Kode Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan Tidak Muncul, Ini Solusinya!

Kode Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan Tidak Muncul – Berbicara mengenai kode verifikasi, pasti berhubungan dengan login atau pendaftaran akun. Hal itu karena penting sekali mendapatkan kode verifikasi agar bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

Bagi para pengguna layanan aplikasi BPJS Ketenagakerjaan BPJSTKU atau yang sekarang menjadi JMO, tentu membutuhkan apa itu kode verifikasi. Secara umum kode verifikasi ini akan dikirim ke nomor HP yang dimasukkan atau didaftarkan.

Namun dalam beberapa kasus penggunaan layanan BPJS Ketenagakerjaan tersebut, banyak pengguna yang alami masalah berupa kode verifikasi BPJS Ketenagakerjaan tidak muncul setelah mencoba untuk mendapatkannya.

Lantas apa yang menjadi penyebabnya? Mengenai hal itu, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai kode verifikasi OTP BPJS Ketenagakerjaan yang tidak masuk secara lengkap baik dari penyebab dan cara mengatasinya.

Citayam

Kode Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan Tidak Muncul

Kode Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan Tidak Muncul

Membahas mengenai kode verifikasi tidak bisa muncul tersebut, kami sudah rangkumkan secara lengkap. Jadi untuk lebih jelas dan paham apa yang terjadi pada pengguna layanan BPJS Ketenagakerjaan dan tidak bisa dapatkanya, simak dibawah ini.

Penyebab Kode Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan Tidak Muncul

Cara Mengatasi Kode Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan Tidak Muncul

Terkait penyebab kode verifikasi tidak muncul sendiri secara umum terjadi karena beberapa faktor. Namun dari beberapa kasus pengguna dan informasi yang didapat, jika kode verifikasi tidak muncul disebabkan oleh beberapa hal ini.

1. Salah Memasukkan Nomor HP

Penyebab pertama kode verifikasi tidak masuk yaitu karena pengguna atau peserta BPJS Ketenagakerjaan salah dalam memasukkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi. Bisa saja kejadian ini tidak disengaja yang akibatkan nomor tidak sesuai.

2. Nomor HP Tidak Aktif

Penyebab kedua kode OTP tidak muncul yaitu karena nomor HP terdaftar sudah tidak aktif, hangus dan sudah lama tidak digunakan. Kartu tidak aktif sendiri bisanya terjadi saat pemilik nomor HP tidak lakukan isi pulsa dan masa aktif lewat.

3. Koneksi Jaringan Buruk

Penyebab ketiga kode verifikasi tidak muncul yaitu diakibatkan karena koneksi jaringan buruk atau tidak stabil. Dalam beberapa kasus, penggunaan provider tertentu memang cukup sulit dan Anda harus pindah ke tempat yang sekiranya ada sinyal.

4. Tidak Aktifkan Izinkan Kartu SIM Terima SMS

Penyebab keempat kode verifikasi tidak muncul bisa juga diakibatkan karena pengguna atau pemilik HP tidak aktifkan perizinan kartu SIM untuk menerima SMS. Sehingga otomatis kode verifikasi yang diminta tidak bisa dilihat atau diterima.

Cara Mengatasi Kode Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan Tidak Muncul

Cara Mengatasi Kode Verifikasi BPJS Ketenagakerjaan Tidak Muncul

Jika sudah berhasil mengetahui permasalahan atau penyebab dari masalah tidak bisa menerima kode verifikasi BPJS Ketenagakerjaan di atas, maka selanjutnya mari ke pembahasan mengenai cara mengatasinya.

1. Pastikan Nomor HP Sesuai

Cara mengatasi pertama adalah dengan cara memastikan nomor HP yang dimasukkan sesuai, sehingga nantinya pihak BPJS Ketenagakerjaan akan mengirim kode verifikasi ke nomor HP. Jadi pastikan tidak ada salah satu angka saja saat memasukkan no HP.

2. Pastikan Nomor HP Aktif

Jika kode OTP / verifikasi tidak masuk karena nomor HP terdaftar sudah tidak aktif maka Anda tinggal memastikan saja nomor HP tersebut masih aktif. Biasanya caranya adalah dengan cek pulsa, maka disitulah keterangan masa aktif kartu terlihat.

3. Pastikan Koneksi Jaringan Stabil

Lalu saat kode verifikasi tidak muncul karena koneksi jaringan provider yang digunakan tidak stabil, solusi paling tepat adalah dengan mencari tempat lain (bergeser) agar nomor HP bisa menerima sinyal dan kode verifikasi yang diminta bisa masuk.

4. Hubungi Call Center BPJS Ketenagakerjaan

Jika cara mengatasi di atas tetap saja tidak menemui hasil, maka langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi pihak BPJS Ketenagakerjaan. Anda bisa menghubungi lewat layanan call center di 175 atau sosial media seperti:

Kesimpulan

Mungkin demikianlah kiranya pembahasan yang dapat kodebpjs.com sajikan mengenai masalah berupa kode verifikasi atau kode OTP BPJS Ketenagakerjaan tidak masuk. Semoga dengan adanya pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi di atas bisa membantu Anda.

Sumber Gambar : duitpintar.com, mediakonsumen.com, lifepal.co.id