√ Contoh Surat Pemberitahuan ke BPJS Kesehatan 2021

Contoh Surat Pemberitahuan ke BPJS Kesehatan – Banyak sekali berbagai surat yang dapat diajukan kepada pihak BPJS Kesehatan. Hal tersebut dilihat dengan kebutuhan apa yang nantinya diperlukan oleh anda atau peserta BPJS Kesehatan.

Dengan surat inilah nantinya anda bisa memberikan aspirasi kepada pihak BPJS mengenai permohonan atau pemberitahuan yang diinginkan. Sehingga informasi yang anda akan diberikan bisa tersampaikan secara jelas kepada pihak yang dituju.

Nah pada pembahasan kali ini sendiri kodebpjs.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai contoh surat pemberitahuan ke BPJS. Biasanya dilakukan oleh calon peserta ataupun yang sudah menjadi peserta.

Dengan surat pemberitahuan inilah nantinya anda dapat memberikan pemberitahuan atas apa yang terjadi kepada kepesertaannya. Seperti contohnya saja saat anda ingin melakukan perubahan atas kepesertaan yang telah dimiliki saat ini ke kepesertaan lain.

Contoh Surat Pemberitahuan ke BPJS Kesehatan Terlengkap

Contoh Surat Pemberitahuan ke BPJS Kesehatan Terlengkap

Agar lebih jelas mengenai contoh surat tersebut, berikut akan disampaikan contoh suratnya di bawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan tahu jelas mengenai contohnya.

Contoh Surat Pemberitahuan ke BPJS Kesehatan

Contoh 1 Contoh 2

Syarat Diperlukan

Syarat Diperlukan

Untuk persyaratan pemberitahuan itu sendiri tergantung dengan isi dari surat tersebut. Semisal anda memberikan surat pemberitahuan atas kepindahan kepesertaan dengan surat pemberitahuan pindah kelas dan lainnya akan berbeda satu sama lain.

Namun yang jelas, selalu sertakan persyaratan-persyaratan umum seperti berikut agar nantinya segera diproses.

  • Kartu kepesertaan BPJS Kesehatan
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Kartu Keluarga (KK)

Dengan begitu alangkah baiknya sebelum membuat surat pemberitahuan dan menyerahkan kepada pihak BPJS, cari tahu terlebih dahulu syarat dokumen yang diperlukan. Sehingga nantinya tidak membuat repot anda untuk kembali melengkapi syaratnya.

Cara Mendapatkan Surat Pemberitahuan BPJS

Cara Mendapatkan Surat Pemberitahuan BPJS

Untuk cara mendapatkan surat pemberitahuan sendiri juga cukup beragam tergantung dengan surat apa nantinya yang akan di tujukan kepada pihak BPJS. Semisal ingin PINDAH KEPESERTAAN DARI BPJS MANDIRI KE PERUSAHAAN.

Maka anda bisa meminta surat pemberitahuan atau permohonan atas kepindahan tersebut kepada pihak perusahaan tempat anda bekerja. Dimana surat tersebut nantinya dibuat oleh pihak perusahaan dan di tanda tangani oleh pihak perusahaan yang berwenang (HRD).

Mungkin itulah informasi yang dapat kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai contoh surat pemberitahuan ke BPJS. Dimana isi dan syarat yang diperlukan tergantung dengan keperluan dari pihak yang bersangkutan (anda para peserta).