6 Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile 2021

Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile – Mengubah data BPJS Kesehatan melalui aplikasi JKN Mobile merupakan hal yang sering dilakukan oleh pengguna JKN Mobile. Itu termasuk mengganti email BPJS Kesehatan.

Ada banyak alasan mengapa peserta ingin mengubah email di JKN Mobile. Entah itu, karena email sudah tidak aktif, lupa email atau mungkin faktor lainnya yang memungkinkan alamat email di JKN Mobile tidak bisa diakses.

Untuk mengganti email di JKN Mobile kesehatan caranya sangat gampang. Namun perlu dicatat, bahwa email yang dimaksud adalah email data BPJS Kesehatan, bukan alamat email yang digunakan buat login ke JKN Mobile.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara mengganti email di JKN Mobile kesehatan, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Adapun caranya, langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile

Cara Mengganti Email BPJS Kesehatan di JKN Mobile

Untuk mengganti email, pastikan Anda telah mendaftar aplikasi JKN Mobile. Jika belum maka lakukan registrasi terlebih dahulu untuk membuat akun JKN Mobile langsung di kantor BPJS Kesehatan terdekat secara offline.

Jika sudah melakukan pendaftaran, maka Anda bisa langsung melakukan penggantian email di aplikasi JKN Mobile. Adapun cara mengganti email di JKN Mobile Kesehatan, silahkan ikuti langkah-langkah tutorial di bawah ini.

1. Buka Aplikasi JKN Mobile

Langkah pertama yang harus lakukan untuk mengganti email yaitu membuka aplikasi JKN Mobile di smartphone Anda.

2. Login Aplikasi JKN Mobile

2. Login Aplikasi JKN Mobile

Kemudian, setelah itu lakukan login dengan cara memasukkan nomor kartu BPJS/email/username, password dan kode captcha. Lalu tekan “login“.

3. Pilih Ubah Data Peserta

3. Pilih Ubah Data Peserta

Langkah selanjutnya, setelah berhasil login silahkan pilih menu “Ubah Data Peserta” pada halaman beranda aplikasi JKN Mobile Kesehatan.

4. Pilih Email

4. Pilih Email

Setelah itu, Anda akan ditampilkan data peserta BPJS Kesehatan. Untuk merubah email, maka silahkan pilih menu “Email” di bagian bawah kolom nomor HP.

5. Masukkan Email Baru

5. Masukkan Email Baru

Selanjutnya, tinggal masukkan alamat email baru yang akan digunakan. Jika sudah, tinggal tekan saja tombol “Simpan“.

6. Masukkan Kode Verifikasi

6. Masukkan Kode Verifikasi

Langkah berikutnya, silahkan masukkan kode verifikasi yang dikirim ke email baru BPJS Kesehatan. Jika sudah klik “Verifikasi“. Email berhasil di ubah.

Nah, itulah cara untuk mengganti email BPJS Kesehatan melalui aplikasi JKN Mobile. Hanya dengan waktu kurang lebih 5 menit saja, peserta BPJS sudah bisa mengganti email perubahan data secara online tanpa ribet.

Cara di atas, juga memungkinkan Anda untuk MENGGANTI NOMOR HP DI JKN MOBILE. Jadi caranya tak jauh berbeda, gampang dan pastinya cepat.

Cara Mengatasi Lupa Email JKN Mobile

Cara Mengatasi Lupa Email JKN Mobile

Sedangkan, bagi peserta yang lupa email, atau username untuk login JKN Mobile maka tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan solusinya. Dimana cara mengatasi lupa email dan username JKN Mobile sangat mudah.

Anda bisa langsung datang ke kantor cabang BPJS Kesehatan terdekat atau menghubungi CALL CENTER BPJS KESEHATAN untuk meminta bantuan melakukan reset akun JKN Mobile karena lupa email untuk login.

Namun, jika memang email yang digunakan untuk login JKN Mobile sudah tidak aktif, maka silahkan lakukan pendaftaran ulang JKN Mobile di kantor cabang menggunakan akun yang baru agar bisa mendaftar.

Jadi Anda tidak perlu panik ataupun khawatir ketika tidak bisa login ke JKN Mobile karena lupa email atau username. Jika lupa password mungkin Anda bisa melakukan reset secara mandiri langsung dari aplikasi.

Cukup kunjungi kantor BPJS Kesehatan terdekat atau menghubungi contact center, baik via telepon, facebook maupun twitter. Maka nantinya masalah Anda akan segara teratasi dan bisa login JKN mobile kembali.

Nah, itulah beberapa cara mengganti email BPJS Kesehatan di JKN Mobile yang dapat kodebpjs.com sajikan untuk Anda. Dengan mengikuti cara cara di atas, maka Anda bisa melakukan perubahan email dengan mudah.

Selain itu, Anda juga bisa mengatasi lupa email atau username login JKN Mobile. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kodebpjs sajikan, semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu Anda semuanya.