebut.

Kiranya seperti itu saja yang dapat kodebpjs.com sampaikan mengenai masalah tidak bisa login Edabu BPJS baik dari penyebab dan cara mengatasinya. Semoga adanya informasi tentang Edabu BPJS Kesehatan di atas bisa bermanfaat.