Surat Pernyataan Tidak Ikut BPJS Ketenagakerjaan 2021

Surat Pernyataan Tidak Ikut BPJS Ketenagakerjaan – Surat pernyataan mungkin sudah sering anda lihat bahkan sering menggunakannya. Banyak kegunaan dari surat pernyataan, salah satunya untuk memberikan informasi kepada pihak bersangkutan.

Isinya juga sangat beragam tergantung dengan kebutuhan dari si pembuat surat, baik dari pernyataan tidak/bisa ikut sebuah acara atau pernyataan keperluan lain. Dengan surat pernyataan inilah nantinya memiliki manfaat baik untuk penerima atau pembuat.

Nah pada kesempatan ini kodebpjs.com akan sampaikan informasi contoh surat pernyataan tidak ikut BPJS Ketenagakerjaan. Biasanya surat pernyataan ini dibuat oleh peserta BPJS Ketenagakerjaan perusahaan yang sudah habis kontrak, resign, atau pindah tempat kerja.

Lalu seperti apa isi dari surat pernyataan tidak ikut kepesertaan tersebut? sebenarnya hampir sama seperti kebanyakan surat pernyataan lainnya. Dimana di dalam suratnya akan berisi mengenai identitas si pembuat atau yang dinyatakan didalam surat.

Contoh Surat Pernyataan Tidak Ikut BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Contoh Surat Pernyataan Tidak Ikut BPJS Ketenagakerjaan Terbaru

Nah, jika anda masih penasaran akan sebuah surat pernyataan tidak ikut BPJS TK ini sendiri, berikut akan disampaikan dibawah ini secara jelas. Jadi agar anda dapat lebih paham, terus simak ulasan ini sampai akhir.

Surat Pernyataan Tidak Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Sudah di singgung sedikit diatas jika isi surat pernyataan tidak ikut sendiri hampir sama seperti SURAT PERMOHONAN/PERNYATAAN PERUBAHAN DATA atau surat pernyataan lain. Dimana dalam isinya akan memuat identitas diri beserta pernyataan yang dimaksud. Untuk lebih jelas, berikut contohnya:

Surat Pernyataan Tidak Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Cara & Syarat Mendapatkan

Cara Syarat Mendapatkan

Jika anda merupakan seorang karyawan perusahaan yang didaftarkan oleh pihak perusahaan ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. Dan kebetulan resign atau habis kontrak dari perusahaan bersangkutan, maka biasanya pihak perusahaan akan memberikan surat pernyataannya.

Jikapun tidak diberikan, maka cara mendapatkannya cukup mudah. Anda bisa meminta kepada pihak perusahaan (HRD) atau orang yang selaku mengurusi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan saat awal mulai bekerja di perusahaan bersangkutan.

Dengan meminta surat tersebut nantinya tidak ada yang dirugikan oleh kedua pihak, baik perusahaan maupun karyawan itu sendiri. Seperti pihak perusahaan sudah tidak bertanggung jawab atas iuran yang diberlakukan, sehingga nantinya karyawan sudah bayar sendiri.

Syarat

Dalam mengajukan surat pernyataan tidak ikut BPJS TK kepada pihak perusahaan nantinya perlu menyertakan persyaratan diperlukan. Persyaratan diperlukan itu sendiri seperti:

  • Pas foto 3 x 4 (2 lembar).
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Kartu kepesertaan.
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk.
  • Serta membawa dokumen aslinya.

Dokumen tersebut nantinya perlu dibawa ke kantor BPJS Ketenagakerjaan bersama surat pernyataan untuk dilakukan perubahan data kepesertaannya. Dan berguna untuk syarat pengisian data formulirnya, agar bisa berjalan dengan lancar.

Mungkin itulah yang dapat kodebpjs.com sampaikan, semoga adanya ulasan surat pernyataan diatas dapat berguna dan bermanfaat. Terutama bagi yang belum tahu atau belum pernah sama sekali melihat surat pernyataan tidak ikut BPJS TK.