4 Cara Login BPJS Ketenagakerjaan Dengan Mudah 2020

Cara Login BPJS Ketenagakerjaan – Adalah  lembaga yang didirikan oleh pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan seluruh pekerja yang ada di Indonesia, tidak hanya itu BPJS TK juga menanggung kesejahteraan warga negar asing yang bekerja,  tinggal atau menetap di Indonesia minimal 6 bulan, pemerintah telah mewajibkan bagi seluruh pekerja, instansi bahkan perusahaan yang ada di Indonesia untuk menjadi peserta BPJS TK.  Baik itu pekerja freelance atau pemberi kerja yang merupakan Bukan Penerima Upah telah di himbau untuk mendaftarkan diri menjadi BPJS Ketenagakerjaan.

Wujud dari keinginan pemerintah untuk kesejahteraan pekerja yang ada di Indonesia adalah dengan adanya beberapa program yang dapat dirasakan oleh para pekerja seperti Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan ini akan diberikan kepada pekerja sebagai perlindungan resiko kecelakan yang berkaitan dengan pekerjaan, resiko itu dapat terjadi pada saat bekerja ataupun diluar pekerjaan seperti perjalanan menuju/dari tempat kerja. dan itu akan di tanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Jaminan Kedua adalah Jaminan Hari Tua tentunya program ini di harapkan pemerintah untuk dapat menjamin masa tua para pekerja yang telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar di kemudian hari setelah keluar kerja/ pensiun hiduponya tidak sengasara, atau dengan kata lain program JHT ini adalah tabungan yang nantinya bisa di tarik ketika sudah tidak lagi mendapatkan penghasilan rutin setiap bulan, uang tersebut di hasilkan dari  berapa persen iuran per bulan yang rutin di bayarkan.

Ada program Jaminan Kematian yang diebrikan oleh BPJS Ketenagakerjaan berupa uang tunai yang akan diberikan kepad ahli waris ketika peserta meninggal dunia di luar kecelakaan kerja. Ada juga Jaminan Pensiun yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta yaitu program ini hanya untuk pekerja penerima upah , tujuan adanya program ini adalah untuk menjamin kelayakan hidup peserta setelah peserta tidak lagi bekerja, atau mengalami cacat sehingga tidak dapat lagi untuk bekerja hingga terpaksa pensiun.

Cara Login BPJS Ketenagakerjaan

Cara Login BPJS Ketenagakerjaan

Cara Login BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan saat ini terus berinovasi untuk memaksmilakan pelayanan mereka yang dapat memudahkan para peserta BPJS Ketenagakerjaan, salah satu inovasi yang diberikan oleh BPJS TK adalah dengan adanya Aplikasi mobile dimana anda dapat langsung mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan, serta peserta akan di permudah dengan layanan yang ada pada aplikasi tersebut secara lengkap, pada artikel kali ini kita akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara login BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi. berikut penjelasannya.

Cara Login BPS Ketenagakerjaan Melalui Aplikasi Mobile

Cara Login BPS Ketenagakerjaan Melalui Aplikasi Mobile

Cara Login BPS Ketenagakerjaan Melalui Aplikasi Mobile

  1. Perisapkan ponsel anda dan pastikan ada akses internet
  2. Kemudian Download aplikasi BPJS Ketenagakerjaan melalui IOS, atau Google Play Store, kemudian instal.
  3. Buka Aplikasi BPJS TK yang telah anda instal
  4. Layar akan menunjukan syarat dan ketentuan, klik kolom “setuju dan terima”
  5. Lalu pilih “Daftar Baru”
  6. Kemudian masukan nama lengkap anda dan alamat email usahaka alamat email pribadi
  7. Setelah itu cek kotak masuk pada email anda karena BPJS Mengirmkan kode verifikasi/ PIN
  8. Lalu masukkan kode verifikasi/PIN tersebut pada form Aplikasi BPJS TK, kemudian “Kirim”
  9. Anda juga dapat mengubah PIN yang diberikan oleh BPJS TK
  10. Patikan ketika anda ingin mengganti PIN adalah angka yang mudah anda ingat dan hafal
  11. Kemudian pilih menu “Layanan JHT” isi data yang diminta seperti nama lengkap, nomor BPJS TK yang tertera pada kartu anda, tanggal lahir, serta PIN yang sebelumnya telah anda ubah.
  12. Jika sudah mengisi data dan cek kembali kemudian klik “Kirim”
  13. Langkah terakhir adalah anda perlu memasukkan nomor telepon anda yang aktif
  14. Kemudian masukan kode verifikasi yang telah dikirim BPJS TK melalui SMS
  15. Setelah semua prosedur anda lakukkan, secara otomatis anda telah selesai melakukkan pendaftaran serta aplikasi BPJS Ketenagakerjaan anda sudah aktif.

Selain Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan dapat membantu anda untuk melakukan pengecekan saldo ada beberapa manfat layanan yang ada pada Aplikasi BPJS Ketenagkerjaan seperti berikut

Layanan Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Mobile

kodebpjs.jpgLayanan Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Mobile

kodebpjs.jpgLayanan Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan Mobile

  1. Informasi Program BPJS TK
  2. Informasi Pusat Layanan serta Sosial Media
  3. Informasi Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan
  4. Simulasi Perhitungan JHT atau Jaminan Hari Tua
  5. Cek Saldo Jaminan Hari Tua (JHT) secara online
  6. Pendaftaran yang menggunakan Data Kependudukan

Informasi di atas dapat membantu anda ketika sedang bingung untuk melakukan login akun BPJS Ketenagakerjaan anda, layanan yang diberikan juga sangat membantu kita dalam melakukan pengeckan saldo dan lain sebagainya yang dapat langsung kita lakukan hanya dengan ponsel saja dan tidak perlu repot mengantri atau mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjan.