8 Cara Ganti Password BPJSTKU Akibat lupa Termudah 2020

Cara Ganti Password BPJSTKU – Penggunaan layanan online yang telah diberikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan mungkin akan dapat memudahkan para pesertanya, seperti sudah adanya aplikasi BPJSTKU. Dengan layanan ini nantinya peserta dapat memantau kepesertaannya hanya dengan aplikasi BPJSTKU ini.

Namun untuk bisa menikmati layanan ini para peserta BPJS Ketenagakerjaan harus MENDAFTAR BPJSTKU terlebih dahulu. Pendaftaran BPJSTKU sendiri bisa dikatakan mudah dan sederhana, setelah pendaftaran tersebutlah nantinya anda mendapatkan password untuk bisa masuk dan login ke layanan BPJSTKU.

Jangan sampai password login BPJSTKU tersebut lupa, agar nantinya peserta dapat tetap mengakses layanan tersebut untuk keperluan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya. Namun lupa terkadang sering terjadi oleh setiap orang dan hal tersebut tidak bisa disalahkan, tidak terkecuali anda para pengguna BPJSTKU yang mengalami lupa password.

Tenang dan tidak perlu khawatir, jika anda mengalami lupa password BPJSTKU sehingga tidak bisa masuk atau login. Pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan sampaikan secara lengkap mengenai cara ganti password BPJSTKU akibat lupa.

Cara Ganti Password BPJSTKU Akibat Lupa Mudah & Terbaru

Cara Ganti Password BPJSTKU Akibat Lupa Mudah Terbaru

Untuk anda para peserta BPJS Ketenagakerjaan yang juga menggunakan layanan BPJSTKU namun ada masalah berupa lupa password-nya. Berikut cara mengatasi secara jelas yaitu dengan melakukan ganti password baru, lebih jelas mengenai langkah gantinya berikut akan disampaikan dibawah ini.

Cara Ganti Password BPJSTKU

Cara ganti password sendiri bisa dilakukan dengan cara masuk ke laman website resmi dari BPJSTKU yaitu di https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Cara ini bisa dikatakan cukup mudah untuk dilakukan, karena anda sudah bisa mengaksesnya lewat smartphone.

  • Pertama buka laman tadi di browser smartphone anda.
  • Setelah itu akan muncul layar tampilan utama, langsung saja klik Lupa Kata Sandi.

Klik Lupa Kata Sandi

  • Nantinya anda akan diminta untuk memasukkan alamat email anda, lalu klik KIRIM.

Memasukkan Alamat Email

  • Kemudian cek apakah ada email masuk mengenai kode OTP verifikasinya.
  • Jika sudah ada maka salin kode tersebut lalu masukkan ke kolom yang diminta lalu klik Verifikasi.

Masukkan Kode Verifikasi

  • Nantinya anda diminta atur ulang kata sandi, silakan buat kata sandi/password baru minimal 8 digit.
  • Masukkan kata sandi baru dan konfirmasi kata sandi baru tersebut lalu klik KIRIM.

Masukkan Kata Sandi Baru dan Konfirmasi Kata Sandi Baru

  • Jika sudah terkirim maka anda berhasil melakukan ganti password BPJSTKU.

Syarat Ganti Password

Syarat Ganti Password

Setelah mengetahui cara ganti password diatas, selanjutnya anda juga perlu mengatahui persyaratan yang diperlukan. Syarat tersebut juga bisa dikatakan cukup mudah untuk lengkapi, seperti:

  • Siapkan smartphone dan koneksi jaringan internet untuk mengaksesnya.
  • Alamat email yang digunakan saat pendaftaran BPJSTKU serta pastikan selalu aktif, yaitu digunakan untuk mendapatkan kode verifikasi nantinya.

Mungkin itulah informasi mengenai cara ganti password BPJSTKU yang dapat disampaikan oleh kodebpjs.com. Dimana untuk mengantisipasi lupa password tersebut kembali, maka ganti password/kata sandi yang mudah di ingat namun sulit untuk di tebak. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.