5 Cara Menggunakan JKN Mobile Termudah & Terbaru 2020

Cara Menggunakan JKN Mobile – Masih bingung dengan cara menggunakan aplikasi JKN Mobile? Tak perlu merasa bingung mengenai hal tersebut. Karena langkah atau cara menggunakan aplikasi JKN sendiri sangatlah mudah.

Selain mudah nantinya juga banyak manfaat yang bisa dirasakan setelah mulai terbiasa dengan aplikasi JKN Mobile tersebut. Salah satunya keuntungan dapat dirasakan yaitu para peserta BPJS Kesehatan bisa memantau dan mendapat informasi mengenai kepersertaannya.

Nah mungkin cara menggunakan aplikasi JKN tersebut bisanya masih ada yang merasakan yang kebingungan, biasanya bagi para pengguna baru aplikasi ini. Memang apa saja yang baru dilakukan memerlukan waktu untuk beradaptasi terlebih dahulu, tidak terkecuali pada aplikasi JKN Mobile.

Setelah pertama menggunakan aplikasi JKN Mobile pastinya terasa agak bingung, namun nantinya lama-kelamaan seperti sudah di sampaikan diatas akan terbiasa juga. Jadi tidak perlu khawatir dan merasakan tidak bisa menggunakan aplikasi JKN Mobile.

Cara Menggunakan JKN Mobile Terbaru

Cara Menggunakan JKN Mobile Terbaru

Untuk yang masih bingung berikut akan kodebpjs.com sampaikan mengenai cara menggunakan aplikasi JKN mobile tersebut di bawah ini beserta keuntungan yang didapat. Jadi terus simak ulasan berikut sampai akhir agar anda mengetahui mengenai langkah-langkah menggunakannya.

Cara Menggunakan JKN Mobile

Cara Menggunakan JKN Mobile

Terkadang banyak orang atau peserta BPJS Kesehatan dimana ingin menggunakan aplikasi dengan JKN Mobile untuk memudahkan berbagai urusan seperti mendapatkan informasi kepesertaannya. Namun terkadang setelah ada aplikasinya justru malah bingung menggunakannya.

Nah kodebpjs.com akan sampaikan cara menggunakan aplikasi JKN Mobile bagi anda yang membutuhkannya. Langkah-langkahnya sebenarnya sangatlah mudah dimana anda hanya perlu ada aplikasinya di HP, jika sudah anda bisa mulai untuk menggunakannya.

Namun sebelum bisa menggunakan tersebut anda harus mengunduh atau download aplikasi JKN Mobile di App Store atau Play Store, sesuaikan dengan HP yang dimilikinya. Setelah itu anda sudah menggunakan aplikasi JKN Mobile tersebut, berikut cara menggunakannya:

  • Langkah pertama yaitu jika anda belum mendaftarnya maka langsung saja daftarkan terlebih dahulu. Cara daftar JKN Mobile sendiri sangatlah mudah.
  • Untuk mendaftarnya anda hanya perlu pilih dan tekan menu Pendaftaran Pengguna Mobile.
  • Nantinya anda akan dibawa menuju tampilan baru dan diminta untuk mengisi data di perlukan seperti No Kartu BPJS, No KTP/NIK, Tanggal Lahir, Nama Ibu Kandung, Email, No Handphone, Password
    dan Konfirmasi Password.
  • Setelah itu nantinya anda akan mendapatkan kode aktivasi akun dimana dikirim lewat email.
  • Kemudian anda hanya perlu memasukkan kode aktivasi tersebut pada aplikasi JKN Mobile, lalu tekan Login.
  • Jika sudah berhasil masuk maka anda bisa menikmati atau menggunakan layanan yang diberikan aplikasi JKN Mobile tersebut.

Berbagai macam layanan atau fitur bisa didapatkan pada aplikasi JKN Mobile seperti fitur peserta, kartu peserta, ubah data peserta, pendaftaran peserta, dan lainnya. Sehingga nantinya akan lebih mudah dalam memantau atau mendapatkan informasi mengenai kepesertaan BPJS kesehatan milik anda.

Keuntungan Menggunakan JKN Mobile

Keuntungan Menggunakan JKN Mobile

Setelah mengetahui mengenai cara menggunakan aplikasi JKN tersebut, anda juga harus mengetahui juga mengenai sebuah keuntungan yang di dapat ketika menggunakan aplikasi JKN ini. Untuk hal tersebut banyak sekali keuntungan yang dapat di rasakan, berikut beberapa keuntungan tersebut:

  • Keuntungan pertama jika anda menggunakan JKN Mobile yaitu anda bisa dengan mudah dalam mendaftarkan peserta BPJS lain(Anggota keluarga). Sehingga tidak perlu repot untuk mendaftar ke kantor BPJS kesehatan dan antre panjang-panjang.
  • Lebih memudahkan dalam melakukan perubahan data. Baik itu perubahan alamat email, alamat surat, nomor telepon bahkan jika kita ingin mengubah kelas pelayanan di fasilitas kesehatan.
  • Akan lebih mudah dalam mendapatkan antrean online pada fasilitas kesehatan, sehingga anda hanya perlu datang saja.
  • Lebih mudah dalam mengecek tagihan serta pembayarannya.
  • Lebih mudah mengajukan atau menyampaikan keluhan saat ada hal yang mengecewakan dari pelayanan BPJS kesehatan.

Tidak hanya itu saja, banyak sekali keuntungan lainnya yang bisa dirasakan ketika para peserta BPJS kesehatan menggunakan JKN Mobile ini. Sehingga nantinya urusan atau BPJS kesehatan milik anda bisa terpantau setiap saat hanya di genggaman tangan.

Dimana yang jelas untuk bisa menikmati aplikasi JKN Mobile tersebut anda harus mendaftar terlebih dahulu. Mungkin itu saja yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara menggunakan aplikasi JKN mobile, semoga informasi tersebut bisa berguna dan bermanfaat bagi yang membutuhkan.