3 Cara Login Perisai BPJS Ketenagakerjaan Online Terbaru 2020

Cara Login Perisai BPJS Ketenagakerjaan Online – Menjadi terobosan baru dari BPJS Ketenagakerjaan, Penggerak Jaminan Sosial Indonesia atau sering di kenal dengan Perisai bisa mendata para calon peserta baru BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah. Dengan begitu para pekerja informal atau bukan penerima upah bisa terdata secara online melalui Perisai ini.

Perisai yang menjadi sebuah inovasi dari BPJS Ketenagakerjaan agar bisa memperluas cakupan kepesertaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi para pekerja di Indonesia. Nah hal tersebut menjadi tugas dari agen Perisai nantinya agar bisa mengakusisi pekerja informal (BPU) dan UMKM menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Mengingat sendiri di Indonesia memiliki banyak sekali pekerja aktif yang belum ikut serta menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya Perisai ini nantinya akan memudahkan bagaimana calon peserta ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara online yang akan di lakukan oleh agen Perisai.

Namun sebelumnya anda harus menjadi agen Perisai terlebih dahulu di kantor BPJS Ketenagakerjaan agar bisa mendapat user kode serta sandi untuk masuk aplikasi agar bisa mendata para calon peserta baru. Setelah mendapat kode dan sandi tersebut baru anda (agen) hanya perlu login, nah pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan menyampaikan informasi cara login Perisai BPJS Ketenagakerjaan online.

Cara Login Perisai BPJS Ketenagakerjaan Online Mudah & Terbaru

Cara Login Perisai BPJS Ketenagakerjaan Online Mudah Terbaru

Setelah sudah terdaftar menjadi agen pastinya anda hanya perlu login untuk bisa mendata para calon peserta BPJS Ketenagakerjaan baru. Loginnya sendiri terbilang sangat mudah dan sangat sederhana dimana anda para agen hanya perlu memasukkan kode dan sandinya saja, berikut lebih jelasnya mengenai cara login di Perisai BPJS ketenagakerjaan onlinenya.

Langkah Login Perisai BPJS Ketenagakerjaan Online

Langkah Login Perisai BPJS Ketenagakerjaan Online

  • Buka aplikasi Perisai di https://perisai.bpjs.go.id/ pada smartphone milik anda.
  • Kemudian login dengan mengisi Kode User, Sandi, dan masukkan Kode Captch yang tertera.
  • Setelah itu pilih dan klik pada menu Masuk.

Jika sudah tekan masuk tadi itu tandanya anda sudah berhasil login ke aplikasi Perisai, dimana anda hanya perlu melakukan dan mendata para calon peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu anda juga perlu mengetahui mengenai cara mendata calon peserta baru tersebut.

Cara Mendata Calon Peserta BPJS Ketenagakerjaan Lewat Perisai

Setelah masuk dan login di Perisai Online tersebut maka anda para agen sudah bisa langsung mencari atau mendata para calon peserta baru. Berikut cara atau langkah mendata calon peserta baru BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

  • Pertama agen Perisai hanya perlu menginformasikan beberapa persyaratan yang diperlukan kepada calon peserta seperti menyiapkan KTP, nomor HP dan email aktif.
  • Setelah login tersebut nantinya anda akan di bawa ke menu tampilan baru.
  • Lanjut dengan masukkan profil peserta baru dari NIK, Nama Lengkap, dan Tanggal Lahir lalu lanjut dengan klik Daftar.
  • Setelah mengisi data diri secara lengkap dari :
  1. NIK
  2. Nama Lengkap
  3. Tanggal Lahir
  4. Alamat
  5. Agama
  6. Upah
  7. Lokasi Kerja
  8. Nomor HP
  9. Email Aktif
  10. Pekerjaan
  • Jika sudah maka klik Lanjut.
  • Kemudian lanjut dengan pilih Paket Program Perlindungan dan Periode Iuran Pembayarannya, lalu klik Lanjut.
  • Setelah itu akan muncul sebuah rincian data di tampilan layar baru mengenai semua data yang telah di isi tadi.
  • Periksa semua data yang telah dimasukkan, jika sudah benar semua pilih Simpan.
  • Terakhir anda hanya perlu lakukan pembayaran iuran di bank yang sudah dipilih atau bekerjasama.
  • Nantinya peserta akan mendapatkan sebuah email mengenai bukti pembayaran dan mendapatkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan oleh agen Perisai.

Demikian informasi mengenai cara login Perisai BPJS Ketenagakerjaan online yang kodebpjs.com bisa sampaikan. Mudah bukan cara loginnya? Namun sebelum bisa login anda terlebih dahulu harus sudah terdaftar jadi agen, jika belum maka perlu DAFTAR JADI AGEN PERISAI DI BPJS KETENAGAKERJAAN terlebih dahulu di kantor BPJS Ketenagakerjaan.