5 Manfaat BPJS Kesehatan Bagi Masyarakat [Wajib Tahu]

Manfaat BPJS Kesehatan – Bagi masyarakat Indonesia khususnya pasti sudah tidak asing lagi dengan BPJS Kesehatan, yaa lembaga sosial ini memang milik pemerintah yang bertujuan untuk menanggung masalah sosial masyarakat Indonesia khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau yang biasa kita sebut BPJS menjadi salah satu asuransi yang mampu menanggung masalah kesehatan anggotanya sampai seumur hidup. Selain itu premi yang harus dibayarkan setiap bulannya oleh peserta terbilang murah jika di banding asuransi swasta.

Meskipun demikian, BPJS Kesehatan memiliki banyak manfaat yang bisa di rasakan secara langsung oleh peserta BPJS Kesehatan. Salah satu manfaat nyata yang dirasakan peserta BPJS Kesehatan adalah kemudahan pelayanan kesehatan baik dipuskesmas ataupun rumah sakit tempat peserta berobat.

Selain itu, ada manfaat lainnya yang bisa anda tahu lebih lengkap dan pasti. Jika anda sakit serta dirawat di rumah sakit tentu akan mendapatkan fasilitas rawat inap. Namun, jika anda ingin pindah kelas ada perhitungan denda rawat inap tingkat lanjutan yang bisa anda terima.

Citayam

Manfaat BPJS Kesehatan Bagi Masyarakat Terbaru

Manfaat BPJS Kesehatan Bagi Masyarakat Terbaru

Sebagai warga negara yang baik, kita harus mengikuti anjuran pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat Indonesia menjadi peserta BPJS Kesehatan. Oleh sebab itu, anda harus mengetahu lebih detail lagi apa si manfaat yang bisa di dapatkan ketika menjadi peserta BPJS Kesehatan? Dari pada penasaran dan menebak-nebak apa saja manfaat yang bisa di dapatkan jika anda menjadi anggota BPJS Kesehatan. Berikut ulasan terlengkapnya.

Manfaat BPJS Kesehatan Bagi Masyarakat

Manfaat BPJS Kesehatan Bagi Masyarakat

1. Jaminan Kesehatan Masyarakat Seumur Hidup

Bagi masyarakat yang sudah terdaftar menjadi anggota BPJS Kesehatan pasti akan mendapat jaminan kesehatan seumur hidup. Manfaat inilah yang sangat bisa membantu masyarakat mengingat biaya iuran BPJS  Kesehatan terbilang cukup terjangkau jika dibangingkan dengan asuransi swasta lainnya. BPJS Kesehatan merupakan satu-satunya asuransi yang berani menjamin anggotanya seumur hidup.

2. Semua Penyakit di Tanggung oleh BPJS Kesehatan

Apabila anda udah menjadi anggota BPJS Kesehatan, kemudian suatu hari mengalami sakit atau menderita penyakit tertentu, tidak perlu kawatir karena semua penyakit ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. Namun perlu di garis bawahi tidak semua bisa di tanggung BPJS Kesehatan, contohnya yaitu sesuatu yang berhubungan dengan alternatif, estetika, infertilitas serta komplementer.

3. Premi Yang di Bayarkan Murah

Perlu anda ketahui bahwa premi yang diberikan oleh BPJS Kesehatan kepada anggotanya terbilang sangat murah jika di bandingkan dengan berbagai macam asuransi swasta lainnya. Namun, anda tidak perlu kawatir karena semua layanan yang di berikan oleh BPJS Kesehatan tidak murahan. Dengan membayar premi sesuai kelas yang di tentukan. Ketika anda mengalami penyakit lebih cepat mendapatkan perawatan serta pengobatan.

4. Memiliki Kemudahan Layanan Saat Berobat

Bagi peserta BPJS Kesehatan ketika mengalami penyakit dan berobat maka petugas baik rumah sakit ataupun puskesmas akan melayani dengan baik keluhan rasa sakit yang di derita oleh peserta BPJS Kesehatan. Setelah di lakukan pemeriksaan, tahap selanjutnya anda akan diberi obat jika penyakitnya masih tergolong aman. Namun jika anda mengalami penyakit yang membutuhkan perawatan lebih tentu saja anda harus rawat inap di puskesmas atau rumah sakit tersebut.

5. Menganut Prinsip Gotong Royong

Perlu anda ketahui bahwa BPJS Kesehatan berjalan dengan sistem gotong royong. Hal itulah yang menjadi penyebab BPJS Kesehatan memberikan bantuan kepada peserta BPJS yang sedang sakit tanpa harus melihat kondisi penyakit peserta sebelumnya dan tidak ada batasan penyakit.

Pentingnya kesehatan memang membuat banyak asuransi swasta yang memiliki premi tinggi. Berbeda halnya dengan BPJS Kesehatan yang mampu menjamin kesehatan pesertanya sampai seumur hidup. Meskipun BPJS Kesehatan menjamin sampai seumur hidup bukan berarti kita terlena, tetap harus menjaga kesehatan karena kita tau bahwa sehat itu mahal.