Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan Terlengkap dan Terbaru 2020

Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan – Perusahaan atau tempat kerja yang sudah cukup besar atau memiliki 10 lebih karyawan. Dari pemerintah mewajibkan untuk mengikut sertakan semua tenaga kerjanya dalam program pemerintah bernama BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.

Umumnya pendaftaran ini akan di urusi oleh pihak perusahaan, dimana anda hanya perlu menyiapkan dokumen-dokumen dan menyerahkan pada pihak perusahaan. Seperti KTP, KK dan beberapa dokumen lainnya yang dibutuhkan.

Nantinya orang dari perusahaan atau yang lebih dikenal dengan HRD akan mendaftarkan kepesertaan BPJS kesehatan atau Ketenagakerjaan tersebut. HRD perusahaan akan mendaftarkan setiap peserta/karyawannya dengan menyertakan NPP.

Lalu APA ITU NPP sebenarnya? NPP sendiri merupakan singkatan dari Nomor Pendaftaran Perusahaan, jadi di setiap perusahaan akan memiliki NPP yang berbeda satu sama lain. Lalu bagaimana cara cek NPP BPJS Ketenagakerjaan tersebut?

Cara Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Cara Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Nah seperti judul yang ada diatas, berikut akan kodebpjs.com sampaikan mengenai cara pengecekan NPP BPJS Ketenagakerjaan secara jelas dibawah ini. Dalam cek NPP sendiri nantinya ada dua, dimana cek yang dilakukan HRD perusahaan atau oleh peserta/karyawannya.

Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan untuk HRD Perusahaan

Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan untuk HRD Perusahaan

Untuk HRD perusahaan yang ingin cek NPP perusahaannya, bisa dikatakan sangat mudah untuk dilakukan. Dimana HRD hanya perlu datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan.

  1. Pertama datangi kantor BPJS ketenagakerjaan terdekat.
  2. Ambil nomor antrean. Jika sedang kosong atau tidak ramai langsung saja temui petugas yang sedang berjaga.
  3. Setelah itu langsung saja sampaikan maksud kedatangannya yaitu ingin mengetahui tentang NPP BPJS Ketenagakerjaan perusahaannya.
  4. Selanjutnya petugas akan membantu melakukan pengecekan NPP-nya.
  5. Terakhir petugas akan memberi tahu mengenai NPP kepada HRD.

Sebelum datang ke kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk mengecek NPP-nya, pihak HRD perusahaan dapat melakukan pengecekan dengan melihat di sertifikat kepesertaan BPJS Ketenagakerjaannya.

Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan untuk Peserta

Cek NPP BPJS Ketenagakerjaan untuk Peserta

Sedangkan untuk pengecekan NPP BPJS Ketenagakerjaan untuk pesertanya sendiri, nantinya tidak dapat datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan bertemu dengan petugas. Dimana peserta yang ingin cek NPP hanya perlu datang menemui HRD perusahaan untuk menanyakannya.

Umumnya peserta yang ingin mengetahui NPP BPJS Ketenagakerjaan yaitu ketika peserta tersebut ingin melakukan perubahan data kepesertaan. Karena perubahan data tersebut membutuhkan sebuah NPP untuk dapat melakukan proses perubahan data kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan agar dapat berjalan lancar.

FAQ

1. Apa Itu NPP?

NPP yaitu merupakan kepanjangan dari Nomor Pendaftaran Perusahaan.

2. Apa Manfaat NPP?

Manfaat NPP biasanya digunakan untuk melakukan pendaftaran keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan para tenaga kerjanya beserta beberapa manfaat lainnya.

Mungkin itulah informasi mengenai cara cek NPP BPJS Ketenagakerjaan yang dapat kodebpjs.com sampaikan untuk anda semua. Dimana cek NPP tersebut tergantung siapa yang akan melakukan pengecekan, apakah itu HRD perusahaan atau peserta/karyawannya.