Contoh Surat Pengantar BPJS dari Desa 2021 : Syarat & Cara

Contoh Surat Pengantar BPJS dari Desa – Surat pengantar? Mungkin sudah sering anda dengar mengenai apa itu surat pengantar. Dimana surat pengantar ini sendiri merupakan surat yang di peruntukan kepada pihak yang dituju atas keinginan oleh si pembawa surat.

Umumnya surat tersebut sudah ditanda tangani oleh orang yang berwenang atau bertanggung jawab atas suratnya. Sebagai contoh saja saat anda ingin pindah tempat tinggal, membuat SKCK, dan keperluan lainnya perlu menyertakan surat pengantar sebagai persyaratannya.

Nah pada kesempatan kali ini sendiri kodebpjs.com akan sampaikan informasi mengenai contoh surat pengantar pembuatan BPJS dari desa beserta syarat dan cara mendapatkannya. Mungkin banyak dari anda yang belum tahu seperti apa surat pengantar tersebut.

Terutama bagi anda yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS, tentunya saat melakukan pembuatan kartu BPJS perlu menyertakan apa itu yang di namakan surat pengantar dari desa. Sebenarnya hampir sama seperti kebanyakan surat pengantar lainnya yang berisikan maksud perlunya lalu kemudian di tanda tangani oleh kepala desa.

Contoh Surat Pengantar BPJS dari Desa Beserta Syarat & Cara Mendapatkan

Contoh Surat Pengantar BPJS dari Desa Beserta Syarat Cara Mendapatkan

Nah untuk lebih jelas mengenai contoh surat pengantar BPJS tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap dibawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham serta jelas mengenai isi contoh suratmya.

Contoh Surat Pengantar BPJS dari Desa

Isi suratnya sendiri hampir sama seperti SURAT KETERANGAN TIDAK MAMPU dimana didalam surat tersebut berisikan mengenai nama si pemohon atau calon pembuat kartu BPJS, alamat, dan tentunya tanda tangan dari si kepala desanya, untuk lebih jelas berikut contoh suratnya.

Contoh Surat Pengantar BPJS dari Desa

Syarat Buat Surat Pengantar BPJS dari Desa

Syarat Buat Surat Pengantar BPJS dari Desa

Agar dapat memperoleh sebuah surat pengantar dari desa untuk pembuatan kartu BPJS. Anda terlebih dahulu melengkapi syarat diperlukan sebelum mulai datang ke kantor kepala desa atau kelurahan, dimana dokumen perlu dilengkapi seperti:

  • Surat pengantar dari ketua RT dan RW.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau semua anggota keluarga yang ingin di daftarkan ikut serta BPJS.
  • Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) jika ingin mendaftarkan kepesertaan BPJS PBI. Surat ini bisa didapatkan saat datang ke kantor kepala desa.

Cara Mendapatkan Surat Pengantar BPJS dari Desa

Cara Mendapatkan Surat Pengantar BPJS dari Desa

Jika syarat sudah terpenuhi maka anda perlu juga mengetahui mengenai bagaimana cara mendapatkan surat pengantar dari desa tersebut. Cara mendapatkan surat pengantar pembuatan BPJS itu sendiri terbilang cukup mudah.

  • Pertama siapkan persyaratan diatas.
  • Kemudian datang ke kantor kepala desa setempat.
  • Langsung temui petugas yang biasa mengurusi.
  • Sampaikan maksud kedatangan yaitu ingin meminta surat pengantar untuk pembuatan BPJS.
  • Petugas akan mulai membantu dan memprosesnya.
  • Petugas akan meminta persyaratan diperlukan.
  • Tunggu sampai petugas selesai memprosesnya dan akan memberikan surat pengantar tersebut kepada anda.
  • Terakhir mintalah tanda tangan dari kepala desa pada surat tersebut.

Ketika sudah mendapatkan tanda tangan kepala desa di surat pengantar tersebut, maka anda sudah berhasil mendapatkannya dan sudah bisa digunakan untuk mendaftar atau pembuatan kartu BPJS ke kantor BPJS Kesehatan. Demikianlah informasi yang mungkin bisa kodebpjs.com sampaikan, semoga dapat bermanfaat.