6 Cara Mengatasi Lupa Email BPJSTK Terbaru 2020

Lupa Email BPJSTK – Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau lebih kita kenal sebagai BPJS Ketenagakerjaan juga turut memanfaatkan moment tersebut dengan cara menghadirkan layanan aplikasi bernama BPJSTK yang berfungsi untuk memudahkan setiap peserta dalam mengakses layanan BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari pendaftaran BPJS hingga cek biaya iuran yang harus dibayarkan setiap bulannya sesuai dengan jenis kelas fasilitas kesehatan yang dipilih pada tahap pendaftaran.

Aplikasi ini siap memberikan segala hal terkait BPJS Ketenagakerjaan, namun untuk bisa menikmati layanan tersebut tentunya kita diwajibkan memiliki akun di aplikasi ini terlebih dahulu. Untuk melakukan pendaftaran akun pada aplikasi yang melayani segala informasi terkait BPJS Ketenagakerjaan kita harus menyertakan beberapa persyaratan, salah satunya adalah alamat email yang aktif, email merupakan persyaratan terpenting untuk aktivasi akun BPJSTK. selain itu, kita juga harus melengkapi beberapa persyaratan lainnya yang tak kalah penting.

Nah, berbicara mengenai akun BPJSTK, tidak jarang mereka yang telah menjadi pengguna aplikasi ini menemui beberapa masalah, salah satunya adalah tidak ingat email yang terhubung dengan akun BPJSTK, hal tersebut tentunya menjadi penghambat untuk mengakses aplikasi layanan BPJS Ketenagakerjaan. Jika demikian, langkah apa yang harus kita lakukan ? tenang, pada kesempatan kali ini kita akan coba bahas informasi terkait cara mengatasi lupa alamat email BPJSTK dengan benar dan juga mudah.

Sebelum memasuki inti pembahasan, perlu kalian ketahui penyebab dari aplikasi ini tidak bisa diakses sebenarnya ada beberapa macam, antara lain lupa pin atau password dan memiliki lebih dari satu akun, yang mana jika hal tersebut terjadi pada akun kalian, otomatis kalian akan menemukan masalah pada saat log in. Untuk cara mengatasi lupa PIN atau kata sandi BPJSTK mungkin akan kami jelaskan secara lengkap pada ulasan selanjutnya, kali ini kita fokus untuk membahas bagaimana cara mengatasi lupa email BPJSTK.

Cara Mengatasi Lupa Email BPJSTK Terbaru

Cara Mengatasi Lupa Email BPJSTK

Cara Mengatasi Lupa Email BPJSTK

Untuk menghindari masalah pada seperti lupa kata sandi atau bahkan email akun BPJSTK adalah dengan cara kalian tulis kembali informasi akun pada notepad atau sejenisnya ketika selesai melakukan pendaftaran BPJSTK, agar pada saat masuk ke aplikasi BPJSTK kalian tidak lupa dan jika lupa maka kalian cukup melihat catatan pada notepad. Namun, jika sudah terlanjur dan kalian tidak memiliki salinan mengenai email dan kata sandi BPJSTK, maka kalian harus melakukan beberapa langkah untuk mengatasi masalah tersebut, langsung saja simak informasi berikut ini.

Lupa Email BPJSTK

Untuk menangani masalah akun BPJSTK tidak bisa dibuka karena lupa alamat email yang digunakan adalah dengan cara reset akun, cara ini merupakan satu-satunya jalan agar pengguna bisa kembali masuk dan mengakses aplikasi BPJSTK seperti sediakala. berikut tata cara reset akun karena lupa alamat email yang digunakan untuk log in BPJSTK :

Cara Reset Akun BPJSTK

Cara Reset Akun BPJSTK

  1. Hubungi call center BPJS Ketenagakerjaan pada 175 atau 15000910.
  2. Kemudian sampaikan pada petugas bahwa kalian lupa alamat email yang gunakan sebagai akun BPJSTK dan kalian ingin melakukan reset akun BPJSTK.
  3. Setelah itu kalian akan diminta untuk menyebutkan data seperti NPP, nama lengkap, tempat tanggal lahir, nama ibu kandung, nama perusahaan dan nomor e-KTP.
  4. Setelah semua data diberikan, selanjutnya petugas BPJS Ketenagakerjaan akan melakukan pencarian data kepesertaan kalian.
  5. Setelah menemukan data terkait dan mencocokkan dengan data yang kalian berikan, maka petugas akan melakukan reset akun.
  6. Terakhir, proses reset akun telah selesai.
manfaat Aplikasi BPJSTK

manfaat Aplikasi BPJSTK

Akan tetapi perlu kalian ketahui jika proses reset akun ini bisa memakan waktu berhari-hari bahkan sampai berminggu-minggu supaya akun bisa digunakan lagi untuk mengakses aplikasi tersebut, pasalnya masalah tersebut menyangkut akun yang berisi data-data pribadi pengguna jadi petugas BPJS Ketenagakerjaan harus melakukan beberapa prosedur yang tentunya bersifat privasi. Baiklah, cukup sampai disini informasi yang bisa kami sajikan terkait cara mengatasi masalah akun BPJSTK dikarenakan tidak ingat alamat email yang digunakan dengan metode reset akun, semoga ulasan diatas bisa menjadi panduan bagi kalian yang mengalami masalah serupa. Terimakasih.