Contoh Surat Permohonan Cetak Ulang Kartu BPJS 2020

Contoh Surat Permohonan Cetak Ulang Kartu BPJS – Menjadi peserta BPJS Kesehatan mungkin menjadi hal wajib bagi warga masyarakat Indonesia. Dengan ikut serta dalam program pemerintah ini nantinya anda semua terjamin dan merasa di lindungi atas kesehatannya.

Nah jika sudah terdaftar maka nantinya anda para peserta akan mendapatkan sebuah kartu BPJS sebagai identitas. Dengan menggunakan kartu BPJS tersebut nantinya akan mudah dalam urusan pembayaran-pembayaran mengenai kesehatan atau urusan saat berobat.

Sehingga kartu BPJS wajib dan harus selalu ada agar nantinya bisa berjalan lancar, namun terkadang lupa menjadi masalah yang tidak bisa di salahkan. Seperti kartu BPJS hilang dan tidak bisa digunakan, menjadikan anda harus mencetak ulang kembali kartu BPJS-nya.

Nah pada kesempatan kali ini kodebpjs.com akan sampaikan informasi mengenai contoh surat permohonan cetak ulang kartu BPJS. Seperti sudah di ketahui sendiri jika ingin mencetak ulang di kantor BPJS terdekat harus membuat surat permohonan tersebut.

Contoh Surat Permohonan Cetak Ulang Kartu BPJS Termudah & Terbaru

Contoh Surat Permohonan Cetak Ulang Kartu BPJS Termudah Terbaru

Nah berikut akan kodebpjs.com akan sampaikan informasi contoh surat permohonan cetak ulang tersebut di bawah ini. Jadi terus simak dan pahami mengenai contoh surat permohonan cetak ulang ini agar anda jelas dan paham.

Contoh Surat Permohonan Cetak Ulang Kartu BPJS

Contoh Surat Permohonan Cetak Ulang Kartu BPJS

Sebenarnya contoh surat permohonan ini tidak jauh berbeda dengan surat permohonan-permohonan yang lainnya. Dimana para peserta BPJS harus membuat sebuah surat kehilangan di kantor polisi baru nantinya surat permohonan tersebut dibawa ke kantor BPJS terdekat untuk di cetak ulang.

SURAT PERNYATAAN KEHILANGAN KARTU BPJS

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

 

Nama       : Rizal Tri Amrulloh

TTL           : Kediri, 26 Mei 1996

NIK           : 1234567890086

Alamat      : Desa Maju Sukses Rt 011 Rw 002, Kediri, Jawa Timur

No.Tlp       : 08234567890

 

Dengan ini menyatakan telah kehilangan kartu BPJS atas nama:

 

Nama        : Rizal Tri Amrulloh

No.Kartu    : 123456789

TTL            : Kediri, 26 Mei 1996

NIK            : 1234567890086

Status        : –

 

Berhubung dengan itu agar dapat diterbitkan kembali kartu BPJS Kesehatan atas nama diatas. Dan apabila kartu BPJS Kesehatan tersebut di gunakan oleh pihak tidak bertanggungjawab atau tidak berhak maka saya bersedia untuk dikenakan sanksi sesuai ketentuan berlaku.

 

Demikian surat kehilangan dan permohonan ini saya buat sebenarnya dan penuh tanggungjawab. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Kediri, 20 Juni 2020

 

(Rizal Tri Amrulloh)

 

Nah itulah contoh surat kehilangan dari kepolisian dimana surat tersebut di bawa ke kantor BPJS sebagai persyaratan untuk mencetak ulang kembali kartu BPJS yang hilang. Dimana surat permohonan tersebut juga dilengkapi dengan materai 6000.

Prosedur Cetak Ulang Kartu BPJS

Prosedur Cetak Ulang Kartu BPJS

Sebelum bisa mencetak ulang nantinya para peserta BPJS yang ingin cetak ulang kartu harus mengetahui prosedurnya terlebih dahulu. Berikut prosedur harus dipahami mengenai sebuah cara agar bisa berjalan lancar dalam pencetakan ulang kartu tersebut.

  • Langkah pertama harus anda lakukan yaitu datang ke kantor BPJS Kesehatan terdekat dengan membawa surat kehilangan tersebut.
  • Setelah itu lanjut dengan temui petugas dan serahkan surat kehilangan tersebut.
  • Jika sudah nantinya petugas akan meminta anda untuk mengisi form permohonan cetak ulang kartu BPJS.
  • Setelah semua telah di isi lanjut dengan serahkan kepada petugas.
  • Nantinya baru pencetakan kartu BPJS tersebut dilakukan oleh petugas.
  • Jika sudah selesai maka kartu BPJS akan diberikan pada peserta.

Itulah contoh surat permohonan cetak ulang sebuah kartu BPJS kesehatan dimana bisa kodebpjs.com sampaikan. Semoga informasi mengenai contoh surat permohonan tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya, terutama bagi anda dimana mengalami kehilangan kartu BPJS.

Selain itu anda juga harus memahami mengenai prosedur atau cara mengurus kartu BPJS yang hilang harus dilakukan untuk melakukan cetak ulang kartu BPJS tersebut. Dimana prosedur tidak jauh berbeda dengan cara cetak atau membayarkan di kantor BPJS Kesehatan, dimana harus mendatangi kantor dan mengambil nomor antrean.