8 Cara Daftar JKN Mobile Terbaru 2020 : Fitur & Keuntungan

Cara Daftar JKN Mobile – Jaman yang semakin maju menjadikan banyak sekali hal yang sudah dapat dilakukan dengan cara cukup mudah. Salah satunya yaitu melakukan pembayaran tagihan premi atau iuran BPJS dengan aplikasi JKN Mobile.

Namun sebelum bisa menggunakan aplikasi satu ini anda para peserta BPJS juga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Mungkin bagi yang sudah menggunakan aplikasi JKN, pastinya sudah tahu mengenai cara atau langkah mendaftarnya.

Nah untuk yang baru akan mendaftarkan pastinya memerlukan sebuah cara untuk bisa mendaftar aplikasi JKN tersebut. Sebenarnya caranya cukup mudah, namun banyak orang yang terkadang masih bingung mengenai cara daftar aplikasinya.

Nah bagi yang masih bingung mengenai cara daftarnya, tidak perlu khawatir dan tidak perlu merasa bingung, kodebpjs.com akan sampaikan informasinya dibawah ini. Yang jelas siapkan beberapa persyaratan sebelum mulai mendaftarnya seperti nomor HP, email aktif, KTP dan nomor BPJS.

Cara Daftar JKN Mobile Terbaru

Cara Daftar JKN Mobile Terbaru

Setelah mengetahui persyaratan yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran aplikasi JKN Mobile, maka anda hanya perlu langsung mendaftarnya saja. Berikut beberapa cara atau langkah pendaftaran aplikasi JKN Mobile.

Cara Daftar JKN Mobile

Fitur di Aplikasi JKN Mobile

Nah untuk anda yang baru akan mendaftarkan JKN mobile sebagai keperluan dan memudahkan mengetahui informasi mengenai kartu BPJS kesehatannya terkadang merasakan rasa bingung. Nah bagi yang bingung dan belum tahu mengenai caranya sendiri berikut kodebpjs.com sampaikan dibawah ini:

  • Cara atau langkah pertama yaitu pastikan di HP anda sudah terinstal aplikasi JKN Mobile-nya.
  • Jika sudah maka anda langsung saja buka dan masuk, nantinya akan diberikan sebuah tampilan layar utama.
  • Kemudian pilih saja menu Pendaftaran Pengguna Mobile.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi form seperti nomor kartu BPJS, nomor KTP, tanggal lahir, nama ibu kandung, alamat email aktif, nomor HP dan password salah satu anggota keluarga yang sudah terdaftar, kemudian pilih Register.
  • Untuk peserta baru dan belum mengetahui nomor pesertanya maka akan mendapat sebuah nomor virtual account, kemudian gantilah 5 digit awal pada nomor virtual account tersebut dengan angka 00 sebagai nomor BPJS anda.

Contoh : Nomor virtual account 111112345678910, maka diganti menjadi 002345678910

  • Jika sudah maka selanjutnya anda hanya melakukan verifikasi, kemudian lanjut OK¬†lalu cek email masuk. Nantinya dalam email tersebut berisi kode verifikasi.
  • Masukan kode verifikasi tersebut, kemudian pilih dan tekan pada tombol Verify.
  • Jika sudah dan verifikasi berhasil nantinya anda akan bisa login dengan alamat email atau nomor kartu BPJS dan password tadi telah dibuat.
  • Langkah daftar JKN mobile telah berhasil.

Cukup mudah bukan untuk mendaftar JKN Mobile tersebut, dimana setelah terdaftar nantinya bisa digunakan untuk merasakan kemudahan seperti melihat tagihan BPJS dan banyak lainnya. Ini sangat memudahkan sekali bagi para peserta BPJS dalam mengecek atau mendapatkan informasinya mengenai kartu BPJS Kesehatannya.

Fitur di Aplikasi JKN Mobile

Fitur di Aplikasi JKN Mobile

Berbagai fitur akan diberikan kepada anda para peserta BPJS jika menggunakan aplikasi JKN Mobile satu ini. Fitur diberikan terbilang cukup lengkap, berikut fitur dan keuntungan yang bisa dirasakan jika menggunakan aplikasi JKN Mobile seperti:

  • Info JKN, dimana dalam fitur ini nantinya peserta JKN bisa mendapatkan berbagai informasi terlengkap dari pendaftaran, sanksi, fasilitas, manfaat , hak dan kewajiban.
  • Ubah Data Peserta, fitur ini sangat memudahkan anda jika ingin mengubah data diri kepesertaannya seperti dalam pengubahan nomor HP/telepon, alamat email, alamat surat, faskes, serta kelas BPJS apakah mau naik atau mau diturunkan.
  • Status Kepesertaan, pada fitur ini nantinya peserta BPJS dapat mengetahui informasi mengenai data diri peserta JKN, meliputi nomor BPJS, tanggal lahir, kelas BPJS apa yang diikuti, dan lokasi fasilitas kesehatan pertama kali saat mendaftar.
  • Data Tagihan Peserta, menu atau fitur satu ini berfungsi untuk melihat tagihan premi BPJS Kesehatan atau biaya iuran yang harus dibayarkan.
  • Pembayaran, Setelah mengetahui tagihannya maka anda hanya perlu melakukan bagaimana pembayaran. Nah dengan adanya fitur pembayaran di aplikasi JKN Mobile membuat pembayaran akan lebih dimudahkan.
  • Data Catatan Pembayaran, dimana pada fitur satu ini peserta JKN atau BPJS bisa melihat semua jenis pembayaran-pembayaran.
  • Pendaftaran Pelayanan, dengan adanya fitur ini di JKN Mobile menjadikan sangat¬† mudah sekali saat memesan nomor antrean di rumah sakit atau puskesmas.
  • Kartu Peserta, pada fitur selanjutnya merupakan sebuah foto kartu peserta JKN atau KIS. Ini sangat berfungsi sekali jika anda tidak membawa kartu BPJS ketika berobat, anda hanya perlu memberitahukan kepada petugas saja.

Dimana dengan adanya fitur di dalam aplikasi JKN Mobile tersebut nantinya akan membuat anda para peserta BPJS merasakan sebuah kemudahan. Selain itu banyak juga fitur lainnya di aplikasi JKN Mobile yang bisa membantu anda para peserta BPJS lebih memudahkan dalam mendapatkan informasi mengenai BPJS Kesehatannya.

Itulah yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua, dimana keistimewaan dari aplikasi JKN Mobile ini nantinya bisa lebih memudahkan mendapatkan informasi hanya dengan sebuah HP. Tidak hanya itu saja anda juga bisa melakukan cara pindah fakses BPJS lewat aplikasi ini. Mungkin informasi cara daftar aplikasi JKN saja yang bisa disampaikan, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.