15 Cara Otorisasi BPJSTKU di Akulaku Mudah & Asli Jadi 2020

Cara Otorisasi BPJSTKU di Akulaku – Melakukan pembelian online mungkin saat ini sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia, apalagi era digital sangat memudahkan sekali. Dimana dengan hanya menggunakan HP saja anda bisa berbelanja dengan mencari barang yang di inginkan di toko online.

Dimana dalam pembayarannya sendiri berbelanja di toko online bisa dibayarkan secara kredit atau di cicil lewat aplikasi pinjaman online. Sudah banyak aplikasi pinjaman online yang terkenal, terpercaya dan memiliki OJK sehingga aman saat anda akan mau kredit, salah satunya seperti Akulaku..

Sebelum bisa menggunakan aplikasi pinjaman online ini, para calon peminjam harus mendaftarkan dirinya ke aplikasi tersebut. Urusan pendaftarannya sendiri bisa dikatakan cukup mudah dimana nantinya peminjam melengkapi data diri dan ketentuan lainnya, namun ada peraturan baru dimana peminjam harus melakukan otorisasi BPJSTKU dengan aplikasi Akulaku.

Nah tentunya bagi para peminjam yang ingin melakukan otorisasi BPJSTKU atau biasa disebut dengan BPJS KETENAGKERJAAN di Akulaku pastinya agak sedikit merasakan kebingungan akan cara atau langkahnya. Terutama bagi para pengguna aplikasi pinjaman online Akulaku baru, pastinya bertanya-tanya mengenai cara otorisasi tersebut bagaimana.

Cara Otorisasi BPJSTKU di Akulaku Mudah & Asli Berhasil

Cara Otorisasi BPJSTKU di Akulaku

Nah jika penasaran akan cara otorisasi BPJSTKU di Akulaku, berikut akan disampaikan secara jelas di bawah ini. Jadi untuk lebih jelasnya akan kodebpjs.com sampaikan mengenai cara atau langkah-langkah melakukan otorisasi secara lengkap agar peserta BPJS Ketenagakerjaan atau pengguna aplikasi pinjaman online bernama Akulaku tidak bingung lagi.

Langkah Otorisasi BPJSTKU di Akulaku

Cara otorisasi sendiri bisa dikatakan sangat mudah untuk dilakukan, karena nantinya hanya perlu masuk ke aplikasi Akulaku saja anda sudah bisa mulai melakukan otorisasi. Berikut langkah-langkah lengkapnya:

  • Pertama buka aplikasi Akulaku.
  • Nantinya anda akan diberikan layar tampilan utama, langsung saja pilih menu Kredit.

Pilih Menu Kredit

  • Setelah itu pilih Naikkan limit.

Pilih Naikkan Limit

  • Kemudian pilih Otorisasi akun dan klik Selesaikan.

Pilih Otorisasi Akun dan Klik Selesaikan

  • Lanjut dengan pilih BPJSTKU, lalu klik Selesaikan.

Pilih BPJSTKU Lalu Klik Selesaikan

  • Maka selanjutnya anda akan dibawa ke layar tampilan baru.
  • Setelah itu anda akan diminta untuk masukkan email login BPJSTKU dan kata sandinya, jika sudah klik Otorisasi.

Masukkan Email Login BPJSTKU dan Kata Sandi

  • Nantinya pada layar akan menampilkan jika otorisasi BPJSTKU berhasil dikirim.

Otorisasi BPJSTKU Berhasil Dikirim

  • Tunggu sebentar otorisasi anda sedang diverifikasi.
  • Anda bisa kembali atau refresh aplikasi Akulaku, dan coba untuk masuk kembali.
  • Jika tadinya tertera tulisan Selesaikan maka akan berubah menjadi Sudah.

Tulisan Selesaikan Maka Akan Berubah Menjadi Sudah

  • Jika sudah itu menandakan anda berhasil melakukan otorisasi BPJSTKU di aplikasi Akulaku.

Syarat Otorisasi BPJSTKU di Akulaku

Tidak ada persyaratan khusus untuk mulai melakukan otorisasi BPJSTKU di Akulaku, sehingga anda yang ingin melakukan otorisasi tidak perlu ribet mencari persyaratannya. Dimana hanya perlu menyediakan seperti:

  • Smartphone dan koneksi jaringan untuk mengaksesnya.
  • Alamat email dan kata sandi BPJSTKU.

Mungkin itulah informasi yang dapat kodebpjs.com sampaikan mengenai cara otorisasi BPJSTKU di Akulaku, bagi anda yang belum melakukan otorisasi dengan adanya ulasan ini dapat bermanfaat dan berguna. Sebenarnya tidak hanya Akulaku saja yang mengharuskan melakukan otorisasi akun BPJSTKU, melainkan beberapa pinjaman KTA lainnya.