BPJSTKU Terjadi Kesalahan Silahkan Ulangi Beberapa Saat Lagi

Advertisements

BPJSTKU Terjadi Kesalahan Silahkan Ulangi Beberapa Saat Lagi – Hadirnya layanan BPJS Ketenagakerjaan online memang memberikan dampak positif bagi peserta. Dimana dengan hadirnya layanan online seperti aplikasi BPJSTKU, peserta bisa mengurus administrasi tanpa ke kantor cabang.

Aplikasi BPJSTKU atau JMO (Jamsostek Mobile) hadir dengan berbagai fitur seperti pengkinian data, pengajuan dan lacak klaim JHT, simulasi saldo JHT & JP, CEK SALDO BPJS KETENAGAKERJAAN serta lain sebagainya. Tentunya BPJSTKU benar-benar membantu dan memudahkan peserta.

Meskipun memberikan kemudahan, terkadang akses juga bisa saja tersendat entah itu karena aplikasi BPJSTKU mengalami error ataupun koneksi jaringan internet yang kurang stabil. Salah satu kendala yang sering dialami oleh pengguna BPJSTKU ialah terjadi kesalahan saat mengakses masuk aplikasi.

Advertisements

Muncul pemberitahuan terjadi kesalahan silahkan coba beberapa saat lagi ketika mengakses masuk BPJSTKU sangat umum terjadi dan banyak dialami oleh pengguna. Lalu, apa penyebab dan cara mengatasi BPJSTKU terjadi kesalahan silahkan ulangi beberapa saat lagi? Berikut penjelasan lengkapnya.

BPJSTKU Terjadi Kesalahan Silahkan Ulangi Beberapa Saat Lagi

BPJSTKU Terjadi Kesalahan Silahkan Ulangi Beberapa Saat Lagi

Advertisements

Aplikasi terjadi kesalahan dan meminta Anda untuk mengulangi beberapa saat lagi adalah kendala yang umumnya terjadi pada sebuah sistem aplikasi. Hal ini tentu saja berlaku pada sistem aplikasi BPJSTKU (JMO).

Meskipun BPJSTKU sering mengalami kesalahan, namun error seperti ini bukanlah sesuatu yang serius, karena akan membaik dengan sendirinya. Akan tetapi error ini membuat APLIKASI BPJSTK TIDAK BISA DIBUKA.

Hal tersebut tentunya akan membuat Anda tidak dapat mengakses aplikasi BPJSTKU. Lalu, apa yang menyebabkan Jamsostek Mobile muncul pemberitahuan ‘Terjadi Kesalahan Silahkan Ulangi Beberapa Saat Lagi‘ ?

Penyebab utama JMO (Jamsostek Mobile) terjadi kesalahan silahkan ulangi beberapa saat lagi yaitu karena ada kendala pada koneksi internet Anda. Mungkin saja jaringan internet sedang gangguan atau memang paket internet Anda sudah habis, sehingga membuat koneksi internet menjadi tidak stabil.

Koneksi jaringan internet tidak stabil membuat akses masuk BPJSTKU mengalami kesalahan, sehingga perlu ulangi beberapa saat lagi. Selain itu, server aplikasi BPJSTKU sedang gangguan juga bisa menjadi penyebab BPJSTKU terjadi kesalahan silahkan ulangi beberapa saat lagi.

Jadi untuk mengatasi BPJSTKU “Network Error” cukup dengan menunggu hingga koneksi internet ataupun server stabil. Sampai kapan harus menunggu? Tentu saja sampai waktu yang belum ditentukan, karena memang error pada sistem.

Meskipun Anda menghubungi pihak BP Jamsostek itu tidak akan mempercepatnya. Jadi tindakan untuk mempercepatnya yaitu dengan membuat jaringan stabil, namun jika penyebabnya karena server, maka Anda hanya perlu menunggu server aplikasi kembali normal.

Solusi Mengatasi BPJSTKU Network Error

Solusi Mengatasi BPJSTKU Network Error

BPJSTKU terjadi kesalahan silahkan ulangi beberapa saat lagi memang bisa diatasi dengan cepat, jika memang disebabkan oleh jaringan yang kurang stabil. Tapi, jika muncul notif terjadi kesalahan silahkan ulangi beberapa saat lagi, terjadi karena gangguan server, maka tidak ada yang bisa dilakukan.

Berikut adalah beberapa solusi untuk mengatasi BPJSTKU Network Error.

  1. Pastikan paket internet atau kuota Anda masih ada.
  2. Coba ubah koneksi internet dari SIM I ke SIM II, begitupun sebaliknya.
  3. Silahkan coba ganti dari koneksi data ke koneksi Wi-Fi, begitupun sebaliknya.
  4. Hapus semua file cache (sampah) pada  penyimpanan ponsel.
  5. Coba cari tempat yang memiliki sinyal dan jaringan stabil.

Nah, jika semua hal di atas telah Anda lakukan, namun BPJSTKU masih belum bisa diakses serta memunculkan notif network error atau terjadi kesalahan silahkan ulangi beberapa saat lagi, itu tandanya sistem server JMO – Jamsostek Mobile sedang mengalami gangguan.

Jadi, mau tidak mau Anda harus menunggu sampai waktu yang belum ditentukan hingga sistem server BPJSTKU kembali normal. Dengan begitu, secara terpaksa urusan administrasi BPJS Ketenagakerjaan harus dilakukan pada hari berikutnya hingga server kembali normal.

Nah, itulah penjelasan lengkap dari kodebpjs.com terkait BPJSTKU terjadi kesalahan silahkan ulangi beberapa saat lagi maupun network error beserta penyebab dan solusi untuk mengatasinya. Demikianlah penjelasan dari kami, semoga ulasan di atas bisa membantu Anda semuanya.

Advertisements