6 Cara Mendapatkan Nomor Pandawa BPJS Kesehatan

Advertisements

Cara Mendapatkan Nomor Pandawa BPJS Kesehatan – Sekarang ini mengurus administrasi BPJS Kesehatan, sudah bisa dilakukan tanpa harus pergi ke kantor cabang. Pasalnya ada banyak layanan online yang disediakan oleh BPJS Kesehatan salah satunya yaitu Pandawa.

Dimana layanan Pandawa ini memungkinkan peserta mendapatkan pelayanan administrasi lewat smartphone melalui WhatsApp. Layanan Pandawa dihadirkan sebagai upaya mengoptimalkan layanan non tatap muka melalui berbagai inovasi yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan.

NOMOR PANDAWA BPJS setiap daerah dibuat berbeda-beda. Oleh sebab itu, agar bisa mengakses layanan ini untuk mengurus administrasi sesuai daerah masing-masing, Anda harus mendapatkan nomor Pandawa daerah tempat tinggal Anda sesuai domisili kepesertaan terlebih dahulu.

Advertisements

Cara mendapatkan nomor Pandawa BPJS Kesehatan masing-masing daerah sebenarnya sangatlah mudah. Bagi yang belum mengetahui cara mendapatkan nomor Pandawa, maka silahkan langsung saja simak penjelasan lebih lengkap dari kodebpjs.com pada ulasan di bawah ini.

Cara Mendapatkan Nomor Pandawa BPJS Kesehatan

Cara Mendapatkan Nomor Pandawa BPJS Kesehatan

Advertisements

Hadirnya Pandawa ini diharapkan memberi kemudahan bagi para peserta JKN-KIS, karena bisa menyelesaikan proses administrasi kepesertaan menggunakan HP lewat WhatsApp tanpa harus datang serta mengantre panjang di kantor cabang BPJS Kesehatan di masing-masing daerah.

Bagi peserta JKN-KIS dan BPJS Kesehatan yang ingin mendapatkan pelayanan administrasi lewat Pandawa, Anda bisa mendapatkan pelayanan Pandawa melalui Chika, dengan cara sebagai berikut ini.

  1. Peserta bisa mengakses layanan Chika dengan cara, chatting WhatsApp ke nomor 08118750400, Facebook Massenger BPJS Kesehatan maupun join Telegram ke https://t.me/BPJSKes_bot.
  2. Setelah mendapatkan respon dari Chika, maka akan ditampilkan jenis layanan Chika dan silahkan Anda memilih jenis layanan Administrasi.
  3. Selanjutnya, Chika akan menampilkan jenis layanan Pandawa, silahkan Anda memilih 1 jenis layanan sesuai kebutuhan.
  4. Jika sudah memilih 1 jenis layanan yang dibutuhkan, berikutnya Anda diminta untuk memilih domisili provinsi dan kantor cabang sesuai dengan tempat tinggal Anda.
  5. Terakhir, Chika akan memberikan form pelaporan yang wajib diisi oleh peserta dan mengirimkan formulir pelaporan tersebut ke nomor WhatsApp kantor cabang sesuai dengan wilayah daerah Anda tinggal.
  6. Nantinya Anda akan mendapatkan nomor WhatsApp yang diberikan oleh Chika.

Peserta nantinya akan dihubungi oleh Admin Pandawa Kantor Cabang untuk membantu proses administrasi sesuai kebutuhan. Nah, untuk informasi lebih jelasnya, silahkan hubung CALL CENTER BPJS KESEHATAN.

Setelah mendapatkan nomor Pandawa, maka peserta bisa menyelesaikan urusan administrasi lewat WhatsApp tanpa harus ke kantor cabang. Lantas, apa saja manfaat dari pelayanan administrasi Pandawa? Adapun untuk informasi pelayanan Pandawa, silahkan simak informasinya di bawah ini.

Manfaat Pelayanan Pandawa

Manfaat Pelayanan Pandawa

Hanya dengan menggunakan WhatsApp, maka peserta akan mendapatkan banyak manfaat dari Pandawa ini. Dimana selain memberikan kemudahan, Pandawa juga berguna untuk berbagai urusan administrasi BPJS Kesehatan.

Layanan Pandawa beroperasi setiap harus Senin-Jumat mulai pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat. Melalui Pandawa BPJS Kesehatan, peserta JKN-KIS bisa mendapatkan berbagai pelayanan seperti berikut ini.

  1. Pendaftaran peserta BPJS Kesehatan baru.
  2. Tambah anggota keluarga.
  3. Daftar BPJS untuk bayi baru lahir.
  4. Mengubah jenis kepesertaan BPJS.
  5. Mengubah data identitas kepesertaan.
  6. Ubah data golongan dan gaji.
  7. Ubah fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP).
  8. Penonaktifan BPJS Kesehatan karena meninggal dunia.
  9. Perbaikan data ganda.
  10. Mengaktifkan kembali kartu BPJS Kesehatan.

Cukup dengan nomor Pandawa, Anda bisa menyelesaikan berbagai urusan administrasi tanpa ke kantor cabang BPJS Kesehatan. Hal ini tentu saja akan sangat membantu dan memudahkan peserta, terutama untuk mereka peserta JKN-KIS yang tidak memiliki banyak waktu.

Dengan banyaknya manfaat, tentu saja bagi Anda peserta JKN-KIS BPJS Kesehatan wajib melakukan cara mendapatkan nomor Pandawa, karena memang pelayanan ini benar-benar memberikan kemudahan. Terlebih lagi, berbagai urusan administrasi tersedia dalam layanan Pandawa ini.

Jadi tunggu apa lagi, silahkan lakukan cara di atas dan rasakan kemudahannya. Nah, itulah informasi dari kodebpjs.com terkait cara mendapatkan nomor Pandawa BPJS Kesehatan. Hadirnya Pandawa ditunjukan sebagai inovasi baru guna mengoptimalkan layanan non tatap muka.

Sekiranya hanya itu saja informasi yang dapat kami sajikan untuk Anda semuanya, semoga informasi dari artikel di atas bermanfaat serta diharapkan bisa membantu Anda menyelesaikan urusan administrasi BPJS Kesehatan.

Advertisements