2 Contoh Surat Permohonan Pengalihan BPJS 2021 : Syarat & Cara

Contoh Surat Permohonan Pengalihan BPJS – Pengalihan kepesertaan BPJS mungkin bagi anda para peserta sudah tidak asing lagi. Biasanya pengalihan ini dilakukan atas sebuah perubahan data kepesertaannya.

Seperti contohnya jika kepesertaan ialah Peserta Penerima Upah (PPU) akan pindah ke kepesertaan Mandiri ataupun sebaliknya. Maka hal itu harus dilakukan dengan cara dan syarat mengurus yang berbeda satu sama lainnya.

Dalam memproses pengalihan BPJS inilah nantinya peserta harus memberikan juga surat permohonan pengalihan. Dimana mungkin banyak peserta yang belum paham mengenai surat permohonan tersebut isinya apa saja.

Nah pada pembahasan kali ini kodebpjs.com akan sampaikan informasi mengenai contoh surat permohonan pengalihan tersebut. Mungkin contoh surat ini dapat membantu dan bermanfaat nantinya saat peserta membutuhkan.

Contoh Surat Permohonan Pengalihan BPJS Beserta Syarat & Cara Mengajukan

Contoh Surat Permohonan Pengalihan BPJS Beserta Syarat Cara Mengajukan

Untuk lebih jelasnya lagi berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini beserta syarat diperlukan dan cara mengajukan pengalihan kepesertaan. Jadi agar lebih jelasnya, simak terus ulasan ini sampai akhir agar anda paham mengenai contoh surat permohonan tersebut.

Contoh Surat Permohonan Pengalihan BPJS

Nah untuk contoh surat permohonan pengalihan itu sendiri ada beberapa contohnya. Berikut akan disampaikan 2 contoh suratnya di bawah ini.

Contoh Surat Permohonan Pengalihan BPJS 1

Contoh Surat Permohonan Pengalihan BPJS 2

Syarat Pengalihan Kepesertaan BPJS

Syarat Pengalihan Kepesertaan BPJS

Untuk syarat pengalihan kepesertaan BPJS sendiri diperlukan beberapa syarat dokumen. Dimana dokumen tersebut bisa dikatakan cukup mudah untuk dilengkapinya, seperti:

  • Kartu Tanda Penduduk.
  • Kartu Keluarga (KK).
  • Kartu kepesertaan BPJS Kesehatan.
  • Form perubahan data (bisa didapat di kantor BPJS).
  • Surat permohonan pengalihan.

Selain itu persyaratan tersebut juga berbeda satu sama lain, tergantung akan pindah kepesertaan apa nantinya. Seperti jika pengalihan PINDAH DARI BPJS MANDIRI KE PBI dengan BPJS Mandiri ke BPJS Perusahaan akan berbeda satu sama lain.

Cara Mengajukan Pengalihan Kepesertaan BPJS

Cara Mengajukan Pengalihan Kepesertaan BPJS

Dalam pengalihan kepesertaan BPJS sendiri bisa dilakukan dengan cara datang ke kantor BPJS terdekat di kota anda. Lalu menemui petugas yang sedang berjaga dan sampaikan maksud kedatangannya.

Dimana jika anda akan melakukan pengalihan atau pindah kepesertaan dari BPJS Mandiri ke BPJS PBI atau sebaliknya. Nantinya petugas akan mulai membantu dan memprosesnya sampai pengalihan tersebut selesai.

Saat petugas sudah mulai memproses nantinya juga akan meminta persyaratan yang diperlukan tadi. Dengan begitu saat memproses maka peserta hanya perlu menunggu sebentar sampai proses selesai.

Mungkin itulah yang dapat kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai contoh surat permohonan pengalihan, syarat dokumen dan cara melakukan pengalihan. Semoga dengan adanya ulasan contoh surat permohonan pengalihan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.