Kantor BPJS Kesehatan Solo : Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center

Kantor BPJS Kesehatan Solo – BPJS Kesehatan merupakan pihak penyelenggara program Jaminan Kesehatan Nasional yang bertujuan untuk melindungi kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya dalam hal kesehatan. Dengan demikian, seluruh warga Indonesia berhak menjadi peserta BPJS Kesehatan dengan cara mendaftarkan diri dengan cara datang  ke kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat, atau bagi kalian yang tidak memiliki waktu luang, kalian juga bisa melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan melalui jalur Online.

Selain seluruh warga Indonesia, BPJS Kesehatan juga dapat diikuti oleh warga negara asing yang telah berada di Indonesia dalam kurun waktu lebih dari enam bulan. Kemudian ketika melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan, kalian akan menemukan tiga jenis fasilitas kesehatan yang ditawarkan, mulai dari fasilitas kesehatan kelas satu, kelas dua, dan kelas tiga atau lanjutan, lalu kalian pilih salah satu dari ketiga kelas tersebut. Lalu apakah semua peserta BPJS Kesehatan bisa melakukan segala bentuk pengobatan secara gratis ? Tentu saja tidak, setiap peserta diwajibkan membayar jumlah iuran sesuai kesepakatan berdasarkan kelas fasilitas kesehatan yang dipilih.

Hadirnya program BPJS Kesehatan tentunya memberi manfaat tersendiri bagi masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam urusan biaya pengobatan yang terus melonjak, menganut UU SJSN terkait program tersebut, Pemerintah membebaskan segala bentuk iuran bagi peserta penerima bantuan iuran ( PBI ) seperti fakir miskin dan masyarakat kurang mampu, dengan demikian mereka tetap bisa menikmati fasilitas kesehatan yang layak dalam melakukan pengobatan tanpa harus memikirkan biaya administrasi.

Hingga saat ini kantor cabang BPJS Kesehatan telah tersebar di berbagai pelosok negeri, salah satunya adalah Solo. Di kota ini terdapat 2 kantor cabang BPJS Kesehatan, jadi bagi kalian masyarakat Solo bisa mendatangi kantor tersebut untuk melakukan segala aktivitas terkait dengan BPJS Kesehatan, mulai dari pendaftaran, bayar iuran, dan lain-lain. BPJS Kesehatan di daerah Solo memiliki jam kerja mulai pukul 08:00 sampai dengan 15:00 WIB dengan hari kerja Senin sampai Jumat, sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari besar atau hari libur Nasional tidak beroperasi alias libur.

Kantor BPJS Kesehatan Solo : Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center

Kantor BPJS Kesehatan Solo

Kantor BPJS Kesehatan Solo

BPJS Kesehatan di daerah Solo tersebar di beberapa titik strategis sehingga masyarakat bisa dengan mudah menemukan lokasi tersebut untuk melakukan segala aktivitas terkait BPJS Kesehatan seperti pendaftaran BPJS, bayar iuran, hingga mengurus kartu atau nomor BPJS Kesehatan yang hilang atau rusak. Baiklah, untuk lebih jelasnya berikut kami sajikan informasi mengenai Kantor BPJS Kesehatan Solo meliputi alamat, jam kerja, dan nomor layanan masyarakat yang bisa dihubungi silahkan simak baik-baik ulasan dibawah ini.

Kantor BPJS Kesehatan Solo

Seperti yang kita ketahui dimana kantor cabang BPJS Kesehatan telah tersebar di berbagai Daerah di Indonesia, salah satunya adalah Daerah Solo, Jawa Tengah. Hal ini tentunya bertujuan untuk memudahkan setiap peserta BPJS yang merupakan seluruh warga negara Indonesia dan warga negara asing yang telah berada di Indonesia lebih dari enam bulan dalam melakukan segala aktivitas terkait BPJS Kesehatan. Nah, berikut kami sajikan alamat lengkap, informasi jam kerja, dan nomor layanan masyarakat dari beberapa kantor cabang BPJS Kesehatan yang berlokasi di Solo :

  • BPJS Kesehatan 
BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan

Kantor BPJS Kesehatan berlokasi di Jl. Ki Mangun Sarkoro No.114, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah. Kantor ini beroperasi pada hari Senin sampai Jumat mulai pukul 08:00 sampai dengan 15:00 WIB sedangkan untuk hari Sabtu, Minggu, dan Hari Besar kantor ini tidak beroperasi alias libur. Kemudian untuk layanan call center kalian bisa menghubungi nomor telp berikut : ( 0271 ) 726509.

  • BPJS Kesehatan Surakarta

Kemudian kalian masyarakat Surakarta juga bisa mendatangi BPJS Kesehatan Surakarta yang berlokasi di Jalan Agus Salim N0.2, Sundekan, Laweyan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Jam operasional BPJS Kesehatan Surakarta sama dengan BPJS Kesehatan di Sumber, Banjarsari yakni senin sampai dengan jumat mulai pukul 08:00 – 15:00 WIB, dan sabtu,minggu, atau hari besar Libur. Kemudian untuk layanan call center kalian bisa menghubungi nomor telephone berikut : ( 0271 ) 722593.

BPJS Kesehatan Surakarta

BPJS Kesehatan Surakarta

Berikut merupakan alamat BPJS Kesehatan di Daerah Solo yang bisa kalian para warga Solo datangi, misal untuk melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan secara Offline atau untuk pengambilan kartu BPJS Kesehatan setelah kalian melakukan pendaftaran secara Online. Disamping itu, jam kerja BPJS Kesehatan yang tersebar di Daerah Solo juga wajib kalian ketahui, jangan sampai kalian datang pada hari libur atau di luar jam operasional. Kemudian bagi kalian yang akan membutuhkan informasi terkait BPJS Kesehatan kalian bisa menggunakan layanan call center pada nomor yang tertera di masing-masing BPJS Kesehatan di daerah Solo. Cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.