2 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login JKN Mobile Terbaru 2020

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login JKN Mobile – JKN Mobile merupakan sebuah aplikasi dari pihak BJPS Kesehatan yang bisa membuat anda lebih di mudahkan. Karena pada aplikasi JKN Mobile tersebut dapat mendaftarkan informasi mengenai keikutsertaan BPJS Kesehatan anda.

Banyak sekali kemudahan dengan aplikasi ini seperti anda para peserta bisa mendapatkan informasi pembayaran iuran bahkan bisa melakukan turun kelas BPJS. Itu menunjukan sebuah keseriusan program pemerintah kepada para pesertannya.

Namun apa jadinya jika para peserta akan masuk atau login ke aplikasi JKN Mobile tidak bisa, pastinya akan merasa kesal dan khawatir. Tidak perlu mencemaskan masalah ini kodebpjs.com akan sampaikan informasi mengenai cara mengatasi tidak bisa loginnya ke aplikasi JKN Mobile.

Namun sebelum bisa mengatasi tidak bisa login tersebut anda harus mengetahui mengenai masalah yang terjadi. Sehingga nantinya bisa mengatasi sesuai masalah yang terjadi agar cepat selesai dan bisa menggunakan aplikasi JKN Mobile tersebut kembali.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login JKN Mobile terbaru

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login JKN Mobile

Penasaran akan cara mengatasi masalah tidak bisa login? Berikut akan kodebpjs.com sampaikan informasinya dibawah ini. Jadi simak terus ulasan sampai akhir agar nantinya anda mengetahui mengenai cara mengatasinya tidak bisa login atau masuknya ke aplikasi JKN Mobile tersebut.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login

Untuk cara mengatasinya sendiri sangatlah mudah untuk di lakukan, dimana anda hanya perlu memastikan terlebih dahulu masalah yang terjadi. Karena ini aplikasi online pastikan HP yang digunakan untuk mengakses aplikasi JKN Mobile harus selalu ada paket data atau jaringan internet.

Hal tersebut menjadikan anda memastikan HP yang di gunakan dan ada aplikasi JKN Mobile-nya harus terkoneksi dengan jaringan internet. Masalah tidak bisa login ini terkadang jarang di sadari oleh banyak peserta BPJS Kesehatan yang menggunakan aplikasi JKN Mobile.

Masalah tidak terkoneksinya terhadap jaringan sebuah koneksi internet mungkin masalah mudah untuk di atasi. Namun apa jadinya jika tidak bisa login ke aplikasi JKN Mobile akibat lupa email dan password, terkadang masalah ini juga sering di temui pada para pengguna JKN Mobile.

Kadang bagi para peserta yang mengalami masalah tidak bisa login tersebut, bertanya-tanya apakah bisa JKN Mobile masih bisa digunakan walaupun lupa email dan password? Nah jawaban pertanyaan tersebut yaitu bisa digunakan lagi, namun dengan melakukan beberapa cara.

Untuk mengatasi masalah tidak bisa login aplikasi JKN Mobile ini yaitu dengan melakukan pendaftaran lagi pada halaman aplikasi JKN Mobile dengan menggunakan data yang berbeda. Pendaftaran tersebut harus menggunakan data yang tidak boleh sama seperti pertama mendaftarnya.

Pendaftaran ulangnya sendiri sangat mudah, untuk anda yang sudah punya tanggungan istri dan anak dalam kepesertaan BPJS Kesehatan maka akan secara otomatis datanya masuk dalam satu aplikasi tersebut. Hal itu menjadikan bisa menggunakan data istri atau anak untuk melakukan registrasi pengguna mobile.

Berikut beberapa data yang tidak boleh sama seperti saat pendaftaran ulang seperti data Nomor Kartu BPJS,  Nomor KTP/ NIK, Nomor HP, dan emailnya. Mungkin itu saja data yang harus berbeda dengan pendaftaran saat peserta pertama, selain itu seperti nama ibu kandung dan tanggal lahir menyesuaikan saja.

Tips Agar Selalu Ingat Email dan Password

Tips Agar Selalu Ingat Email dan Password

Untuk mengantisipasi mengenai lupa password ada beberapa tips yang perlu anda lakukan sehingga selalu mengingatnya. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk selalu mengingat sebuah email dan password aplikasi JKN Mobile.

  • Jika anda sering lupa sebaiknya catat email dan password tersebut dalam kertas maupun notepad HP. Dengan begitu nantinya bisa anda lihat ketika email dan password JKN Mobile tersebut sedang tidak di ingat.
  • Tidak hanya menyimpan password aplikasi JKN Mobile saja. Anda juga harus mencatat sebuah password emailnya, hal tersebut karena jika anda melakukan reset aplikasi untuk masuknya lagi anda memerlukan itu.
  • Sebaiknya dalam pembuatan password, baik password aplikasi JKN Mobile atau nama email, gunakan saja password yang mudah diingat.

Itulah cara mengatasi masalah tidak bisa loginnya ke aplikasi JKN Mobile termudah, dimana anda hanya perlu memastikan masalahnya terlebih dahulu. Jika masalahnya akibat lupa email dan password maka anda hanya perlu melakukan cara daftar JKN Mobile ulang dengan data yang berbeda saja.

Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara mengatasi masalah tidak bisa login tersebut, yang jelas lebih berhati-hati dan selalu mengingat atau bisa lakukan pencatatan password tersebut. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.