4 Cara Cek Tagihan BPJS Kesehatan Perusahaan 2020

Cek Tagihan BPJS Kesehatan Perusahaan Masyarakat indonesia pastinya sudah tidak asing lagi dengan layanan BPJS. Meski layanan ini terbilang masih baru,namun layanan kesehatan ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat indonesia. Jika dibandingkan dengan asuransi kesehatan lainnya, layanan BPJS memiliki tarif yang terjangkau.

Hal ini disebabkan karena pemerintah benar benar memperhatikan kemudahan masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan yang satu ini. Dengan kemudahan tersebut masyarakat akan semakin mudah mendapatkan layanan yang terjangkau dan cepat, termasuk dalam hal prosedur dan ketentuan dalam mengakses layanan kesehatan.

Ketika telah menjadi peserta BPJS pastinya kalian akan diwajibkan untuk membayar iuran setiap bulannya. Jumlahnya tergantung dengan jenis layanan yang kalian gunakan. Hal ini disebabkan karena BPJS terbagi menjadi beberapa kelas jadi biaya iuran tergantung kelas yang kalian gunakan, misalnya biaya iuran BPJS kelas 1 berbeda dengan biaya iuran kelas lainnya. Untuk mengetahui beberapa biaya yang harus dibayar maka kalian harus melakukan pengecekan.

Hal ini untuk menghindari keterlambatan dalam membayar iuran setiap bulannya. Pada kesempatan yang sangat baik ini kami akan memberikan informasi mengenai cara cek BPJS Kesehatan Perusahaan. BPJS Kesehatan perusahaan merupakan asuransi BPJS Kesehatan yang diberikan perusahaan kepada para setiap karyawan. Lalu bagaimanakah cara mengecek BPJS Kesehatan perusahaan. Berikut adalah cara cara yang dapat kalian lakukan.

Cek Tagihan BPJS Kesehatan Perusahaan

Cek Tagihan BPJS Kesehatan Perusahaan

Cek Tagihan BPJS Kesehatan Perusahaan

Bagi para karyawan yang dirinya sudah didaftarkan oleh perusahaan. Kalian pasti sudah tahu kenapa gaji kalian sering dipotong setiap bulannya hal ini disebabkan karena perusahaan memotong gaji bulanan kalian untuk membayar iuran BPJS setiap bulannya sehingga kalian tidak lagi perlu membayar iuran BPJS setiap bulannya. Bagi kalian yang ingin mengetahui jumlah tagihan yang harus kalian bayar setiap bulannya maka kalian harus melakukan pengecekan. Ada banyak cara yang dapat kalian lakukan bila kalian ingin mengecek berapa jumlah biaya yang harus kalian bayar setiap bulan. Berikut adalah cara cara yang dapat kalian lakukan.

Cara Cek Tagihan melalui Website Resmi BPJS

Cara Cek Tagihan melalui Website Resmi BPJS

Cara Cek Tagihan melalui Website Resmi BPJS

  1. Langkah yang pertama yaitu buka website resmi BPJS yaitu https://bpjs-kesehatan.go.id.
  2. Kemudian pilih menu cek iuran BPJS Kesehatan.
  3. Lalu masukan nomor kartu BPJS dan tanggal lahir.
  4. Kemudian masukan nomor validasi pada kolom yang sudah tersedia.
  5. Setelah itu klik cek maka secara otomatis akan muncul pada layar berupa informasi jumlah iuran yang harus kalian bayar setiap bulannya.

Cara Cek Tagihan melalui SMS Gateway

Cara Cek Tagihan melalui SMS Gateway

Cara Cek Tagihan melalui SMS Gateway

  • Selain melalui sambungan internet, layanan BPJS juga memberikan kemudahan bagi para peserta untuk melakukan pengecekan tagihan melalui layanan SMS Gateway. Layanan ini dapat diakses melalui nomor seluler 087775500400. Kalian dapat mengetahui informasi tagihan yang dapat kalian akses menggunakan data diri kalian berupa Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu BPJS Kesehatan (NOKA), dan Nomor Induk Pegawai (NIP) yang kalian miliki.
  • Yang pertama adalah menggunakan nomor NIK
    Buka layanan SMS kemudian ketik dengan format Tagihan <spasi> nomor NIK.
  • Kemudian menggunakan NOKA
    Buka layanan SMS kemudian ketik dengan format Tagihan <spasi> NOKA.
  • Menggunakan NIP
    Buka layanan SMS kemudian ketik dengan format Tagihan <spasi> NIP.

Cara Cek Tagihan melalui Aplikasi Mobile JKN

Cara Cek Tagihan melalui Aplikasi Mobile JKN

Cara Cek Tagihan melalui Aplikasi Mobile JKN

  1. Langkah yang pertama instal aplikasi Mobile JKN di play store atau app store.
  2. Kemudian registrasi untuk membuat aku baru dengan mendaftarkan email dan password.
  3. Jika sudah terdaftar pilih login.
  4. Masukan email dan password yang kalian gunakan pada saat membuat akun.
  5. Kemudian pilih menu Tagihan, lalu pilih premi.
  6. Maka akan muncul pada layar berupa informasi jumlah tagihan dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Cara Cek Tagihan melalui ATM

Cara Cek Tagihan melalui ATM

Cara Cek Tagihan melalui ATM

  1. Pergilah ke ATM terdekat sesuai ATM yang kalian gunakan.
  2. Masukan kartu ATM ke mesin ATM sesuai dengan dengan ATM yang kalian gunakan.
  3. Masukan PIN ATM kalian.
  4. Pilih bahasa indonesia.
  5. Pilih menu Bayar.
  6. Kemudian pilih menu lainnya.
  7. Selanjutnya pilih menu BPJS kesehatan.
  8. Pilih badan usaha.
  9. Masukan ID keanggotaan.
  10. Masukan nominal yang harus dibayar.
  11. Maka akan keluar struk dan disitu kalian akan mengetahui berapa besar iuran yang harus kalian bayar setiap bulannya.

Sebagai anggota BPJS yang baik, mengecek tagihan iuran harus dilakukan dengan rutin. Hal ini bertujuan mengantisipasi keterlambatan membayar tagihan setiap bulannya. Demikian adalah cara cara yang dapat kalian lakukan jika kalian ingin mengetahui berapa jumlah tagihan yang ingin kalian bayar setiap bulannya. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua para pembaca yang baik hati dan tidak sombong sekian dan terima kasih.