Cara Daftar Aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan 2020

Cara Daftar Aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu badan hukum yang memiliki tujuan memberikan perlindungan pada para seluruh pekerja di Indonesia. Nantinya risiko kecelakaan kerja pada pekerja akan di tanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan ini.

Seiring berjalannya waktu BPJS Ketenagakerjaan semakin pesat dan juga mengalami perkembangan yang signifikan dengan majunya perkembangan dunia teknologi dimana bisa dirasakan saat ini. BPJS Ketenagakerjaan juga memanfaatkan hal itu untuk lebih memudahkan para pesertanya dalam mengakses secara online seperti contoh saja aplikasi RSTC Online.

RSTC sendiri adalah sebuah Rumah Sakit Trauma Center dimana merupakan sebuah rumah sakit yang siap melayani para peserta BPJS Ketenagakerjaan mengalami kecelakaan di dunia kerja. Nah pastinya dari anda banyak bertanya mengenai aplikasi RSTC Online seperti yang kodebpjs.com sampaikan diatas.

Aplikasi RSTC Online sendiri merupakan sebuah jejaring Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan dimana bisa digunakan untuk melakukan pengecekan validasi data kepesertaan, melaporkan kasus kecelakaan, mendapatkan pelayan dan mengetahui mengenai pembiayaan. Namun sebelum bisa menggunakan itu semua terlebih dahulu peserta BPJSTK harus mengetahui mengenai cara daftar aplikasi RSTC Online tersebut untuk bisa digunakan.

Cara Daftar Aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Cara Daftar Aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Dengan adanya aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya para peserta bisa memanfaatkannya untuk keperluan BPJS Ketenagakerjaan saat mengalami kecelakaan kerja dan bisa dengan cepat menemukan RSTC yang sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Nah untuk anda yang penasaran akan sebuah cara daftar aplikasi kodebpjs.com akan sampaikan dibawah ini mengenai caranya.

Cara Daftar Aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan

Cara Daftar Aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan

Nah dalam daftar aplikasi RSTC Online pastinya bagi yang pertama akan terbilang cukup membingungkan, ternyata cara daftar tersebut cukup mudah untuk dilakukan. Berikut langkah-langkah cara mudah daftarnya.

  • Langkah pertama anda hanya perlu masuk ke halaman https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs di browser lewat HP, laptop atau komputer.
  • Setelah itu lanjut dengan pilih Registrasi.
  • Nantinya akan muncul sebuah layar tampilan baru.
  • Dalam tampilan tersebut anda perlu mengisi form yang sudah di sediakan seperti NO PPK, Nama PKK, Email PPK.
  • Jika sudah terisi semua, periksa dan pastikan data dimasukkan untuk daftar tersebut sudah benar karena nantinya password akan dikirimkan pada email yang anda masukkan tadi.
  • Jika sudah benar semua anda hanya perlu klik Register.
  • Setelah itu anda hanya perlu menunggu sampai ada email masuk mengenai passwordnya.
  • Jika sudah maka anda bisa gunakan password tersebut untuk login ke aplikasi RSTC Online.

Keuntungan Aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan

Keuntungan Aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan

Setelah mengetahui mengenai cara daftar pada aplikasi RSTC Online nantinya para peserta BPJSTK sudah bisa manfaatkannya, banyak sekali keuntungan yang bisa dirasakan jika menggunakan aplikasi RSTC Online ini seperti:

  • Dapat melakukan pengecekan validasi data kepesertaan.
  • Dapat melaporkan kasus kecelakaan yang terjadi saat terjadi kecelakaan kerja di RSTC.
  • Dapat memesan nomor antrean pelayan di RSTC jika ingin berobat, dimana setelah ada di RSTC hanya perlu menunjukkan surat tugas kerja dari perusahaan dan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.
  • dan bisa mengetahui mengenai pembiayaan.

Itulah informasi yang bisa disampaikan oleh kodebpjs.com mengenai cara daftar aplikasi RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan. Dalam cara daftar aplikasi ini nantinya tidak jauh berbeda dengan CARA DAFTAR JKN MOBILE dimana anda perlu memasukkan nomor kepesertaan dan data diri lainnya. Jika anda mengalami masalah pada aplikasi RSTC Online tersebut bisa hubungi di call center 175.