Saldo BPJS Sudah 0 Tapi Belum Masuk Rekening

Saldo BPJS Sudah 0 Tapi Belum Masuk Rekening – Melakukan pencairan BPJS Ketenagakerjaan, memang terbilang mudah dan simpel. Karena pencarian bisa dilakukan secara online melalui aplikasi BPJSTKU dan nantinya saldo BPJS Ketenagakerjaan akan di transfer ke rekening yang terdaftar.

CARA MENCAIRKAN BPJS KETENAGAKERJAAN sekarang ini memang sudah sangat mudah karena bisa dilakukan secara online. Meskipun memberikan kemudahan, akan tetapi cara ini menimbulkan beberapa kendala seperti error, saldo JHT yang tak kunjung masuk ke rekening dan lainnya.

Banyak peserta BP Jamsostek yang bertanya-tanya mengapa saldo BPJS sudah 0, tapi belum masuk juga ke rekening terdaftar setelah melakukan klaim JHT. Hal ini membuat peserta BPJS Ketenagakerjaan kebingungan akan hal itu dan mencari banyak cara untuk mengatasi hal tersebut.

Nah, bagi Anda yang masih bingung mengapa saldo BPJS sudah 0, tapi uang belum masuk rekening, maka Anda bisa simak penjelasan dari kodebpjs.com. Dimana kami akan memberikan penjelasan terkait saldo BPJSTK 0, tapi belum masuk rekening dalam ulasan mendalam di bawah ini.

Citayam

Penyebab Saldo BPJS 0 Tapi Belum Masuk Rekening

Penyebab Saldo BPJS 0 Tapi Belum Masuk Rekening

Setelah melakukan klaim JHT dan mendapati saldo sudah 0, akan tetapi pada saat akan menarik uang di rekening ternyata saldo belum juga masuk. Hal ini tentu saja menimbulkan tanda tanya, mengapa hal itu bisa terjadi.

Hampir semua peserta BP Jamsostek akan mengalami hal itu, hal itu dikarenakan saldo memang sudah dalam proses akan tetapi masih belum di transfer ke rekening. Penyebabnya bisa beragam, mungkin karena pihak bank sedang banyak melakukan transfer atau memang banyak peserta yang sedang melakukan pencairan di waktu yang sama.

Jadi penjelasan terkait saldo BPJS 0 tapi uang belum masuk rekening, itu dikarenakan belum ditransfer oleh pihak bank karena banyaknya antrian transfer yang sedang terjadi pada waktu yang sama. Jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut, karena nantinya saldo akan masuk ke rekening.

Jadi yang harus Anda lakukan ketika sudah mengajukan klaim JHT dan saldo sudah kosong, namun uang belum di transfer ke tabungan, maka cukup menunggu sampai saldo masuk. Dengan demikian, maka Anda perlu mengecek saldo rekening secara rutin untuk mengetahui saldo JHT sudah masuk ke rekening atau belum.

Solusi Saldo BPJS 0 Tapi Belum Masuk Rekening

Solusi Saldo BPJS 0 Tapi Belum Masuk Rekening

Umumnya ketika mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, membutuhkan waktu 1 x 24 jam hingga saldo masuk rekening. Tapi tidak menutup kemungkinan saldo BPJS akan masuk ke rekening dalam waktu 5 – 7 hari kerja, jika ada banyak antrian transfer di bank.

Tapi, jika lebih dari 7 hari kerja ternyata saldo belum juga masuk rekening terdaftar, maka Anda harus segera melapor ke pihak BP Jamsostek maupun bank terkait. Inilah salah satu kekurangan melakukan pencairan secara online, dimana saldo tidak bisa masuk pada waktu itu.

Jadi perlu melewati beberapa proses sampai saldo masuk ke rekening. Nah, jika lebih 7 hari saldo belum juga masuk, maka solusi untuk mengatasi hal itu yaitu sebagai berikut.

1. Menghubungi Pihak BPJS Ketenagakerjaan

1. Menghubungi Pihak BPJS Ketenagakerjaan

Cara pertama yaitu dengan menghubungi pihak BP Jamsostek. Anda bisa menghubungi melalui CALL CENTER BPJS KETENAGAKERJAAN, ataupun melalui email dan chat melalui akun media sosial BPJSTK.

Selain itu, Anda juga bisa langsung ke kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan, untuk menanyakan mengapa saldo belum masuk ke rekening tabungan, padahal sudah lewat 7 hari dari tanggal pencairan saldo JHT.

2. Menghubungi Pihak Bank Terkait

2. Menghubungi Pihak Bank Terkait

Selain menghubungi pihak BP Jamsostek, Anda juga bisa menghubungi langsung pihak bank terkait sesuai bank rekening tabungan. Anda bisa langsung datang ke kantor cabang, untuk menanyakan kepada teller mengapa saldo JHT BP Jamsostek belum juga masuk ke rekening, padahal sudah lewat 7 hari sejak tanggal pencairan.

Nantinya, teller akan meminta Anda menujukan nomor rekening dan nama ibu kandung untuk melakukan pengecekan. Jika memang benar dana belum masuk, maka pihak bank akan langsung melakukan transfer.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi bank terkait melalui call center. Nantinya Anda akan dimintai oleh Customer Service sejumlah data seperti nomor rekening, nama ibu kandung dan nama pemilik rekening. Selanjutnya, Anda tinggal sampaikan keluhan Anda.

Nah, demikian penjelasan lengkap kenapa saldo BPJS sudah 0, tapi belum masuk rekening yang dapat kodebpjs.com sajikan. Sejatinya kondisi saldo JHT sudah kosong setelah melakukan pencarian, tapi uang belum masuk ke rekening merupakan sistem bank yang memang belum melakukan transfer dan memerlukan waktu 5 – 7 hari kerja sampai saldo masuk rekening. Demikian, semoga penjelasannya berguna.