5 Cara Hapus Akun BPJSTKU Mudah & Terbaru 2020

Cara Hapus Akun BPJSTKU – BPJSTKU merupakan aplikasi yang di luncurkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan. Dimana dengan adanya aplikasi ini membuat peserta BPJS Ketenagakerjaan akan dibuat lebih mudah dalam berbagai urusan.

Salah satu contohnya dengan sudah menggunakan aplikasi BPJSTKU anda peserta dapat mengecek saldo JHT tanpa harus datang ke kantor langsung. Mungkin inilah salah satu dampak positif yang bisa dirasakan dengan berkembangnya dunia teknologi.

Tidak hanya itu saja bahkan anda bisa mencairkan dana JHT lewat aplikasi BPJSTKU, hal tersebut tentu akan sangat menguntungkan sekali. Mengingat jika mau mencairkan dana atau saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan dengan datang langsung ke kantor terkadang banyak sekali antreannya.

Walaupun memudahkan terkadang banyak peserta yang berkeinginan untuk menghapus akun aplikasi BPJSTKU namun belum mengetahui caranya. Pada umumnya peserta yang akan menghapus akun ialah peserta yang sudah tidak lagi bekerja dan sudah mencairkan seluruh saldo di dalam keikutsertaannya.

Cara Hapus Akun BPJSTKU Mudah & Terbaru

Cara Hapus Akun BPJSTKU

Walaupun banyak fitur yang diberikan didalam aplikasi BPJSTKU, terkadang masih saja banyak peserta yang kurang merasa puas dan lebih memilih untuk menghapusnya. Terkadang dua alasan tersebutlah yang biasa muncul saat ingin hapus akun BPJSTKU oleh para peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Banyak peserta yang bingung mengenai cara hapus akunnya, karena di aplikasi BPJSTKU ini tidak ada menu ataupun pilihan untuk melakukan penghapusan. Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk hapus akun tersebut.

Cara Hapus Akun dengan Hubungi Call Center BPJSTKU

Cara Hapus Akun dengan Hubungi Call Center BPJSTKU

Cara pertama menghapus akun bisa dilakukan dengan cara menghubungi call center BPJSTKU atau BPJS Ketenagakerjaan untuk meminta bantuan penghapusan. Anda bisa menghubungi di nomor 1500910 kapan saja karena layanan call center BPJSTKU siap melayani 24 jam.

Hubungi menggunakan ponsel atau telepon rumah ke call center tersebut dan jelaskan maksud anda menghubungi yaitu anda ingin meminta bantuan untuk penghapusan akun BPJSTKU. Nantinya petugas akan membantu serta mengarahkan anda dalam hapus akun BPJSTKU.

Cara Hapus Akun lewat Sosial Media

Cara Hapus Akun lewat Sosial Medi

Selain menghubungi call center dari BPJS Ketenagakerjaan anda juga bisa hapus akun lewat sosial media yaitu di Facebook. Caranya anda hanya perlu mengirim pesan ke akun Facebook resmi BPJS Ketenagakerjaan yaitu BPJSTKinfo.

Jika sudah mengirim pesan dan meminta bantuan mengenai hapus akun BPJSTKU, nantinya dari pihak BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan merespon pesan anda. Hanya saja anda memerlukan beberapa waktu untuk mendapatkan balasan dan proses hapus akun BPSJTKU tersebut.

Cara Hapus Akun BPJSTKU dengan Datang Langsung ke Kantor

Cara Hapus Akun BPJSTKU dengan Datang Langsung ke Kantor

Selain kedua cara hapus akun secara online anda juga bisa menghapus akun BPJSTKU secara offline atau datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat. Mungkin cara ini bisa dilakukan oleh anda peserta yang memiliki cukup banyak waktu luang.

Caranya anda hanya perlu datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan lalu ambil nomor antrean. Setelah itu tunggu sampai nomor antrean anda dipanggil oleh petugas atau teller, jika sudah dipanggil langsung saja temui petugas dan bicarakan maksud kedatangannya yaitu akan hapus akun BPJSTKU. Setelah itu petugas akan mulai membantu memprosesnya.

Apakah Hapus Akun BPJSTKU Ketika Lupa Email dan Password Perlu?

Saat anda lupa akan kata sandi dan email yang digunakan untuk login ke akun BPJSTKU, maka tidak perlu hapus akun BPJSTKU-nya. Jika menemui masalah seperti ini anda hanya memerlukan CARA RESET AKUN BPJSTKU agar nantinya tetap bisa digunakan.

Sama seperti cara hapus akun BPJSTKU anda dapat mereset akun BPJSTKU dengan beberapa cara diatas seperti menghubungi call center, mengirim pesan ke Facebook resmi BPJS Ketenagakerjaan atau datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

FAQ

1. Apakah Bisa Mencairkan JHT di Aplikasi BPJSTKU?

Bisa. Justru akan lebih mudah tanpa harus datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

2. Apa Fungsi BPJSTKU?

Lebih memudahkan peserta dalam berbagai urusan seperti cek saldo, mencairkan saldo dan lain-lainnya hanya dari HP saja.

3. Call Center BPJS Ketenagakerjaan?

Call center BPJS Ketenagakerjan yaitu 1500910.

Mungkin itulah cara bisa digunakan saat anda ingin menghapus akun BPJSTKU. Ada berapa pilihan cara yang bisa digunakan baik secara online atau dengan datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan. Semoga informasi mengenai cara hapus akun yang kodebpjs.com sampaikan bisa bermanfaat dan berguna.