√ Kode BPJS Cephalgia 2021 : Penyebab, Gejala, Pengobatan

Kode BPJS Cephalgia – Kode BPJS atau kode ICD 10 tentunya sudah banyak yang tahu atau bahkan Anda baru pernah mendengarnya. Jika pun baru pernah, kode BPJS sendiri merupakan kode dari jenis penyakit yang muncul pada tubuh manusia saat mengalami masalah kesehatan.

Sehingga setiap penyakit yang ada akan memiliki kode berbeda satu sama lainnya, sudah cukup banyak PENYAKIT YANG DITAANGGUNG BPJS dan memiliki kode-nya sendiri. Namun pada pembahasan kali ini sendiri kodebpjs.com akan menyampaikan informasi mengenai kode BPJS Cephalgia.

Mungkin banyak yang asing dengan penyakit Cephalgia ini, tidak terkecuali Anda. Cephalgia sendiri merupakan nyeri atau rasa sakit dikepala, di mana Cephalgia merupakan dari 2 kata dari bahasa Yunani yaitu Cephalo berarti kepala dan Algos berarti nyeri.

Ternyata penyakit Cephalgia memiliki kode sendiri dan berbeda dengan penyakit lainnya. Tidak hanya berbeda dengan penyakit lain, ternyata setiap Cephalgia juga ada jenisnya lagi, dari jenis tersebutlah memiliki kode-kode berbeda pula.

Kode BPJS Cephalgia

Kode BPJS Cephalgia

Nah untuk Anda yang penasaran akan kode BPJS penyakit satu ini, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini beserta penyebab, gejala, dan cara pengobatannya. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar nantinya rasa penasaran Anda bisa terjawabkan.

DIAGNOSA PENYAKITKODE BPJS/ICD 10
Sakit kepalaR51
Sakit kepala karena migrainG43
Migrain tanpa auraG43.0
Migren dengan auraG43.1
Sindroma sakit kepala lainnyaG44
Sakit kepala kluster dan Cephalgia trigeminal otonomG44.0
Nyeri kepala akibat gangguan pembuluh darahG44.1
Cephalgia atau sakit kepala tensionG44.2
Nyeri kepala setelah traumaG44.3
Nyeri kepala akibat obatG44.4
Sindroma komplikasi CephalgiaG44.5
Sindroma Cephalgia lainnyaG44.8
Nyeri tidak spesifikR52

Penyebab & Gejala Cephalgia

Penyebab Gejala Cephalgia

Faktor penyebab Cephalgia itu sendiri yaitu aktifnya nyeri di kepala yang diakibatkan oleh beberapa perilaku dalam kesehariannya seperti kurang tidur maupun telat makan. Selain itu Cephalgia juga dapat dipicu oleh beberapa penyakit lain yang diderita seperti sakit gigi, infeksi telinga, hipertensi atau tumor otak.

Sedangkan untuk gejala Cephalgia atau sakit di kepala juga sama seperti penyebabnya yaitu ada beberapa faktor. Seperti misalnya rasa sakit atau nyeri menyebar ke wajah leher dan bahu. Bahkan penglihatan bisa juga menjadi buram serta lebih sensitif terhadap cahaya dan suara.

Diagnosis Cephalgia

Untuk bisa mengetahui penyakit Cephalgia atau nyeri di kepala ini sendiri sebaiknya penderita disarankan agar memperhatikan perilaku dalam kesehariannya. Jika Cephalgia sudah dirasakan cukup membuat penderita cemas dan sangat menyakitkan, maka langsung saja konsultasikan ke dokter sehingga nantinya bisa mendapat penanganan.

Penanganan atau Pengobatan Cephalgia

Penanganan atau Pengobatan Cephalgia

Untuk penanganan atau pengobatan penyakit Cephalgia sendiri tergantung dari penyebab Cephalgia muncul. Untuk Cephalgia yang notabene tidak terlalu bahaya dan tidak menunjukkan gejala serius maka dapat diredakan dengan obat-obatan yang dijual bebas seperti paracetamol.

Jika Cephalgia sudah terbilang sangat berat cukup mengkhawatirkan maka langsung saja untuk berkonsultasi dengan dokter, sehingga akan mendapat pemeriksaan dan penanganan sesuai seperti pemberian obat yang dibutuhkan. Jadi saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter, sampaikan semua gejala dan keluhan yang muncul.

Pencegahan Cephalgia atau sakit kepala akibat perilaku atau gaya hidup kesehariannya, maka Anda pada penderita hanya perlu menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga. Sedangkan untuk Cephalgia yang diakibatkan oleh suatu penyakit lain, maka lakukan pengobatan pada penyebab penyakitnya.

Demikianlah informasi mengenai kode BPJS dari penyakit sakit/nyeri kepala beserta penyebab, gejala serta cara pengobatannya yang bisa kodebpjs.com sampaikan. Semoga dengan adanya ulasan kode di atas bagi Anda yang penasaran atau ingin tahu kode BPJS atau ICD 10-nya bisa terjawabkan.