√ Contoh Surat Lamaran PTT BPJS Kesehatan Untuk Melamar Kerja 2022

Contoh Surat Lamaran PTT BPJS Kesehatan – Dengan sedang adanya pembukaan rekrutmen atau lowongan pekerjaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) BPJS Kesehatan dari berbagai posisi dan ditempatkan di kantor yang membutuhkan, ini menjadi peluang bagi yang berminat.

Kendati demikian, jika Anda berminat untuk mendaftar PTT BPJS Kesehatan terlebih dahulu perlu mengetahui apa saja syarat ketentuan yang dibutuhkan untuk melamar. Selain itu perlu juga menentukan posisi apa yang akan di daftar nantinya.

Dalam pendaftaran PTT BPJS Kesehatan ini, para calon pelamar harus melengkapi syarat umum dan syarat dokumen. Untuk syarat dokumen, tentu saja harus melengkapi informasi data diri dan juga surat lamaran kerja atau Curriculum Vitae (CV).

Bagi Anda yang belum paham dan tahu akan surat lamaran kerja PTT BPJS Kesehatan, pada kesempatan kali ini kami akan sajikan informasi contoh surat lamaran kerjanya. Jadi simak terus pembahasan contoh surat lamaran Pegawai Tidak Tetap BPJS Kesehatan di bawah ini.

Citayam

Contoh Surat Lamaran PTT BPJS Kesehatan Untuk Melamar Kerja

Bagian Surat Lamaran Kerja

Namun sebelum lanjut ke pembahasan terkait contoh suratnya, alangkah baik Anda mengetahui dahulu bagian-bagian dari surat lamaran kerja. Di antara lain bagian surat lamaran itu sendiri terdiri dari:

1. Tempat & Tanggal Pembuatan Surat

Penulisan tempat dan tanggal surat lamaran bisa ditulis pada bagian pojok kanan atas.

Tangerang Selatan, 26 April 2022

2. Alamat Perusahaan Dituju

Kemudian ada bagian nama penerima dan alamat lengkap perusahaan akan dituju. Untuk nama penerima jika tidak tahu nama HRD, bisa tulis dengan “Bapak/Ibu”.

Yth. Bapak/Ibu HRD PT BPJS Kesehatan

Jalan Tebet Selatan Dalam Raya No.15 , Jakarta Selatan

3. Salam & Pembuka Surat

Salam pembuka umum ditulis dengan kalimat, “Dengan hormat” dan untuk pembuka surat bisa diisi dengan kata pengantar.

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi rekrutmen pekerjaan yang didapatkan, saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin …………

4. Isi Surat

Isi surat biasanya berisi informasi data diri. Dari nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon/HP, e-mail, serta pendidikan terakhir.

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,:

Nama : ………..
Jenis Kelamin : ………..
Tempat Tanggal Lahir : ………..
No. HP/WA : ………..
Pendidikan Terakhir : ………..
Alamat : ………..

5. Lampiran / Syarat Lamaran

Untuk lampiran biasanya berisi mengenai dokumen diperlukan atau sebagai syaratnya.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini saya lampirkan dokumen seperti:

  • Pas foto.
  • Fotokopi KTP.
  • Daftar riwayat hidup.
  • Fotokopi ijazah terakhir.
  • Fotokopi transkrip nilai.
  • dan lainnya.

6. Penutup Surat

Bagian penutup surat, bisa jelaskan bahwa Anda memiliki harapan besar agar diterima di perusahaan, jangan lupa juga untuk mengucapkan terima kasih.

Demikian surat lamaran ini saya ajukan, besar harapan dapat di terima di kantor BPJS Kesehatan yang bapak/ibu pimpin. Atas perhatian dan kerjasamanya, terima kasih.

Contoh Surat Lamaran PTT BPJS Kesehatan

Setelah tahu akan bagian-bagian surat lamaran di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui contoh surat lamaran kerja Pegawai Tidak Tetap BPJS Kesehatan. Untuk lebih jelasnya simak contoh surat lamaran PTT BPJS di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran PTT BPJS Kesehatan

Catatan : Meskipun rekrutmen PTT BPJS Kesehatan dilakukan secara online, Anda perlu membuat surat lamaran atau CV. Nantinya surat lamaran yang berhasil dibuat di scan baru nantinya di upload beserta scan dokumen syarat lainnya. Jadi pastikan sebelum mulai mendaftar PTT BPJS Kesehatan, sudah lengkapi semua syarat ketentuannya.

Demikian kiranya pembahasan terkait contoh surat lamaran Pegawai Tidak Tetap BPJS kesehatan dapat kodebpjs.com sajikan. Semoga dengan adanya contoh surat lamaran di atas, bagi Anda yang berminat mendaftar PTT BPJS Kesehatan silakan lengkapi surat lamaran dan syarat ketentuan lainnya.