6 Cara Mengatasi Lupa Password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan 2020

Cara Mengatasi Lupa Password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan – RSTC sebuah kepanjangan dari Rumah Sakit Trauma Center. Dimana merupakan rumah sakit yang siap melayani para peserta BPJS Ketenagakerjaan saat mengalami kecelakaan kerja, selain itu RSTC juga ada layanan onlinenya.

Layanan tersebut yaitu aplikasi RSTC online dimana merupakan jejaring Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan pengecekan validasi data kepesertaan, melaporkan kasus kecelakaan, mendapatkan pelayan serta mengetahui mengenai pembiayaan.

Untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang ingin menikmati layanan RSTC online ini harus terlebih dahulu registrasi atau DAFTAR APLIKASI RSTC ONLINE untuk mendapatkan password agar bisa login. Dengan begitu jaga dan ingat betul mengenai password RSTC online tersebut agar anda peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mengaksesnya.

Untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang menggunakan aplikasi RSTC online dan mengalami lupa password berikut akan kodebpjs.com sampaikan cara mengatasinya. Sebenarnya cara mengatasi lupa password RSTC BPJS terbilang cukup mudah serta cukup sederhana.

Cara Mengatasi Lupa Password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan Mudah & Terbaru

Cara Mengatasi Lupa Password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan

Meskipun dikatakan cukup mudah, namun banyak peserta dan pengguna layanan online RSTC ini merasa bingung ketika mengalami masalah seperti ini. Nah untuk lebih jelas mengenai cara mengatasinya berikut akan disampaikan di bawah ini langkah-langkahnya.

Cara Mengatasi Lupa Password RSTC Online BPJS Ketenagakerjaan

Berlanjut untuk cara mengatasinya sebuah masalah apa itu lupa password, yang terpenting pertama yaitu jangan mudah panik dan khawatir. Lebih baik ingat-ingat kembali passwordnya sebelum berlanjut ke cara mengatasinya.

Jika sudah benar-benar lupa dan tidak ingat sama sekali dengan password RSTC online tersebut maka anda harus mengatasinya dengan cara reset password. Nah berikut langkah mudah melakukan reset password RSTC online tersebut.

1. Pertama anda hanya perlu buka dan masuk ke halaman https://tc.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs lewat HP, laptop maupun komputer.

2. Setelah itu lanjut saja dengan pilih & klik menu Lupa Password?. Biasanya berada di bagian bawah kolom Email dan Password.

Klik Menu Lupa Password

3. Jika sudah nantinya anda akan dibawa ke menu tampilan baru dengan diminta mengisi beberapa kolom seperti Email PPK & Nomor PPK.

4. Isilah Email PPK & Nomor PPK secara benar dan lengkap.

Isi Email PPK Nomor PPK

5. Jika sudah mengisinya langsung saja klik SUBMIT.

6. Kemudian lakukan reset password RSTC online tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang telah diberikan diberikan atau dikirimkan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan melalui email anda.

Penyebab Lupa Password RSTC Online

Muncul sebuah masalah lupa password dan atau kata sandi pastinya umum ataupun bahkan dialami oleh semua orang. Nah biasanya munculnya masalah atau faktor penyebab lupa password terbilang cukup banyak, salah satunya seperti:

  • Sudah tidak lama masuk atau mengakses aplikasi RSTC online sehingga saat ingin masuk ternyata sudah lupa passwordnya.
  • Terlalu banyak password akibat banyak aplikasi lain yang mengharuskan memasukkan password untuk bisa login.
  • Banyak pikiran, sehingga sulit dalam mengingat password tersebut.

Tips Mencegah Lupa Password RSTC Online

Setelah mengetahui mengenai penyebab biasa timbul tersebut, alangkah baiknya anda juga perlu mengetahui tips dalam mencegah dan meminimalir terjadinya lupa password sehingga dapat tetap mengakses aplikasi RSTC onlinenya. Berikut beberapa tipsnya:

  • Saat pembuatan password RSTC online, alangkah baiknya buat password yang mudah diingat oleh anda. Namun pembuatannya password tersebut jangan yang mudah ditebak oleh orang.
  • Mempunyai salinan password login ke aplikasi RSTC online BPJS Ketenagakerjaan. Simpan di kertas ataupun perangkat pintar seperti HP, laptop maupun komputer.
  • Menyimpan password tersebut ditempat yang aman.

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi lupa password RSTC online BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kodebpjs.com sampaikan untuk anda. Semoga informasi di atas bisa berguna dan bermanfaat bagi anda semua.