5 Cara Mengatasi Lupa Akun BPJSTK Terbaru 2020

Lupa Akun BPJSTK – BPJS Ketenagakerjaan telah menghadirkan layanan aplikasi bernama BPJSTK yang siap memberi segala informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari cek saldo JHT, cek biaya iuran, pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan dan masih banyak lagi. Bahkan, pengguna aplikasi ini juga bisa mengajukan klaim jaminan hari tua secara online yang tentunya memberikan efisiensi waktu maksimal, dimana peserta tidak harus jauh-jauh datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan setempat, melainkan cukup melalui smartphone, laptop, atau PC kalian di rumah.

Selain cek saldo Jaminan Hari Tua, melalui aplikasi BPJSTK kalian juga bisa melakukan cek status BPJS Ketenagakerjaan, apakah masih aktif atau tidak dengan cara mengisi form identitas, nomor KTP, dan nomor KPJ pada kolom yang tersedia di aplikasi tersebut. Namun tahukah kalian jika pengguna aplikasi BPJSTK seringkali mengalami masalah, salah satunya adalah lupa akun BPJSTK yang pasti akan membuat aplikasi BPJSTK tidak bisa diakses dan menghambat segala aktivitas peserta yang berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti yang kita ketahui, informasi akun merupakan syarat utama agar kita bisa masuk atau mengakses suatu aplikasi dan website, tak terkecuali pada aplikasi BPJSTK. dimana aplikasi ini merupakan layanan dari BPJS Ketenagakerjaan dalam bentuk virtual yang bertujuan untuk memudahkan setiap peserta dalam mengakses dan mengetahui segala informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan, seperti cek saldo, cek biaya iuran, cek status peserta, informasi program, informasi kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan di setiap Daerah dan masih banyak lagi.

Masalah ini biasanya timbul karena si peserta atau pengguna jarang membuka dan mengakses aplikasi BPJSTK, sehingga email maupun kata sandi yang digunakan untuk masuk aplikasi terlupakan oleh mereka. Selain itu, bisa juga dikarenakan satu dan lain hal lainnya, sedangkan untuk cara mengatasi masalah tersebut akan kami sajikan langkah-langkah nya pada pembahasan nanti.

Cara Mengatasi Lupa Akun BPJSTK Terbaru

Cara Mengatasi Lupa Akun BPJSTK

Cara Mengatasi Lupa Akun BPJSTK

Nah bagi kalian yang sedang mengalami masalah ini, kami harap kalian simak baik-baik informasi yang akan kami sajikan dibawah ini mengenai cara mengatasi masalah lupa akun BPJSTK dengan benar, sehingga aplikasi BPJSTK bisa digunakan kembali seperti semula. Baiklah, tidak perlu berlama-lama langsung saja kita menuju ke inti pembahasan mengenai langkah-langkah mengatasi masalah tersebut pada aplikasi BPJSTK yang bisa kalian simak dibawah ini.

Lupa Akun BPJSTK

Lupa Akun BPJSTK

Lupa Akun BPJSTK

Masalah mengenai informasi akun aplikasi BPJSTK memang cukup banyak dialami oleh beberapa pengguna aplikasi ini, oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan coba membantu memberikan informasi atau cara untuk menanggulangi permasalahan tersebut adalah dengan cara mengatur ulang kata sandi melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan. adapun langkah-langkah nya adalah sebagai berikut :

Atur Ulang Kata Sandi BPJSTK

Atur Ulang Kata Sandi BPJSTK

Atur Ulang Kata Sandi

  1. Kunjungi website resmi BPJS Ketenagakerjaan.
  2. Pilih “lupa akun” pada halam personal service.
  3. Lalu masukan nama, nomor KTP, dan tempat tanggal lahir.
  4. Pada halaman selanjutnya kalian pilih “Confirm via Email” yang artinya kode verifikasi akan dikirim melalui alamat email.
  5. Setelah itu, buka email dan salin kode verifikasi yang telah dikirim.
  6. Kemudian masukan kode tersebut pada kolom yang telah tersedia dan pilih “verifikasi”
  7. Lalu kalian akan diminta untuk mengatur ulang kata sandi.
  8. Masukan kata sandi baru anda sebanyak dua kali lalu pilih “ubah pin”.
  9. Setelah itu coba lakukan login pada aplikasi BPJSTK menggunakan kata sandi yang telah diubah, jika berhasil berarti masalah lupa akun telah teratasi.

Untuk masalah lupa akun yang disebabkan karena lupa email dan juga kata sandi memang hampir sama dengan masalah lupa kata sandi, yakni dengan cara mengubah atau mengatur ulang PIN BPJSTK, hanya saja untuk masalah lupa email dan kata sandi BPJSTK kita mesti mengunjungi website resmi dari BPJS Ketenagakerjaan terlebih dahulu dan mengikuti beberapa langkah seperti yang kalian simak diatas. Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan bagi kalian yang mengalami masalah pada informasi akun BPJSTK. Terimakasih.