Kantor BPJS Kesehatan Surabaya : Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center

Kantor BPJS Kesehatan Surabaya – BPJS Kesehatan merupakan salah satu program dari pemerintah yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat Indonesia dan WNA ( Warga Negara Asing ) yang telah berada atau bekerja di Indonesia minimal 6 bulan. Saat ini hampir semua masyarakat Indonesia telah memiliki fasilitas tersebut, dan bagi kalian yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan, kalian bisa melakukan registrasi BPJS Kesehatan dengan cara offline maupun online dengan memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang telah disepakati.

Syarat pembuatan kartu BPJS Kesehatan meliputi, Kartu identitas, Kartu Keluarga, pas foto, dan buku rekening dari Bank yang telah bekerja sama dengan pihak BPJS, seperti BRI, BNI, Mandiri dan juga Bank BTN. Selain itu, setiap peserta BPJS Kesehatan juga akan dikenai biaya iuran setiap bulannya dan untuk nominal yang harus dibayarkan tergantung dari kelas atau tingkat yang dipilih, yakni untuk kelas satu dikenakan biaya 80.000 rupiah setiap bulan, kelas dua 51.000 rupiah setiap bulan, sedangkan kelas tiga 25.500 setiap bulannya, dianjurkan bagi kalian untuk melakukan pembayaran sebelum tanggal 10 setiap bulan.

Disamping itu, perlu kita ketahui jika BPJS Kesehatan juga memiliki beberapa layanan, salah satunya adalah layanan melahirkan dengan BPJS yang tentunya akan memudahkan sekaligus meringankan biaya melahirkan di rumah sakit. Meskipun semua biaya persalinan tidak ditanggung oleh BPJS, setidaknya kita memperoleh bantuan, dan ditambah lagi setiap peserta yang melahirkan dengan BPJS juga kan memperoleh fasilitas berupa satu kali pemeriksaan USG dan surat rujukan untuk melakukan operasi caesar dari faskes tingkat satu, hal ini bisa dilakukan apabila pasien mengharuskan melahirkan dengan cara caesar dan faskes kelas satu tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Kemudian untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai BPJS Kesehatan, kalian bisa menghubungi layanan call center BPJS atau datang langsung ke kantor cabang BPJS Kesehatan yang saat ini telah tersebar di seluruh negeri, tak terkecuali di Kota Surabaya. Bagi kalian yang berada di wilayah Surabaya dan belum memiliki kartu BPJS atau ingin konsultasi mengenai BPJS kalian bisa mendatangi kantor cabang BPJS Kesehatan Surabaya yang akan kami sebutkan nanti pada pembahasan.

Kantor BPJS Kesehatan Surabaya : Alamat Kantor, Jam Kerja & Call Center

Kantor BPJS Kesehatan Surabaya

Kantor BPJS Kesehatan Surabaya

Surabaya merupakan ibu kota dari provinsi Jawa Timur dan pada kesempatan kali ini kami akan coba memberikan informasi mengenai alamat kantor cabang BPJS Kesehatan di Surabaya, yang mungkin beberapa kalian warga Surabaya belum mengetahuinya. Disamping itu, kami harap dengan adanya informasi ini bisa memudahkan kalian dalam menemukan alamat kantor cabang BPJS Kesehatan di Surabaya. Baiklah, untuk lebih jelasnya berikut kami sajikan alamat Kantor BPJS Kesehatan di Surabaya lengkap dengan jam kerja.

Kantor BPJS Kesehatan Surabaya

Seperti yang kita ketahui, kantor cabang BPJS Kesehatan telah tersebar di seluruh kota bahkan pelosok negeri, hal ini tentunya untuk memudahkan peserta BPJS yang notabene merupakan semua warga Indonesia bahkan WNA ( Warga Negara Asing ) dengan catatan telah berada di Indonesia minimal 6 bulan. Nah, untuk alamat kantor BPJS Kesehatan di wilayah Surabaya adalah sebagai berikut :

KCU BPJS Kesehatan Surabaya

KCU BPJS Kesehatan Surabaya

  • KCU BPJS Kesehatan 

KCU ( Kantor Cabang Unit ) BPJS Kesehatan Surabaya ini beralamat di Jalan Raya Dharma Husada Indah No. 2, Mojo, Gubeng atau bisa juga menghubungi via telp pada nomor (031) 5947747. Kemudian bagi kalian yang akan mendatangi KCU BPJS Kesehatan Surabaya bisa pada jam kerja, yakni Senin – Jumat mulai dari 08:00 sampai 15:00 WIB untuk hari sabtu, minggu, dan hari besar KCU BPJS Kesehatan tutup alias libur.

  • Kantor BPJS Kesehatan 

Atau bagi kalian yang berada di wilayah Mega Galaxy Surabaya, kalian bisa mendatangi cabang BPJS Kesehatan yang beralamat di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno Blok B No. 6, Klampis Ngasem atau bisa menghubungi via telp pada nomor (031) 5957487. Sedangkan untuk jam operasional kantor BPJS Kesehatan Surabaya adalah senin – Jumat mulai dari 08:00 sampai dengan 15:00 WIB. Hari Sabtu, Minggu, dan Hari Besar kantor ini libur.

  • BPJS Kesehatan Kantor Kedeputian 

Kantor ini beroperasi pada hari senin sampai dengan jumat mulai dari 09:00 – 16:00 WIB dan untuk hari Sabtu, Minggu, dan Hari Besar kantor ini libur. Kemudian untuk alamat BPJS Kesehatan Kantor Kedeputian adalah Jalan Raya Jemursari No. 234, Prapen, Tenggilis Mejoyo  atau kalian juga bisa melakukan panggilan via telp pada nomor (031) 8432541.

Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Timur

Kantor BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Jawa Timur

Nah berikut merupakan alamat dari cabang BPJS Kesehatan yang bisa kalian temukan di wilayah Surabaya. Bagi kalian warga Surabaya yang belum menjadi peserta BPJS Kesehatan bisa langsung mendatangi salah satu alamat dari cabang BPJS diatas dan melakukan registrasi atau pendaftaran BPJS Kesehatan, baik untuk perorangan maupun keluarga. Kemudian kalian juga bisa menanyakan segala informasi yang dibutuhkan via telephone dimana telah kami sajikan nomor telephone dari masing-masing kantor. Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih.