2 Contoh Surat Penambahan Anggota Keluarga BPJS Kesehatan 2021

Contoh Surat Penambahan Anggota Keluarga BPJS Kesehatan – Keikutsertaan sebuah jaminan sosial bernama BPJS KESEHATAN mungkin sudah menjadi salah satu kewajiban. Hal tersebut karena dari pemerintah sendiri memberlakukan ketentuan itu.

Pesertanya juga terdapat dari berbagai golongan dari peserta mandiri sampai peserta yang di daftarkan oleh perusahaan. Untuk kepesertaan mandiri sendiri ialah kepesertaan yang iurannya akan ditanggung oleh sendiri sesuai kelas yang dipilih.

Sedangkan peserta yang di daftarkan oleh perusahaan biasanya diberlakukan oleh perusahaan-perusahaan besar. Pada umumnya perusahaan tersebut hanya mendaftarkan keluarga inti seperti istri dan 3 orang anak (dengan syarat & ketentuan), soal iurannya akan ada pembagian antara perusahaan dengan karyawan (peserta).

Jika anda saat masuk serta mulai bekerja di sebuah perusahaan tersebut hanya dengan seorang istri dan kemudian istri hamil lalumelahirkan maka anda bisa daftarkan anaknya ikut BPJS. Penambahan tersebut ada beberapa langkah dan syaratnya, seperti halnya melengkapi surat penambahan anggota keluarga lalu serahkan kepada HRD perusahaan dan beberapa syarat lainnya.

Contoh Surat Penambahan Anggota Keluarga BPJS Kesehatan Beserta Syarat & Cara Mendaftarkan

Contoh Surat Penambahan Anggota Keluarga BPJS Kesehatan Beserta Syarat Cara Mendaftarkan

Nah pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan sampaikan informasi mengenai contoh surat penambahan anggota keluarga pada BPJS beserta syarat dan cara penambahannya. Mungkin ini bisa bermanfaat nantinya saat anda memiliki tambahan keluarga (anak).

Contoh Surat Penambahan Anggota Keluarga BPJS Kesehatan

Untuk suratnya sendiri mungkin biasa ditemukan pada peserta yang didaftarkan oleh perusahaan, sedangkan untuk penambahan anggota keluarga pada peserta mandiri mungkin jarang di temui. Hal tersebut karena peserta mandiri biasanya datang ke kantor BPJS Kesehatan langsung dan menyampaikan penambahan anggota keluarganya.

Sebenarnya isi surat tersebut tidak jauh berbeda dengan surat pemberitahuan atau surat permohonan. Dimana isi surat tersebut menyatakan sebuah keperluan atau kepentingan berupa penambahan anggota keluarga. Dan surat inilah nantinya ditujukan kepada pihak perusahaan dan perusahaan nantinya akan mengurusnya. Berikut contoh surat tersebut:

Contoh Surat Penambahan Anggota Keluarga BPJS Kesehatan 1

Contoh Surat Penambahan Anggota Keluarga BPJS Kesehatan 2

Syarat Penambahan Anggota Keluarga

Syarat Penambahan Anggota Keluarga

Sebelum menambahkan anggota keluarga anda terlebih dahulu mempersiapkan persyaratan dokumen seperti berikut agar nantinya dapat berjalan lancar sesuai harapan. Syarat diperlukan juga hampir sama antara peserta mandiri dan peserta yang di daftarkan oleh perusahaan, dimana harus melengkapi seperti:

  • Kartu Keluarga (KK).
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Mengisi formulir tambahan untuk mendata peserta akan didaftarkan.
  • Pas foto ukuran 3 x 4.
  • Fotokopi kartu peserta BPJS Kesehatan.
  • Slip gaji dan SK (Jika merupakan peserta yang di daftarkan oleh perusahaan).

Cara Penambahan Anggota Keluarga

Cara Penambahan Anggota Keluarga

Dalam CARA MENAMBAHKAN ANGGOTA KELUARGA untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan sendiri bisa dikatakan cukup mudah. Dimana peserta yang di daftarkan oleh perusahaan dapat meminta bantuan kepada HRD perusahaan, karena pada umumnya pihak perusahaan yang akan mengurusnya.

Sedangkan untuk peserta mandiri bisa datang langsung ke kantor BPJS Kesehatan dan menemui petugas. Jangan sampai lupa untuk membawa persyaratan diperlukan tadi dan menyerahkannya saat dimintai oleh petugas.

Mungkin itulah yang dapat kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai contoh surat penambahan anggota keluarga pada BPJS Kesehatan beserta syarat dan cara penambahannya. Semoga informasi contoh surat tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.