√ Nomor Pandawa BPJS Resmi 2021 : Format & Kegunaan

Nomor Pandawa BPJS – Dalam upaya pencegahan Covid-19, berbagai pelayanan BPJS sudah dilakukan secara online. Dimana hampir semua pelayanan BPJS, seperti DAFTAR BPJS PERORANGAN baru, tambah anggota keluarga dan lain sebagainya dilakukan secara sistem online.

Nah, dalam upaya untuk memberikan pelayanan online, BPJS menghadirkan layanan baru yang memanfaatkan aplikasi chatting paling populer yaitu WhatsApp. Dimana, hampir semua orang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi ataupun berbagi informasi dengan pengguna WA lainnya.

Layanan berbasis WhatsApp BPJS ini diberi nama Pandawa atau Pelayanan Administrasi Lewat WhatsApp. Layanan Pandawa ini dihadirkan dengan tujuan untuk menurunkan intensitas peserta datang ke kantor BPJS sebagai upaya partisipasi dan pencegahan virus Covid-19.

Dengan Pandawa, maka peserta BPJS akan lebih mudah, sederhana dan fleksibel dalam mencari dan memperoleh informasi terkait BPJS. Oleh sebab itu, untuk bisa menikmati Pandawa, tentu saja dibutuhkan nomor agar bisa mengirim pesan dan berikut informasi nomor resmi Pandawa BPJS.

Apa Itu Pandawa ?

Apa Itu Pandawa

Sebelum lanjut ke pembahasan terkait nomor Pandawa, untuk mengawalinya maka kami akan menjelaskan layanan WhatsApp ini terlebih dahulu. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui apa itu Pandawa? Simak selengkapnya penjelasan di bawah ini.

Pandawa adalah inovasi baru layanan tanpa tatap muka atau tanpa kontak fisik antara frontliner dan peserta dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApp sebagai medianya. Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp ini dihadirkan untuk memberikan pelayanan BPJS secara online.

Peserta BPJS bisa memanfaatkan pandawa dengan cara mengirim pesan melalui nomor WA ke nomor yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan. Nantinya, setelah terhubung, maka peserta akan dilayani oleh petugas sesuai kebutuhan pelayanan administrasi peserta tersebut.

Nomor Pandawa BPJS

Lantas, berapa nomor Pandawa BPJS Kesehatan? Nah, bagi Anda yang ingin mengirim pesan administrasi BPJS melalui WhatsApp, silahkan kirim pesan ke nomor Pandawa BPJS Kesehatan yang resmi yaitu 08118750400. Berikut beberapa nomor Pandawa kantor cabang masing-masing daerah.

Nomor Pandawa BPJS

Dengan mengirim pesan ke nomor tersebut, maka Anda akan dilayani oleh petugas dalam urusan administrasi. Menghubungi nomor WA 08118750400 tidak akan dikenai biaya pemotongan pulsa, karena dilakukan secara online melalui aplikasi chat WhatsApp.

Format Pandawa BPJS Kesehatan

Format Pandawa BPJS Kesehatan

Sementara untuk mengirim pesan melalui Pandawa harus dilakukan dengan format yang benar agar bisa dilayani oleh petugas BPJS. Dimana dalam mengirim pesan melalui Pandawa peserta perlu mencantumkan data-data kepesertaan BPJS Kesehatan.

Format pengiriman pesan ke nomor Pandawa ditulis dengan mencantumkan nama pelapor, nama peserta yang akan dilakukan proses pelayanan administrasi, nomor kartu JKN atau nomor KTP, nomor telepon serta kode klasifikasi layanan.

Dengan mengirim format seperti itu, maka laporan akan segera mendapatkan respon dari petugas BPJS Kesehatan. Dengan begitu, maka proses administrasi yang diminta akan cepat diproses serta diselesaikan oleh pihak BPJS Kesehatan.

Kegunaan Pandawa BPJS

Kegunaan Pandawa BPJS

Dengan hadirnya Pandawa diharapkan layanan ini bisa memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS, karena bisa menyelesaikan proses administrasi kepesertaan melalui smartphone tanpa harus datang dan antre di kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Lantas, apa kegunaan dari Pandawa ini? Pandawa bisa dimanfaatkan untuk melakukan berbagai proses administrasi secara online, seperti MENGAKTIFKAN KEMBALI BPJS KESEHATAN, mengubah data identitas, dan masih banyak lagi kegunaan layanan WhatsApp ini.

Ada banyak pelayanan yang bisa didapat melalui Pandawan dan kebanyakan pelayanan yang tersedia berkaitan dengan proses administrasi. Dengan Pandawa, peserta bisa mendapatkan pelayanan seperti :

  1. Pendaftaran baru.
  2. Tambah anggota keluarga.
  3. Pendaftaran BPJS bayi baru lahir.
  4. Ubah jenis kepesertaan.
  5. Mengubah data identitas.
  6. Merubah data golongan dan informasi gaji.
  7. Ganti faskes tingkat pertama (FKTP).
  8. Penonaktifan BPJS peserta meninggal.
  9. Perbaikan data ganda.
  10. Pengaktifan kembali kartu BPJS Kesehatan.

Itulah pelayanan yang bisa didapat, apabila menghubungi nomor resmi Pandawa BPJS. Perlu diketahui, bahwasanya layanan ini beroperasi setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat.

Demikianlah informasi lengkap terkait nomor Pandawa BPJS yang dapat kodebpjs.com sajikan. Dengan adanya layanan ini, maka Anda bisa melakukan proses administrasi BPJS lewat HP melalui WhatsApp tanpa haru pergi ke kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat. Cukup hubungi Chika untuk mendapatkan nomor Pandawa, maka pelayanan administrasi sudah bisa dilakukan.