5 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan 2 Kartu Terbaru 2020

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan 2 Kartu – Pemerintah Indonesia melalui Undang-undang Ketenagakerjaan mewajibkan seluruh pekerja baik yang ada di Indonesia atau luar negeri agar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut bertujuan untuk melindungi pekerja dari berbagai macam resiko kecelakaan kerja.

Tidak hanya itu saja, BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki banyak program yang bisa membantu para pekerja mulai dari Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Pensiun. Semua memiliki manfaat yang bisa di rasakan oleh para pekerja terutama yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa resiko sosial ekomoni bisa terjadi kepada siapapun dan kapanpun. Nah adanya BPJS Ketenagakerjaan bisa membantu hal tersebut sehingga ekonomi tidak langsung turun secara drastis. Karena adanya program yang bisa di cairkan sampai dengan 100% .

Tidak hanya itu saja, saldo BPJS Ketenagakerjaan untuk program JHT atau Jaminan Hari Tua juga bisa di cek melalui beberapa cara antara lain website, aplikasi, SMS, dan Kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat. Bahkan untuk cek saldo BPJS Ketenagakerjaan bisa di lakukan 2 kartu sekaligus.

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan 2 Kartu Terlengkap

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan 2 Kartu Terlengkap

Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan 2 kartu sekaligus, silahkan simak ulasan di bawah ini yang akan memberikan langkah-langkahnya secara detail cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui Aplikasi BPJSTKU.

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan 2 Kartu

Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan 2 Kartu

1. Melalui Aplikasi BPJSTKU

Sebelum menggunakan cara yang satu ini, pastikan anda sudah memiliki akun BPJS Ketenagakerjaan dan download aplikasi BPJSTKU melalui Play Store atau App Store. Pastikan juga anda terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Jika sudah, bisa langsung mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pertama buka aplikasi BPJSTKU dan login menggunakan E-mail dan Password, klik Login.
  • Selanjutnya pilih menu Lihat Saldo.
  • Nantinya akan muncul detail kartu BPJS Ketengakerjaan yang sudah anda daftar sebelumnya.
  • Untuk mendaftarkan kepesertaan lain, silahkan klik tanda Tambah di bawah.
  • Kemudian pilih segemen (Penerima Upah), klik Kirim.
  • Jika sudah di tambahkan, nantinya akan muncul dua saldo dari dua kartu yang berbeda.
  • Selesai.

Untuk sementara cek saldo 2 kartu atau lebih hanya bisa di lakukan melalui aplikasi BPJSTKU karena di sana ada fitur tambah akun. Adapun cara cek saldo melalui SMS, Website untuk satu kartu akan kami jelaskan secara lengkap berikut ini.

2. Melalui Website BPJS Ketenagakerjaan

  • Kunjungi website resmi BPJS Ketenagakerjaan.
  • Silahkan login menggunakan User ID/e-mail dan juga Password.
  • Pilih menu Lihat Saldo JHT.
  • Selanjutnya pilih menu KPJ BPJS Ketenagakerjaan, klik tombol SUBMIT.
  • Secara otomatis jumlah saldo BPJS Ketenagakerjaan anda akan muncul pada layar secara lengkap.

3. Melalui SMS

Salah satu cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan melalui SMS yang cukup di minati para pekerja untuk cek saldo. Karena tidak harus menunggu antrian lama di kantor BPJS Ketenagakerjaan. Hanya saja, anda perlu mendaftarkan nomor HP dan juga memastikan bahwa pulsa yang ada di HP mencukupi. Karena nantinya jika anda menggunakan cara ini di kenakan biaya per SMS.

Format SMS : Ketik DAFTAR(spasi)SALDO#Nomor KTP#NAMA#Tanggal Lahir#Nomor Peserta. Selanjutnya kirim SMS ke 2757.

Itulah informasi penting mengenai cara cek saldo BPJS Ketenagakerjaan 2 kartu yang sudah kodebpjs.com sampaikan untuk anda. Ketika ingin melakukan cek saldo 2 kartu pastikan anda menambahkan dan mendaftarkan terlebih dahulu kartu BPJS Ketenagakerjaan yang ingin di cek saldonya sehingga lebih mempercepat prosesnya.