10 Contoh Surat Pengantar Dari Perusahaan Ke BPJS Kesehatan

Contoh Surat Pengantar Dari Perusahaan Ke BPJS Kesehatan РSesuai dengan ketetapan Undang Undang Ketenagakerjaan dimana setiap pekerja di suatu perusahaan wajib mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Proses ini bisa dilakukan oleh perusahaan dengan cara mengirim surat pengantar ke BPJS Kesehatan.

Nah bagi kalian yang belum mengetahui cara membuat surat pengantar BPJS Kesehatan, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh surat pengantar dari perusahaan ke BPJS Kesehatan. Informasi ini wajib diketahui oleh kalian yang berprofesi sebagai kepala atau pimpinan di suatu perusahaan.

Salah satu hal yang perlu diperatikan ketika membuat surat pengantar resmi adalah Kop Surat. Kop Surat sendiri merupakan identitas serta alamat lengkap dari perusahaan terkait. Selain itu, kita juga wajib memperhatikan bahasa penulisan, dalam membuat surat pengantar ke BPJS Kesehatan tidak boleh menggunakan bahasa sehari-hari.

Kemudian perlu kalian ketahui, surat pengantar untuk mendaftarkan pekerja pada program BPJS Ketenagakerjaan wajib dalam bentuk fisik. Dengan demikian kita tidak bisa mengirim surat pengantar BPJS Kesehatan melalui email. Disamping itu, surat tersebut juga harus di tandatangani langsung oleh kepala perusahaan.

Contoh Surat Pengantar Dari Perusahaan Ke BPJS Kesehatan Terlengkap

Contoh Surat Pengantar Dari Perusahaan Ke BPJS Kesehatan Terlengkap

Baiklah, untuk lebih jelasnya silahkan simak contoh surat pengantar resmi untuk BPJS Kesehatan serta beberapa hal yang wajib di perhatikan dalam membuat surat tersebut. Semua itu telah kami rangkum melalui ulasan dibawah ini.

Contoh Surat Pengantar Dari Perusahaan Ke BPJS Kesehatan

Dalam membuat surat pengantar untuk BPJS Kesehatan dari perusahaan kalian bisa menyimak gambar dibawah ini :

Contoh Surat Pengantar Dari Perusahaan Ke BPJS Kesehatan

Bagian-bagian Surat Pengantar BPJS Kesehatan Dari Perusahaan

Bagian bagian Surat Pengantar BPJS Kesehatan Dari Perusahaan

Kop Surat

Kop Surat merupakan keterangan mengenai perusahaan yang mengirimkan surat pengantar BPJS Kesehatan.

Keterangan Waktu

Keterangan waktu adalah tanggal dimana surat tersebut di tulis. Contoh formatnya bisa kalian lihat pada gambar diatas.

Isikan Perihal dan Lampiran Surat

Pada bagian Perihal kalian bisa menuliskan seperti ini : Pendaftaran Peserta BPJS Tenaga Kerja Sedangkan pada bagian Lampiran silahkan masukkan jumlah surat. Contoh : 1 ( satu ) bundle berkas.

Penerima

Masukkan nama penerima secara lengkap dan jelas. Contoh : Yang Terhormat, Direksi Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial ( BPJS ) Kesehatan.

Bahasa Penulisan

Bahasa penulisan dalam membuat surat pengantar harus menggunakan Bahasa Indonesai yang baik dan sesuai EYD.

Informasi dan Tujuan

Informasi serta tujuan dari surat pengantar tersebut harus jelas. Misal untuk pendaftaran peserta BPJS Ketenagakerjaan. Jangan lupa cantumkan juga nama lengkap Perusahaan yang mendaftarkan.

Penutup

Untuk penutup kalian bisa menggunakan kalimat yang singkat, padat dan jelas. Contoh : Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan Terima Kasih.

Tanda Tangan Pimpinan Perusahaan

Terakhir, tuliskan nama terang dan tanda tangan dari pimpinan perusahaan terkait.

Itulah contoh surat pengantar resmi untuk BPJS Kesehatan yang baik dan benar. Tujuan dari dibuatnya surat tersebut adalah mendaftarkan pekerja menjadi peserta program BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, kami juga memberikan informasi mengenai bagian-bagian yang harus diperhatikan pada saat membuat surat pengantar resmi dari perusahaan.