8 Cara Ganti Foto Profil BPJSTKU Praktis & Termudah 2020

Cara Ganti Foto Profil BPJSTKU – Kebosanan dan ingin melakukan sebuah hal baru pastinya dialami oleh semua orang. Tidak terkecuali anda para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah menggunakan layanan aplikasi BPJSTKU.

Dimana BPJSTKU itu sendiri terdapat foto profil sebagai tanda pengenal atau identitas dari kepesertaannya. Foto profil tersebut ternyata dapat diganti jika peserta BPJS TK sudah mulai bosan dengan foto profil lamanya.

Namun dalam penggantian foto profil BPJSTKU itu sendiri masih banyak para peserta BPJS TK yang kebingungan mengenai cara melakukan gantinya. Tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut, karena ganti akun foto profil tersebut sangat mudah.

Untuk peserta yang masih bingung dan masih tidak tahu cara gantinya, berikut akan kodebpjs.com sampaikan langkah-langkahnya secara lengkap. Mungkin dengan adanya ulasan ini dapat membantu dan berguna bagi yang membutuhkan.

Cara Ganti Foto Profil BPJSTKU Praktis & Mudah

Cara Ganti Foto Profil BPJSTKU Praktis Mudah

Nah lebih jelas mengenai cara ganti foto profil tersebut, berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham mengenai langkah-langkah ganti foto profil BPJSTKU.

Cara Ganti Foto Profil BPJSTKU

Untuk cara gantinya sendiri bisa dikatakan sangat mudah untuk dilakukan, dimana tidak jauh berbeda dengan CARA GANTI NOMOR HANDPHONE BPJSTKU. Nantinya peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin ganti foto profil BPJSTKU dapat mulai melakukan dengan hanya masuk ke aplikasi BPJSTKU.

  • Cara pertama yaitu buka broswer dan masuk ke alamat website https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.
  • Kemudian masukkan ALAMAT EMAIL, KATA SANDI, centang Saya bukan robot dan klik GABUNG.

Klik GABUNG

  • Selanjutnya akan muncul layar tampilan baru mengenai menu utama dilayar HP anda, klik Strip Tiga di pojok kanan atas.

Klik Strip Tiga

  • Setelah itu muncul pilihan menu lagi dan pilih menu Pengaturan.

Pilih Menu Pengaturan

  • Akan muncul kembali pada layar dimana memberikan 5 pilihan menu & 4 menu pengaturan.
  • Pilih dan klik pada Ganti Foto profil.

Klik Ganti Foto profil

  • Setelah itu lanjut dengan Pilih File atau foto/gambar yang akan di tetapkan menjadi foto profil di BPJSTKU, lalu klik Kirim.

Pilih File dan Klik Kirim

  • Jika sudah maka anda berhasil dalam ganti foto profil tersebut.

Selain dengan cara masuk lewat laman website resminya, anda juga bisa lakukan ganti profil dengan cara masuk ke aplikasi BPJSTKU langsung. Caranya hanya perlu login dengan User ID dan Password, setelah itu anda akan diberikan tampilan layar menu utama.

Langsung saja pilih menu profil yang ada di pojok kanan bawah, lalu ubah foto profilnya dengan foto baru. Cara ini tidak jauh mudahnya dengan cara ganti foto profil yang pertama.

Syarat Ganti Foto Profil BPJSTKU

Syarat Ganti Foto Profil BPJSTKU

Untuk syarat maupun persyaratan ganti foto profilnya sendiri bisa dikatakan sangat mudah dilengkapi. Nantinya bagi anda yang ingin ganti foto profil harus menyiapkan syarat seperti:

  • HP atau smartphone serta koneksi internet untuk membuka aplikasi BPJSTKU.
  • File (foto profil) yang nantinya akan dimasukan sebagai penggantian foto profil baru.

Mungkin itu saja yang dapat kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara ganti foto profil BPJSTKU dan syarat diperlukan. Semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan, terutama peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah menggunakan aplikasi BPJSTKU dan merasa bosan dengan foto profilnya.